Gempa?


Dulu di Aceh dan Nias, Sumatera, pada 2005 kala SBY-JK baru memulai pemerintahannya. Kini, sedikit lagi masa pemerintahan mereka habis, gempa di Pulau Jawa. Nyawa-darah-tangis. Mitos? Pasti.

4 thoughts on “Gempa?

  1. Jutaan tahun yang lalu daratan di muka bumi ini bersatu kemudian dengan waktu terpilah menjadi 5 benua.

    Gempa, gunung meletus, longsaor, badai dan banyak lagi fenomena alam yang terjadi/menyaksikan pada saat kita masih hidup. (tiada yang abadi)

    Kecuali banjir, alam telah memberikan/membentuk fasilitas dengan saluran melalui sungai2 nya dan penahanan dengan pepohonannya yang begitu stabil. tapi manusia itu serakah sungai dipersempit, pepohonan di gunduli buang sampa seenaknya. yang ditakutkan jika kemarau panjang kemudian hujan, dengan volume yang tidak tinggi tapi akibatnya banjir dimana-mana, karena tumpukan sampah yang cukup banyak dipinggir kali hanyut bersamaan dan menyumbat saluran. (kecerobohan)

    Jika hujan deras dan bahkan volumenya tinggi sekalipun saat musim hujan tidak akan banjir karena di pintu air ada puluhan truk mengambil sampah kali setiap harinya.

    Menyikapi fenomena alam yang terjadi apakah berupa teguran, musibah, azab, cobaan atau kita lalai pada sang pencipta. (interospeksi…..)

    yang pasti tuhan itu maha bijaksana.🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s