Mereka Iri Kepada Islam


Orang di luar Islam itu, ngeri betul melihat Islam itu bersatu. Bagi mereka-mereka ini, Islam itu adalah suatu keindahan karena itu pula tak seharusnya umat Islam itu juga indah. Di pikiran mereka mungkin begini, “Manalah tahu, kalau jelek umat islam itu maka jelek pulalah Islam itu, jadi marilah kita jelekkan tampang umat Islam.”

Jadi, orang di luar Islam itu sebenarnya telah sangat-sangat terbius candu Islam sehingga mereka melihat Islam itu laksana semut mengelilingi gula. Seharusnya mereka paham, karena candu itu pula, umat Islam terlalu sibuk mengurusi agamanya sendiri sehingga tak sempat mengurusi agama lain. Bagi orang Islam, pekerjaan di dunia Islam itu sangat-sangatlah banyak, luas dan panjang. Jadi, umat Islam itu lebih disibukkan oleh “fastabiq al-khairat”, berlomba-lomba menuju akhirat, menuju kebaikan.

Non muslim akan sangat-sangat iri dengan agama ini, siapa pun itu. Mereka iri karena Islam ternyata punya surga untuk diperebutkan, mereka iri karena kematian dalam Islam rupanya menjadi pintu bagi kenikmatan hidup di hari akhir, sehingga sekaligus menjadi pintu bagi surga yang dinanti-nantikan itu. Bukan hanya satu, dua, tiga atau empat, kawan, tapi tujuh sekaligus. Tuhan sangat kasih dan sangat sayang kepada Islam, sehingga untuk mereka, disediakanlah tujuh surga sekaligus!

Di mulut umat Islam tersungging senyum, mengandaikan ketika mereka berenang-renang di dalam surga yang mengalir sungai-sungai di bawahnya. Setelah itu, umat Islam pun memetik buah di surga dan kemudian bersenda-gurau dengan para bidadari. Keindahan-keindahan itu telah dituliskan kepada mereka dan terus tertanam di backmind mereka yang paling dalam. Sehingga, mereka pun tak peduli dan menganggap surga-surga yang ditawarkan agama lain itu tak seindah seperti yang dilukiskan dalam Islam. Mereka pun pastilah tertawa kepada mereka yang tak percaya kepada surga apalagi Tuhan. Kalaulah ada Tuhan yang begitu baik kepada mereka, mengapa pula mereka harus mengingkari adanya Tuhan ataupun tuhan-tuhan yang lain? Kalaulah mereka menganggap Islam adalah yang terbaik dan yang paling benar bagi mereka, mengapa pula mereka harus dipaksa mengakui kebenaran dari agama lain, dari konsep lain, dari filsafat lain, dari orang lain? Laksana suami istri, umat Islam telah jatuh cinta kepada Islam.

Mereka-mereka yang di luar Islam begitu iri dengan umat Islam. Mereka iri, karena umat di agama ini terus punya harapan, terus punya penantian, yang tak pernah berhenti di dunia ini. Umat Islam tahu, janji Tuhan tidaklah seperti janji dari mulut manusia. Mereka menganggap dunia ini adalah sementara saja, sehingga tak perlu terlalu lelah memperebutkannya. Kalau ada yang berkelahi, maka Islam punya instrumen “maaf”, “silaturahim”, dan “ikhlas”. Tak perlu menunggu setahun sekali di Idul Fitri, karena nabi mereka mengatakan shalat berjamaah itu lebih baik dari shalat sendiri. Di jamaah itulah mereka setiap saat berkumpul, saling bersalaman, saling tersenyum. Mereka pun mencontoh nabi mereka yang suci, Muhammad Al-Musthafa, yang selalu tersenyum ketika Abu Lahab dan Abu Jahal melempari dan berusaha membunuh dirinya.

