PDIP vs PKS? Hahaha ….


Itu kesimpulan terlalu dini menghadapi Pemilu 2009. PKS jelas masih belum bisa (atau malah memang tak bisa) menghilangkan eksklusifitas platform partainya. Dikotomi muslim-non muslim adalah PR besar yang harus dipecahkan PKS bilapun partai ini nantinya masih akan terus bertahan beberapa belas tahun ke depan.

Underestimated terhadap PKS? Bukan, ini realita politik saja. Di kalangan Islam sendiri, PKS sendiri bukan suatu “aliran” ideologi. PKS tampil penuh percaya diri dengan konsep wadah penampung kekecewaan publik terhadap elit, partai politik dan dinamika politik Indonesia selama lima tahun terakhir. Tapi, ini jelas bukan ideologi, tapi hanya sebuah taktik yang dilakukan parpol untuk mendulang suara. Di atas taktik ada strategi dan strategi ditetaskan oleh platform dan di atasnya ada ideologi partai yang menaungi.

PKS pun tak bisa mengatakan ideologinya adalah Islam. Di belahan dunia manapun, partai politik yang mendasarkan dirinya pada Islam, selalu mempunyai ideologi khusus tersendiri, misalnya saja dikotomis Shiah-Sunni. PKS partai Islam? Dia nyata-nyata akan berhadapan dengan PKB, PPP, PAN, PBB, PBR dan partai kecil-kecil lainnya. PKB punya basis massa NU yang luar biasa di pulau Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. PPP selain berharap limpahan NU, juga organisasi tradisional lainnya seperti Al Ittihadiyah, Al Washliyah dan seterusnya, PAN punya Muhammadiyah, PBB masih berharap pesona romantisme Masyumi dan PBR tentu masih berharap sisa-sisa umat Zainuddin MZ.

Jadi, PKS akan menggarap yang mana? Itu sudah dibuktikan mereka pada Pemilu 2004 lalu. Mereka menang di kota besar. Seperti diketahui, umat Islam di kota, secara “konvensional” pernah dimiliki PAN melalui Muhammadiyah. Namun, PKS berhasil mengikis itu dan mengalihkan dukungan sebagian orang Muhammadiyah ke partai ini. Tapi, lima tahun sudah berlalu, dan tentu saja PAN tidak tinggal diam. Apalagi ada bayi partai baru yang “sempalannya” PAN, Partai Matahari Bangsa (PMB). Tidak begitu banyak harapan di partai baru ini, tapi tentu gerogotannnya terhadap massa Muhammadiyah tetap punya pengaruh sekecil apapun.

PKS diuntungkan dengan konflik PKB tapi justru PKS tak punya sosok sosiologis bernama “kyai”. Tifatul dan Hidayat Nur Wahid bukan seorang kyai melainkan sosok sosiologis yang lain bertajuk “ustadz”. Di Pulau Jawa, ustadz masih kalah pengaruh bahkan dibandingkan dengan kata sosiologis yang lain seperti ”habib”.

PKS menang di Jawa Barat? Itu karena kolaborasi dengan PAN yang menjual penuh popularitas Dedi Yusuf. Dan ingat, beda suaranya pun tak jauh dengan kandidat kedua, Agum Gumelar yang dicalonkan PDIP. Di Jawa Tengah, Bibit Waluyo, calon PDIP justru menang telak. Memang, angka golput cukup tinggi. Tapi apakah itu massa PKS? Ah, Anda bisa ditertawakan bila berkesimpulan demikian.

Satu lagi, walau Gubernur Jawa Barat yang dari PKS itu akan berjuang untuk partainya di Jawa Barat, bukankah PAN juga akan berbuat hal yang sama?

Di Jawa Timur? Hanya PDIP yang bisa mengimbangi PKB di “negara”-nya asal kyai-kyai itu.

Di Sumut PKS menang? H Syamsul Arifin bakal hanya tersenyum kalau kemenangannya disebut faktor PKS. Yang patut dipuji dari PKS di Sumut adalah kejeliannya menempatkan calonnya sebagai pendamping Syamsul. Setelah itu, hampir sepanjang Pilgubsu, Syamsul Arifin bekerja “sendirian”. Ingat, pilihan PKS dan sosok Gatot baru muncul pada hari terakhir pendaftaran cagubsu-cawagubsu. Ingat juga, Syamsul tetap loyal pada Golkar. Teori di Jawa Barat bakal berlaku yaitu bila Gatot akan memaksimalkan posisinya untuk memenangkan PKS di Sumut, tentulah Syamsul juga berbuat hal yang sama bagi Golkar, bukan?

