Fir’aun Mesir dan Fir’aun Indonesia; Kisah Ular Ditelan Ular


Fir’aun tak pernah mati. Di Indonesia, setelah Fir’aun Soeharto mati, kini hidup lagi dalam sosok SBY … Tuhan tak pernah tidur.

* * * * *

Referensi  satu: Al-quran Surat Asy-Syu’ara ayat 32-51

(32) Maka Musa melemparkan tongkatnya, lalu tiba-tiba tongkat itu (menjadi ular).

(33)  Dan ia menarik tangannya (dr dalam saku bajunya) maka tiba-tiba tangan itu menjadi putih (bersinar) bagi orang-orang yang melihatnya.

(34) Fir’aun berkata pembesar-pembesar yang berada di sekelilingnya: “Sesungguhnya Musa itu benar-benar seorang ahli sihir yang pandai, (35)  ia hendak mengusir kamu dari negeri kamu sendiri dengan sihirnya maka karena itu apakah yang kamu anjurkan?”

(36)  Mereka menjawab: “Tundalah (urusan) dia dan saudaranya dan kirimlah ke seluruh negeri orang-orang yang akan mengumpulkan (ahli sihir), (37)  niscaya mereka akan mendatangkan semua ahli sihir yang pandai kepadamu”.

(38)  Lalu dikumpulkanlah ahli-ahli sihir pada waktu yang ditetapkan di hari yang maklum

( 39)  dan dikatakan kepada orang ramai: “Berkumpullah kamu sekalian, (40) semoga kita mengikuti ahli-ahli sihir, jika mereka adalah orang-orang yang menang.”

(41)  Maka tatkala ahli-ahli sihir datang , mereka pun bertanya kepada Fir’aun: “Apakah kami sungguh-sungguh mendapat upah yang besar jika kami adalah orang-orang yang menang?”

(42 ) Fir’aun menjawab: “Ya, kalu demikian, sesungguhnya kamu sekalian benar-benar akan menjadi orang yang didekatkan (kepadaku).”

(43)  Berkatalah Musa kepada mereka: “Jatuhkalah apa yang kamu hendak jatuhkan.”

(44)  Lalu mereka menjatuhkan tali-temali dan tongkat-tongkat mereka lalu berkata: ” Demi kekuasaan Fir’aun, sesungguhnya kami akan benar-benar akan menang.”

(45)  kemudian Musa menjatuhkan tongkatnya, maka tiba-tiba ia menelan benda-benda palsu yang mereka ada-adakan itu.

( 46) Maka tersungkurlah ahli-ahli sihir sambil bersujud (kepada Allah),

(47)  Mereka berkata: “Kami beriman kepada Tuhan semesta alam , (48)  yaitu Tuhan Musa dan Harun”. (49)  Fir’aun berkata: “Apakah kamu sekalian beriman kepada Musa sebelum aku memberi izin kepadamu? Sesungguhnya dia benar-benar pemimpinmu yang mengajar sihir kepadamu, maka kamu nanti pasti benar-benar akan mengetahui (akibat perbuatanmu), sesungguhnya aku akan memotong tanganmu dan kakimu dengan bersilangan dan aku akan menyalibmu semuanya.”

(50)  Mereka berkata: “Tidak ada kemudharatan (kepada kami), sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami, (51) Sesungguhnya kami amat menginginkan bahwa Tuhan kami akan mengampuni kesalahan kami, karena kami adalah orang-orang yang pertama sekali beriman.

 

Referensi dua:

Kau pikir untuk apa Tuhan menceritakan Fir’aun dalam Al-quran? Agar kau memberantas Fir’aun di zamanmu!” (Imam Khomeini)

 

Referensi lain:

Tak cukup waktu untuk menuliskan. Tapi pasti nanti disempatkan.

* * *

nb:  terjemah Asy-Syu’ara 32-51 diambil dari situs sunnatullah.com.

4 thoughts on “Fir’aun Mesir dan Fir’aun Indonesia; Kisah Ular Ditelan Ular

  1. semua dah jadi firaun sekarang cuma gara-gara harta dan kekuasaan…

    semoga kita terhindar dari sifat firaun…

    amin..

    amin

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s