Islam adalah agama yang aneh. Agama yang lain, agama yang tidak bisa dilahirkan dari seorang makhluk manusia yang juga punya karakter jahat. Ini bukan agama bumi, ini agama langit, ini agama samawi, ini bukan ciptaan manusia, ini bukan hasil kajian filsafat. Kalau agama ini diciptakan manusia, maka agama itu tak akan seindah itu, tak akan sekomprehensif itu, tak akan seluas itu, dan akan punya kekurangan. “Ini bukan agama sembarangan,” begitu mungkin pikir mereka.

Ketika itu pulalah, umat Islam diserang. Oleh siapa? Jangan pula langsung menyangka kalau musuh umat islam itu di luar agamanya, karena bagi umat Islam musuh yg nyata itu bukanlah yahudi dan nasrani tapi dia adalah “setan”. Jadi, musuh umat Islam bukanlah “manusia lain”, tapi makhluk lain. Itu pula yang menyebabkan, agama ini adalah agamanya para manusia.

Tapi, Islam juga memberitahukan, kalau setan itu bisa menyusup ke sanubari setiap manusia, tak peduli dia Islam, Kristen Katolik, Kristen Protestan, Yahudi, Hindu, Budha dan seterusnya, dan seterusnya. Itu karena setan itu punya karakteristik khas: pembisik. Bukankah pembisik-pembisik itu lembut dan halus betul suaranya sehingga hampir-hampir tak kelihatanlah wujudnya dan setiap orang akan menyangka kalau itu suara hati nuraninya?

Maka, setan-setan itu pun harus diusir dan setiap manusia yang dibisiki setan harus dimanusiakan kembali, disucikan kembali, seperti ketika dia dilahirkan dari rahim sang ibu, dari Tuhan yang Rahim. Maka Islam kemudian berjuluk: agama yang memanusiakan manusia. Maka, Islam pun menjadi kado Tuhan kepada seluruh manusia, kepada seluruh manusia dan kepada seluruh manusia…. Hamzah paman Muhammad itu dulu tak Islam tapi kemudian jadi pembela Muhammad yang lebih dulu mati daripada yang lainnya. Umar itu dulu musuh Muhammad, tapi kemudian dikuburkan bersanding dengan Muhammad. Maka, Islam yang dulu itu hanya seorang, seorang Muhammad, telah menjelma menjadi kado bagi miliaran orang di seluruh dunia, di seluruh waktu.

Namun, Islam juga memberitahukan hal yang lain, yaitu, tidaklah semua manusia bisa engkau manusiakan. Itu karena, mereka yang tidak bisa kau manusiakan itu, telah tertutup hatinya, telah terbungkus dengan sekat dan penjara-penjara hitam, telah padam akal sehatnya, telah terkunci pintu hatinya.

Begitupun, Islam melarang umatnya untuk langsung membenci mereka. Itu karena kebencian bukanlah ciri Islam, karena makhluk dan alam semesta adalah ciptaan dari Tuhan juga. Kebencian sudah ada di luar Islam, karena itu jangan menambah dengan memberi lagi kebencian kepada para non muslim itu. Maka, perlakuan kepada manusia-manusia yang telah terpenjara tadi hanya ada tiga pilihan: mendiamkan dan meninggalkan mereka; bekerjasama dengan batas dan perjanjian tertentu; dan memerangi mereka bila mereka memerangi Islam dan umat Islam.

Dus, pekerjaan-pekerjaan untuk umat Islam itu begitu sulitnya. Tapi bukankah setiap manusia tidak dilahirkan dengan menempuh kemudahan dan menikmati fasilitas gratis di muka bumi? Bukankah seorang ibu harus meraung-raung, menangis, berdarah dan ada pula yang mati, hanya untuk melahirkan manusia?