PKS punya target 20% dalam Pemilu 2009. Boleh dan itu memang mesti dilakukan oleh sebuah partai yang punya kemauan untuk mewujudkannya. Tapi apakah Anda berpikir PPP dan PAN tak punya target yang sama? Di situlah persoalannya.

Lawan PKS bukanlah Golkar dan PDI, melainkan PPP dan PAN. Pole position partai elit saat ini adalah PDIP dan Golkar, sementara di grid ke dua, PPP, PAN dan PKS, serta mungkin saja PBB dan Demokrat. Jangan lupakan partai lain yang siap menggerogoti perolehan suara walau kecil seperti Hanura.

Golkar punya mesin politik yang wahid bila dilihat dalam kasus pemilu legislatif. Kekalahan di Pilkada di beberapa daerah tidak tepat digunakan sebagai variabel melihat pemilu legislatif. Apalagi, karena mereka justru leading di pilkada kabupaten/kota.

Jadi, yang diperlukan PKS sekarang adalah ideologi partai. Ideologi membuat partai punya basis massa. PKS tidak bisa lagi sekedar mengharapkan limpahan massa mengambang.

Saya pribadi, kurang percaya dengan “teori” floating mass ini. Hehehehe ….😀

655 thoughts on “PDIP vs PKS? Hahaha ….

  1. PDIP itu sudah jenuh, hanya sedang dimainkan seolah-olah mampu dan kuat melawan kehebatan SBY. Jadinya kan tak ada pikiran lain bahwa pilpres itu hanya ajang permainan buat SBY-Mega, pupus alternatif.
    Nah, itu yg dicoba oleh PKS saya kira. Tetapi, sejenuh-jenuh PDIP mungkin juga PKS tak punya peta baru lagi, akan ada sedikit kenaikan, tetapi nalar politik yang belum sehat di RI akan mempercepat kejenuhan PKS.
    So? Indonesia buram. Itu 2009.

    itu karena kita belum turun ke gelanggang😀

    Like

  2. saya cuma mau bilang apa yang di lakukan partai PKS terhadap rakyat negeri ini sebagai partai pendukung SBY_JK (ingat islam itu agama yang tegas, jangan banci menjadi pendukung sby-jk) kepada pendukung PKS mentang-mentang keteyaknya tidak berjenggot, ngaku partai bersih yu pendukung sby apa prokram kerjamu mengenai BBM>

    jangan cuma pilih partai yang modal berjenggot bisa tertipu kayak iklan.lihat sepak terjangnya di senayan.
    dan kepada pendukung PDIP jangan jadikan partai itu di nasti, rakyat sudah cerdas

    http://esaifoto.wordpress.com

    hmmm… “mentang-mentang keteyaknya tidak berjenggot..” wakakakakakakkk😀

    Like

  3. apapun partai nya minumnya teh botol sosro *halah*

    Tapi saya melihat konsistensi dari perjuangan PKS dan saya tidak melihat itu ada dipartai lain🙂

    hihihihi….😀

    Like

  4. Saya tahun ini hanya akan bersikap sebagai penonton. Kira-kira salah tidak ya bang…?

    tanpa ada penonton, pertandingan gak asyik …😀 bukankah begitu bang? lanjut….bang

    Like

  5. Kan, cuma tiga kekuatan rill di negri ini, Islam, Nasionalis, dan Komunis. Yang satu hilang tinggal 2, yang dua sedang bermain timbangan bak bola pendul. Mana kuat? Tergantung pasar. Tepuk dada tanya selera.

    tergantung yang di atas bang… yang di atas ngomong, “kok bawa-bawa aku pulak!” hahahahahahaha

    Like

  6. terlalu dangkal analisa anda bung.

    saya sangat yakin.

    pegang kata-kata saya.

    camkan.

    anda akan masuk golongan orang yang akan terheran-heran melihat
    hasil pemilu legislatif 2009 nanti!

    pegang kata-kata saya bung!

    hubungi saya bila analisa anda benar.
    tapi saya pikir analisa terlalu dangkal dan penuh omong kosong.
    membelakangi fakta.
    penuh analisa-analisa seorang bailta.

    ingat!