Karena itu pula, setiap orang Islam itu dilahirkan untuk menjadi manusia yang tangguh, manusia yang mampu melawan kesulitan itu, manusia yang mampu berpuasa dari dunia, mendistribusikan zakatnya kepada yang haknya dan kemudian, ah … mereka pun akhirnya berkumpul di Makkah Al-Mukarramah, sama-sama mengelilingi sebuah tujuan dalam tawaf-tawafnya seperti berkelilingnya planet-planet terhadap matahari, dan matahari terhadap galaksi, dan galaksi terhadap alam semesta, dan alam semesta terhadap Tuhan Seru Sekalian Alam, Allah Sang Pencipta. Dan lantas, pulanglah mereka ke tempatnya masing-masing sambil membawa oleh-oleh kepada sanak keluarga.

Dengan demikian, siapakah yang tak iri dengan Islam? (*)

21 thoughts on “Mereka Iri Kepada Islam

  1. salam dari bandung
    betapa hina dan gobloknya hidup di negeri para badut, orang relah berjihad dengan modal semangat menghalau rudal-rudal kaum zionis, tapi di negeri sendiri mereka seperti kerbau di cocoki dengan angka-angka kemakmuran oleh pemerintahan SBY – JK……
    – yang membuat anak-anak mereka busung lapar,
    – yang membuat mereka relah mengantri minyak dan gas,
    – yang membuat mereka relah menaiki tower untuk terjun bebas dengan harapan mereka mudah menuju ke negeri surga karna tak mampu menanggung hidup yang makin mengcekek leher,
    – yang membuat anak-anak mereka yang bergelar sarjana di bodohi dengan bursa kerja yang katanya mampu mengurangi pengangguran tapi ternyata hanya peluh yang di dapat.

    apakah berjihad melawan zionis pahalanya lebih besar dari pada berjihad melawan kebijakan SBY-JK yang membodohi ????????????????

    http://esaifoto.wordpress.com

    saya kira, jihad bukan soal besar tidaknya pahala. Dua-duanya saya kira berada di lingkup perlawanan terhadap ketidakadilan.

    Like

  2. Jangan jadikan Islam menjadi sesuatu yang cuma akan dikenang dalam kuburan sejarah..

    Peliharalah dan nyalakan terus api islam agar menerangi dunia sampai ke akhir zaman.. Tabik…🙂

    🙂

    Like

  3. Sayangnya “setan” yang ada didalam dada umat islam sendiri terlampau besar, sehinga membuat “wajah” islam semakin tampil bringas, sadis dan kejam. Dan “mereka” bukannya Iri, jangan-jangan malah BENCI!. Dan itu bukan salah mereka…

    apa yang membuat mereka “iri”, mereka punya konsep agama sendiri, yang tentu saja mereka yakini sebagai sebuah kebenaran, yang mereka cintai sebagai sebuah sistem keyakinan…Sama seperti umat islam meyakini agamanya sebagai sebuah kebenaran… secara Peradaban, mereka lebih maju, modern, dan tampak gemilang..sedangkan apa yang dibanggakan dari Peradaban Islam sekarang ?

    jangan berkata konsep SURGA hanya milik Islam, dan jangan Bilang Konsep SURGA yang Benar itu hanya punya Islam..Bahkan seorang BUSH-pun mengaku mendapat “titah” Tuhan ketika dia akan mengInvasi IRAK..dan menjadikan JESUS CHRIST sebagai guru, idola dan filsufnya…Apakah menurut Anda, BUSH akan masuk neraka ?

    —salam—

    🙂 terimakasih atas komentarnya, tapi minta maaflah saya sebesar-besarnya karena gak bisa saya jawab pertanyaan Anda. Kalau mereka iri atau jangan-jangan benci seperti kata Anda itu, ya apa boleh buatlah. Kalau Anda menyimak postingan ini dengan betul-betul, maka jawaban saya ada di situ semua. Saya gak sempat mengurusi mereka-mereka itu. Urusan orang tu lah itu. Samudera Islam begitu luas, ini candu bagi saya, ini cinta saya, ini gairah saya, sampai matipun mungkin saya tak akan bisa menyelesaikan perjalanan di samudera ini. Salam untuk Anda.🙂

    Like

  4. assalamualaikum ….

    islam bukannya skrg cuman di pake simbol doank…?!?
    mereka yg meyakini dan mengimani islam sbg rahmatan lil alamin…
    tentunya….

    – tidak berbuat kekerasan layaknya FPI.
    – tidak melakukan bom bunuh diri layaknya amrozi.
    – tidak memanipulasi agama untuk kepentingan pribadi.
    – tidak merasa benar sendiri (kepala batu).

    ISLAM ADA DI PIKIRAN DAN DI HATI ……..

    assalamualaikum ….

    Mulailah menyebarkan kasih dan sayang di seluruh alam semesta, makhluk-makhluknya, seluruh manusia, seluruh aspek kehidupan, seluruh sektor, serta tidak hanya memendam di pikiran dan bergelora di dalam hati.

    Like

  5. tulisan yg ringan , tp cukup dalam maknanya.. ya memang mereka iri thd islam, dan iri tersebut berubah jd benci..

    Like

  6. @ pemerhati

    Iyo…emang orang ni dah salah makan obat jadi otaknya dah butek mau diapain lagi dah nasibnya gitu
    Biarin bae kagek jugo sadar pas kebentur-bentur tembok

    Like

  7. Islam sejatinya rahmat bagi semesta alam. Ia adalah fitrah bagi manusia. Sesungguhnya nikmat yang paling hakiki di dunia ini hanya 3: nikmat Iman, nikmat Islam, dan nikmat sehat.

    Namun banyak kita tidak amanah, dan lupa bersyukur. Termasuk saya juga bang.

    Manusia memang pelupa. Sering lupa pada hutang-hutangnya, namun tetap ingat menuntut piutangnya.🙂

    Like

  8. Itulah Pointnya, jangan-jangan kita kena Penyakit “ge-er” spiritual..dan hari-hari ini, banyak yang menderita Neurosis keagamaan malah dalam stadium yang gawat…Amrozy Cs bilang bahwa dia akan Masuk Surga!, parahnya banyak orang yang mengklaim dia Mati Syahid..padahal..Rasul blang ” muslim yang baik adalah yang bermanfaat buat manusia”..Lhah.Amrozy Cs itu manfaatnya apa buat muslim sendiri, manusia, dan kemanusiaan?

    saya takut Ge-Er ini, malah membuat kita tak mau belajar dengan “yang lain”, merasa cukup dengan doktrin agama yang kita sandang secara rakus itu, padahal jangan-jangan–seperti kata Iqbal–“Merasa bisa menggapai Langit, padahal Masih merangkak di Bumi”…dan Alqur’an -pun sudah menyindir jauh-jauh hari dengan ungkapan “Istaghna”, selalu merasa cukup dan malas belajar dengan apa yang orang lain punya..

    saya hanya mau bilang, jangan sampai ke-ge-eran ini meuat kita seperti KATAK dalam TEMPURUNG!….

    Lho, geer sama agama sendiri kok gak boleh? …:D Kan sudah saya bilang, samudera islam itu sangat luas, gak ada waktu ngeliat n ngurusin agama lain. Kl sudah merasa cukup paham berenang-renang di samudera Islam dan perlu berenang ke kolam yg lain, ya itu urusan situ lah, bukan saya. Menamatkan 30 juz alquran, memahamkannya, dan mencari jawab darinya atas persoalan-persoalan, mempelajari sejarah Muhammad, sejarah dunia Islam, sejarah nabi-nabi, malaikat, hari akhir, belum lagi menjawab persoalan dunia, modernisasi, masa depan, kasih sayang, silaturahim, keikhlasan, sosial politik, filsafat, tasauf, ekonomi, etcetera … belum lg kita pun mesti nyari makan di dunia ini … dst dst dst …. piuhhhhhh,,,, itu perlu energi super-super ekstra. Sayang, tangan cuma dua n stok umur cuma sedikit….