    Anda siapa?😀

    Like

  7. PKS terus berwacana tentang pemimpin muda yg sebenarnya kurang (paling tidak belum) relevan dgn konteks kekinian. yang kita perlukan sekarang adalah strong leadership sehingga dpt membuat bangsa dan negara ini keluar dari krisis multidimensi. sukur-sukur yang jadi strong leader itu anak muda ( sbgmana wacana pks). tapi walaupun tdk muda., kalau mampu yo monggo. Inilah letak masalahnya..!

    http://www.rhomie-zf.blogspot.com

    Dalam hal tertentu, seperti wacana politik, saya setuju dengan PKS. Apalagi bila itu dalam kerangka “politik kekuasaan”. Tidak ada masalah dengan PKS untuk soal itu.

    Namun, tentu saja, substansi kepemimpinan indikatornya terlalu besar dikorbankan atau diketepikan oleh wacana diskriminasi umur. Bagi saya, kepemimpinan tua-muda malah terlalu “remeh” untuk diperbincangkan. Dan, saya sendiri cukup terkejut, ketika PKS bermain di lahan ini. Meributkan substansi kepemimpinan tentu saja lebih banyak gunanya dan mendewasakan masyarakat banyak.

    Like

  8. PKS adalah partai berazas Islam dan Islam itu adalah ideologi. kan sudah jelas ? kenapa musti mengelompokkan syiah-sunni tradisional-modern, dsb. yang diperjuangkan kan sudah jelas : Al Quran dan sunnah Rasulullah. Al Quran isinya tidak berubah dari dulu dan didalamnyalah dijabarkan tentang Islam sebagai way of life untuk seluruh ummat manusia. kenapa tidak kembali kepada itu semua dan melupakan kelompok – kelompok? itulah yang diperjuangkan pks.

    mudah-mudahan begitu, saya juga berdoa hal yang sama. Tidak hanya kepada PKS, tapi juga partai-partai lainnya.🙂 Namun, Alquran dan sunnah ternyata bukan “benda mati”, tapi dia hidup terus sampai kapanpun. Salah satunya melalui ijtihad berketerusan. Soal penafsiran dan penjabaran toh manusia sendiri sering berinisiatif dan hasilnya pun sering kali tak sama. Tentu manusia tidak satu jalan berpikirnya dan gerak perjuangannya. Tentu juga, perbedaan ini pula yang menjadi salah satu -ingat salah satu saja- sebab berdirinya PKS sebagai partai Islam bukan? Dan tentu pula, tindakan demikian membuat PKS justru membikin “aliran” baru selain partai Islam yang sudah ada seperti PKB, PPP, PAN dan seterusnya. Karena bila mereka merasa “cocok” dan sreg dan konsisten memperjuangkan “Persatuan Islam”, harusnya sih tak usah membuat partai baru tapi berjuang dari partai Islam yang sudah ada. Nah, bilapun persatuan itu yang sedang diperjuangkan PKS, apakah PKS rela dibubarkan? Bikin saja partai islam tunggal.

    Saya kira, itu pemikiran yang tidak sederhana. Saya berpikir, sama seperti melihat partai-partai Islam lainnya, konsep yang bisa dipakai untuk melihat mereka adalah “politik kekuasaan”. Setakat ini, masih itu.🙂

    Like

  9. Sebagai orang awam, saya anti golput lho…
    Ibaratnya kalau semua partai di negeri ini busuk semua, saya akan pilih yang “busuk”nya paling sedikit!

    Objektif, saya nilai PKS lah yang paling sedikit kejelekannya, karena PKS juga berisi manusia-manusia yang pasti ada kekurangan dan kelebihannya! So, saya masih mau nyoblos No.8🙂

    Kampanye mereka lain daripada yang lain, lebih manusiawi lah!
    Semoga PKS tetep luruskan niatnya, menyempurnakan ihktiarnya, tetap istiqamah dalam ketawadduan, murah senyum, tidak sombong dan rajin menabung! Hehe…

    Pesen buat PKS, kalau udah menjadi besar, biasanya tingkat error semakin berpeluang terbuka! So, waspadalah! Tetep tawaddu!