    Like

  9. islam kok diiriin.. gak ada yg hebat dr islam kok.. islam kan simbol keterbelakangan…

    Hihihihihi …. aneh bukan?🙂

    Like

  10. IRI DENGAN ISLAM ..??? maaf2 saja….bagi saya bukan hal logis kl iri dengan sebuah AGAMA….agama bagi saya adalah keimanan saya dgn sang pencipta….insyallah seumur hidup …saya ingin beriman dan mengimani islam secara utuh (sorgawi).

    Gpp… tak ada paksaan dalam Islam.🙂

    Like

  11. Islam saat ini agama in crisis. Orang2 yahudi dan nasrani tidak akan puas dg kamu kecuali kamu mengikuti mereka. Itu kata Allah dalam Al Quran. Sedang krisis karna segelintir muslim yg berbuat buruk seperti aksi terorist atas nama Islam. Padhal Islam itu seharusnya rahmat bagi penduduk bumi. Mengapa Allah membiarkan aksi2 terrorist yg dilakukan segelintir muslim. Ada hikmah dibalik itu: Yg Allah biarkan tidak selalu diridhoi Allah. Dilain tempat, sebagian umat Islam menjadi tumbal negara terorist Isreal. dalam hadis kudsi Allah berkata: Kalau kezaliman sudah begitu dashat, make kemenangan akan lebih cepat. Kita tunggu saja hancurnya the biggest Dajal on earth.

    Like

  12. SUNGGUH MENGHERANKAN KENAPA ORANG MERIBUTKAN HAL INI!!!!!!!! AGAMA BUKAN UNTUK DIDEBATKAN!!!!KETAHUILAH SURGA ITU BUKAN MILIK 1 AGAMA,JUGA BUKAN MILIK MANUSIA YANG MENYEBARKAN AGAMA!!!SURGA ITU TUHAN YANG PUNYA!!!!!
    KITA SELALU MELIHATDUNIA INI SELEBAR DAUN KELOR(HANYA MELIHAT DUNIA MANUSIA PADAHAL KALO DIPIKIR DENGAN AKAL SEHAT BUMI GA CUMA 1 SEKELILING KITA ADA MAKHLUK HIDUP YANG LAIN SELAIN MANUSIA(HEWAN DLL)NAH KALO SURGA PUNYA ISLAM MAKA BINTANG KAYA JERAPAH ANJING KUCING IKAN MASUK MANA….??????KOK ORG ZAMAN SKRG EGOIS AMAT SELALU BILANG AGAMA GW BARU ADA SURGA…
    SEKARANG SAYA TANYA KALO DI AGAMA KALIAN GA ADA JAMINAN MASUK SURGA APAKAH MASI KALIAN ANUT…AKU BUKAN NGMG DI 1 GAMA TAPI UNTUK SEMUA AGAMA KENAPA HARUS SOMBONG DENGAN AGAMA SENDIRI KESOMBONGAN AWAL DARI KEKALAHAN!!!!!
    MUNGKIN ALLH AGAMA APAPUN AKAN SEDIH MELIHAT KITA PERANG BAGI KALIAN BUNUH ORANG GA DOSA TAPI COBA PIKIR KALO ORANG YANG KALIAN BUNUH ITU ANAK KALIAN ATAU KELUARGA KALIAN SENDIRI.
    DUNIA INI YANG TERPENTING HATI BAIK….BANYAK BUAT AMAL KEBAJIKAN

    iya iya, yg terpenting hati baik, banyak buat amal kebajikan.🙂

    Like

  13. http://img254. imageshack. us/img254/ 6618/resizeofpal estine008ja4. gif

    http://img511. imageshack. us/img511/ 1626/resizeofpal estine015mr9. gif

    http://img232. imageshack. us/img232/ 5979/resizeofpal estine032tb1. gif

    http://img407. imageshack. us/img407/ 5860/resizeofpal estine033vm0. jpg

    http://img401. imageshack. us/img401/ 2503/resizeofpal estine036af1. gif

    http://img49. imageshack. us/img49/ 3104/resizeofpal estine044ur1. gif

    http://img240. imageshack. us/img240/ 5439/resizeofpal estine048fx3. gif

    http://img150. imageshack. us/img150/ 5149/resizeofpal estine050he6. jpg

    http://img407. imageshack. us/img407/ 4553/resizeofpal estine056rx9. gif

    http://img206. imageshack. us/img206/ 6990/resizeofpal estine062ew6. gif

    http://img292. imageshack. us/img292/ 8122/resizeofpal estine069qc3. gif

    http://img206. imageshack. us/img206/ 5070/resizeofpal estine079jh2. jpg

    http://img205. imageshack. us/img205/ 8479/resizeofpal estine094yo0. jpg

    http://img407. imageshack. us/img407/ 7671/resizeofpal estine096sz6. jpg

    http://img205. imageshack. us/img205/ 184/resizeofpale stine097ah6. jpg

    http://img102. imageshack. us/img102/ 2543/resizeofpal estine120lj9. jpg

    http://img185. imageshack. us/img185/ 9900/resizeofpal estine121me4. jpg

    http://img185. imageshack. us/img185/ 9900/resizeofpal estine121me4. jpg

    http://img210. imageshack. us/img210/ 2756/resizeofpal estine123bb7. jpg

    http://img299. imageshack. us/img299/ 6815/resizeofpal estine131fw8. jpg

    http://img525. imageshack. us/img525/ 5323/resizeofpal estine142nh7. jpg

    http://img525. imageshack. us/img525/ 7177/resizeofpal estine143sl1. jpg

    http://img125. imageshack. us/img125/ 4982/resizeofpal estine145ux3. jpg

    http://img401. imageshack. us/img401/ 7672/resizeofpal estine154zw4. jpg

    http://img530. imageshack. us/img530/ 8234/resizeofpal estine181uu5. gif

    http://img48. imageshack. us/img48/ 4679/resizeofpal estine200xd8. jpg

    http://img401. imageshack. us/img401/ 2309/resizeofpal estine217gw8. jpg

    http://img120. imageshack. us/img120/ 2781/resizeofpal estine224po7. jpg

    http://img242. imageshack. us/img242/ 4341/resizeofpal estine256gv2. gif

    http://img518. imageshack. us/img518/ 4825/resizeofpal estine258je3. gif

    http://img401. imageshack. us/img401/ 2522/resizeofpal estine275hq8. gif

    http://img242. imageshack. us/img242/ 1369/resizeofpal estine276zi1. jpg

    http://img165. imageshack. us/img165/ 5574/resizeofpal estine279lp6. gif

    http://img514. imageshack. us/img514/ 7245/resizeofpal estine280df5. jpg

    http://img152. imageshack. us/img152/ 563/resizeofresi zeofpalestian2. gif

    Like

  14. Iri?
    Gak tuh.

    tinggal lihat saja masjid anda. Yang menemukan Lampu, Mic, Speaker Toa, Kipas angin, keran dan pompa air buat wudhu, itu siapa yg nemuin?

    Anda mau ngaji pakai petromak? (eh itu KAFIR juga yg bikin) pakai lilin?
    Anda mau teriak2 pakai leher doang? kan lebih asyik dan jeleger suaranya pake Toa.

    Ah WordPress aja bukan muslim yg bikin kok.

    Iri? plis deh

    oh, mereka itu memang ditugaskan untuk menciptakan fasilitas bagi orang Islam. Tenang saja, mereka itu dibayar, kok. soal wordpress, ah, itulah baiknya mereka, “Ini bonus, Tuan, gratis kok…”😛

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s