    mumpung musim kampanye, ya silahkan kampanye…hahahaha😀

    Like

  10. menyadari hidup sebagai manusia biasa yang pasti tak pernah lepas dari salah dan alpa, begitupula dengan keberadaan orang-orang di PKS, mereka juga adalah kumpulan orang2 bukanlah jama’ah malaikat, jadi… wajar bila suatu saat ada khilaf yang terjadi…
    tapi, baik menurut seseorag belum tentu baik menurut orang lain, isn’t it? dan PKS tetap mencoba memberikan yang terbaik bagi semuanya… setidaknya, itulah pendapat sy…
    mg tetap istiqomah sodara2ku, perjuangan ini masih sangat panjang, jangan lemah ya…ALLAHU AKBAR!!!

    amin…

    Like

  11. PKS…
    Saya yakn masih partai inilah yang terbaik…
    islam adalah ideologi..
    knp kita harus malu dgn agama yang paling sempurna ini?
    allahu akbar..akhi..ukhti..

    PKS..
    berikan yang terbaik..
    bersih,peduli dan profesional..
    bangkitlah..harapan itu masih..

    😀

    Like

  12. pks hanya salah satu segmen dakwah,jika ia dibubarkan dakwah ini tak akan mati…bila Allah ridha pks menang 2009 seberapa banyak cercaan tak akan berpengaruh…seandainya orang-orang tahu apa yang diperjuangkan pks pastilah mereka akan lebih cinta lagi dengan pks. teruslah bergerak akhi ukhti..

    betambah satu suara PKS di pemilu 2009 dari mr dance hehehe😀

    Like

  13. Hi guys,
    Boleh gabung n ikut comment ya! Aku termasuk pemilih pemula nih, aku juga tertarik ama PKS buat 2009 ntar, soalnya aku perhatiin para kader muda PKS tuh paling bersahaja, gak neko-neko kayak kebanyakan remaja yang penuh hormon! Huehue…

    Apalagi kalo di tingkatan masahasiswa kampus, gudangnya kader PKS ada di rohis dan DKM gitu, duh kadang gw iri pengen kayak mereka, adem banget! Susah siy coz gw masih suka hura-hura, hihi🙂

    Satu yang gw suka dari mereka, kampanye-nya intelek banget, jingle2nya menghentak kadang bikin merinding! Reformis sejati…

    Thanks!

    hihihihihi…PKS barangkali dah dapet satu suara di pemilu 2009 dari ibuk fransisca ini😀

    Like

  14. Islam agamaku, Muhammad saw nabi terakhirku, Al Quran kitabku Indonesia Negaraku, PANCASILA pemersatu NKRI, bung KARNO pria Pujaanku serta P D I P pilihanku ……… hidup PDIP……..

    hehehehe kayak jawaban pertanyaan munkar dan nakir ajah …. lanjut ..lanjut😀

    Like

  15. hidup golkar😀😀😀

    hanya untuk beriklan…😀😀😀

    no offense😀

    ,,,, mmm rombongan golkar dah masuk ….😀

    Like

  16. Aku akan tetap setia memilih PDIP!!!
    Kenapa? Karena hanya PDIP lah yang berjuang untuk MEGA MENJADI PRESIDEN!

    Partai lain? Alah, palingan berjuangnya untuk rakyat Indonesia kan? Bukan untuk Mega menjadi presiden 2009-2014

    Ini fakta bung!

    wekekekekkkkk…aneh juga komentarnya😀

    Like

  17. Boleh prediksi yah Pemilu 2009 ntar🙂
    Itung-itung seperti prediksi Piala Dunia atau Miss Universe:

    Oke, kita mulai dari ke-34 parpol kontestan yang mewakili kepentingan dan ideologi-nya masing-masing.

    BABAK I
    Inilah yang masuk TOP 10 di ajang Pemilu 2009 (random order):
    PKNU (3%), PAN (9.5%), Demokrat (7%), Golkar (16.5%), PDS (3.5%), PPP (4%), PKS (15%), PDI-P (18%), Hanura (4.5%), PKB (5%)

    BABAK II
    Selanjutnya ke babak berikutnya masuk TOP 5, inilah (random order):
    Demokrat (7%), PAN (9.5%), PDI-P (18%), PKS (15%), Golkar (16,5%)

    GRAND FINAL
    Inilah para pemenang:
    Winner 2009: PDI-P (18%), catatan: Untuk Pemilu Pilpres bukan Mega!
    Runner-up 1: Golkar (16.5)
    Runner-up 2: PKS (15%)

    KATEGORI LAIN
    Adapun awards lainnya, jatuh kepada:
    Partai Persahabatan (congeniality): PKB
    Partai Favorit Pilihan Pemirsa: PKS
    Partai Pendatang Baru Terbaik: Hanura
    Partai Fotogenic: PPRN
    Partai Paling Bersemangat: Gerindra

    Selamat kepada para pemenang!
    Sampai jumpa di ajang Pemilihan Umum 2014-2019 mendatang!

    wakakakakakkkkkkkkkkkkk ini baru topppp brur….thanks gan!😀

    Like

  18. Btw, karena gw penasaran baca comment-nya Andrew, gw masuk ke situs ini: http://www.pdi-perjuangan.or.id/

    Ternyata bener, ada tag yang bertuliskan “Berjuang Untuk Mega Menjadi Presiden!” Hmm… Gw kira berjuang untuk rakyat Indonesia tercinta!

    Yo weis, gimana pun juga PDI-P (menurut prediksi gw) jadi jawara 2009-20014 untuk legislatif! Tapi kalo untuk Pilpres belum tahu juga!

    Cheers!
    Salam Saudara Sebangsa dan Setanah Air!

    Like

  19. Saudara2 walaupun gue bukan kader PKS tapi gue demen banget ma tu partai kader2 mudanya oke banget, semangat, cerdas, bersih n ga neko2. pemilu kemarin gue coblos partai lain tapi besok 2009 gue n seabrek solmet dah siap dukung pks

    kok banyak pemilih PKS ya hahahahahaha😀

    Like

  20. Kenapa sih banyak banget yang pilih PKS? Gw bingung deh!
    Sadarlah wahai kalian para pemilih PKS! Coba kita kaji secara cerdas partai mana yang paling banyak ketahuan busuknya gara2 korupsi, suap, bagi-bagai dana BI, skandal seks? Coba partai mana hah?!

    Hidup Golkar! Majulah Golkarku!
    Mending pilih Golkar, PDIP atau PPP yang udah eksis dari dulu, udah kebukti gitu loh hasil kinerjanya!

    ayo…ayo pendukung partai beringin biasanya bejibun…tunjukkan tajimu…hahahahaha😀

    Like

  21. Insya Allah mas mas. Golkar baik. PDI P Baik. Demokrat Baik. Semua Baik. Tergantung yang memikirkannya. Nah, kalo saya. Tetep !!! Nomor 08. PKS. Mau bersih mau enggak. Kita bisa nilai deh !!!!!!!!

    ayo ayo …ponten berapa parpol-parpol ini….🙂

    Like

  22. Salam Damai . God Bless You.
    saya dulu fanatik dengan partai saya. Tapi kini saya tahu mana yang harus saya pilih. Nyata nyata PKS bersih kok. Prosentasekan saja Parta dari yang kotor ampe yang rada rada bersih!!! Biar saya non muslim. PKS Keren deh lu !
    Boleh kan , aku nyoblos kamu. Walau Presidenya nggak sama. Tapi Partainya PKS. Ayo teman. salam Damai untuk PKS. Majulah Nomor 08 !!!!

    wah itu ide bagus, prosentase soal partai yang kotor sampe yang bersih. ada yang bersih juga toh? wah saya baru tahu itu…hahahahahaha😀

    Like

  23. Kemaren saya lewat lihat kampanye PKS, aduh beda banget dari partai2 lain!

    Cara kampanye PKS sangat elegan dan bersahaja bow! Yang cewek ama yang cowok dipisah ama garda Pandu Keadilan! Kebanyakan pada taat kalau PKS sejati, tapi mungkin PKS juga kudu merangkul elemen lain, sebarkan dakwah pada kayak orang seperti gw ini cara berpolitik yag cerdas!

    Alhasil, gw yang numpang lewat aja jadi kepincut hati pengen gabung dan liat kampanyenya!

    Whua! Kagak ada dangdutan, hingar-bingar gak jelas! Ini kampanye apa pengajian sich?! Ustadznya ngedoa khusyuk banget! Gw jadi ikut terharu…

    Lagu-lagu yang jadi hiburan PKS mengusung tema2 lagu2 rakyat tradisional setempat, malahan ada Barongsay segala! Keren! Walaupun masih mendominasi nasyid-nasyid perjuangan! Pokoknya ambiance waktu gw disana berasa bermakna banget kampanye model ginian!

    Jadi pengen pilih PKS! Ah, tapi ntar liat dulu aja toh PKS juga hanyalah kumpuan manusia2 yang punya kekurangan!

    Disini gw akan menilai, parpol mana yang track reccordnya paling sedikit buruknya dibanding yang pada paling buruk! PKS lah gw pilih kalo gitu, gw gak mau ikut dalam antrian kebodohan sosial lagi, pengen jadi pemilih cerdas! Hehe…

    Btw, kalau yang di comments diatas ada orang2 PKS, jangan seneng dulu ya gw puji, coz gw akan lebih kritis menganalisis parpol! Haha… Hati2lah karena kita manusia Indonesia udah mulai cerdas berpolitik!

    hati-hati😀

    Like

  24. Aku suka PKS karena gak menokohkan seseorang! Kalau kita perhatiin di PKS itu ya karena kerja bersama para kader!

    Jadi ndak ada yang namanya terlalu “memuja” tokoh apalagi “berdagang” artis biar dapet suara besar😦

    PKS ya apa adanya aja deh aku menilai, sejauh ini belum ada yang terlibat kasus seperti marak di parpol lain. Bukannya menjelekkan parpol lain lho, tapi ya seperti sudah kita tahu lah di media!

    PKS juga manusia, pasti buanyak kurangnya, tapi mending pilih yang buruknya dikit daripada harus golput, ya toh? Mau diajak soleh aja kok repot ya? Hehehe…

    jadi PKS itu buruknya dikit ya … hehehehehe😀

    Like

  25. Wah wah lagio pada ngomongin PKS nih?
    Aku tinggal di Bandung (Jawa Barat)

    Pagi ini baca headline koran lokal “Mantan gubernur Jawa Barat Jadi tersangka kasus korupsi” kader Golkar lho!

    Bukannya mau menjelekkan orang lain, tapi ini fakta di koran, salut buat KPK! Gak salah deh rakyat Jawa Barat pilih kader PKS Pak Ustadz Ahmad Heryawan, Lc. Saya salut ama beliau, sewaktu memenangkan pilgub Jawa Barat, kader PKS ini malah menghimbau, “mari kita sikapi kemenangan ini dengan istighfar” Wuih, gw mah kepikirannya numpeng! Haha…

    PKS partai harapanku
    Aku kecewa sama yang lama-lama

    Insya Allah PKS sejak berdirinya tahun 1998 (PK) dan 2002 (PKS) ampe saat ini belum ada berita miring! PKS bukan kumpulan malaikat tapi hanyalah manusia yang punya kekungan! So, bijaklah dalam menilai!

    PKS: Elegan, santun, bersahaja…

    wehehehehehehehe….memang santun ini. lagi nyerang golkar pun santun juga….😀 lanjut, lanjut ….

    Like

  26. teman teman masih ingat kampanye PKS Pemilu tahun 2004, lidah tak bertulang saat putaran kedua memilihan presiden. mundukung SBY yg Militer Hidup SBY. jangan jangan PKS akan berkualisi dgn PDIP atau GOLKAR.

    Like

  27. teman teman masih ingat kampanye PKS Pemilu tahun 2004, lidah tak bertulang yaa………….. cape dech saat putaran kedua memilihan presiden. mundukung SBY yg Militer Hidup SBY. jangan jangan PKS akan berkualisi dgn PDIP atau GOLKAR.

    secara politik kekuasaan, koalisi tak salah ya, tapi entah kl bagi yg laen🙂

    Like

  28. PKS semakin dihujat dan dikritik malah semakin bersahaja…
    Aku jadi suka sama PKS, gak mau deh pilih yang dulu aku pilih waktu 2004, mengecewakan!

    Skandal, suap, korupsi, aliran dana BI, partai2 mana aja hayo yang kena?
    Aku baru sadar ternyata ajaran Islam itu begitu hebat daripada ajaran Bung Karno!

    partai islam tak cuma PKS loh….🙂

    Like

  29. Politik tetaplah politik, penuh intrik dan kepentingan sesaat!
    Boleh ya gw rangking parpol pake nilai raport versi pengamatan gw! Hehe… (dalam skala 10)

    Yang gw nilai cuman parpol besar aja ya biar gak banyak!
    Berdasaran kasus yang ada dan kiprahnya selama ini :

    10. PKB = 1.8
    9. PBR = 2.0
    8. Golkar = 2.3
    7. PPP = 3.2
    6. Demokrat = 3.1
    5. PDI-P = 3.2
    4. PAN = 3.3
    3. PBB = 3.5
    2. PDS = 3.5
    1. PKS = 5.8

    Gak ada parpol yang dapet nilai 6 ke atas! Hahaha…
    Mohon maaf buat para simpatisan yang kurang berkenan, peace!

    pertanyaannya…bagaimana anda mengukurnya? padahal itu menarik untuk di-share…

    Like

  30. kualisi sich kualisi tapi gembar gembornya dari awal dan akhirnya yg beda ….. akhirnya aku berpendapat TERBUAT dan BENTUK apapun TUTUP KEPALANYA UUD juga.

    ujung-ujungnya duit… slanker! banyak soal parpol memang tidak terbuka ke luar, termasuk partai yang selama ini dikategorikan orang “bersih”.🙂

    Like

  31. Halo semua,
    Sebenernya saya belum punya hak pilih untuk 2009, masih SMA nih! Tapi dah tertarik ama politik! Seru aja mengamatinya🙂

    About PKS? Emang sih ini partai beda dari yang lain, lebih intelek dan saya lihat PKS ingin menunjukkan identitas “Islam yang sukes”, bukan Islam yang selama ini muncul yang masih identik dengan keterbelakangan, sedih ya😦

    PKS kenapa beda? Kalo dari kita (saya) yang belum punya hak pilih ngeliatnya, PKS udah punya banyak “aksesoris”, kader yang solid, bazaar, klinik gratis, acara malam bina iman, training ESQ, sekolah Islam terpadu, gantungan kunci, stiker, baju koko, sampai lagi-lagu jingle mereka yang bikin bangga! Hehe…

    Temen saya, katanya kalau nempelin stiker PKS atau gatungan kunci kesannya keren aja! Tapi kalau nempelin stiker parpol lain malah malu! Gak tahu kenapa alasan jelasnya!

    PKS menurut saya seperti tokoh2 di film Ayat-Ayat Cinta! Haha… Hati2 orang PKS disini yang saya puji ntar malah jadi sompral sombong ngerasa diri paling soleh! Tak usah yaw!

    Oke deh, sukses buat PKS! Tunggu saya di Pemilu 2014, kalau masih ada waktu🙂 Dan kalau masih bagus tentunya! Hahaha….

    gaya-gaya tulisannya sih kayak bukan anak SMA…hihihihihihi😀

    Like

  32. Merdekaaa…..( xixixixi kek lagi jaman perjuangan doeloe….. )
    Gwe tetep milih PDI Perjuangan,,,, Hidup Ibu Mega,,, teruskan perjuangan mu,,,,,
    perjuangan mu belum tuntas,,,, ( keburu direbut dulu ama SBY ),,,, SBY bukannya nerusin perjuangan Ibu Mega eh malah ngebuat rakyat Indonesia jadi tambah susah,,,,
    huuffttt,,,, wahai kepada para calon pemilih,,,jangan pernah ketipu ama wajah yang wibawa,,, umur yang muda,,, dan tetek bengek sebagainya,,,, belum tentu dia lebih baek,,,,
    peace awh,,,,😀

    Like

  33. Ha…. ha… ternyata pendukung PKS banyak juga ya…
    seru juga… tetap rukun-rukun aja… saya mo ngelihat, apakah suara PKS di pemilu 2009 nyampe 20% ???

    ya memang lebih baik rukun-rukun aja…soal sampe 20% tentu tidak dilihat dari banyaknya dukungan kepada PKS yang mampir ke blog saya ini, hehehehehe😀

    Like

  34. hari ini tanggal 8 bulan 8 2008 besok pks no 8 heeeeeeeeee…………..jadi no 8 pilihanku

    Pemilunya tahun 2009 lho? gimana PKS menyikapinya? hihihihii😀

    Like

  35. sayakira besok pks masuk 3 besar dech…………………..
    apakah pdi,golkar,pks apakah pdi,pks,golkar apa malah pks ,pdi,golkar………..heeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee bisa begitu lhooooooooooooooooooooo

    lanjut….😀

    Like

  36. “dan yang mempersatukan hati orang-orang yang beriman, walaupun kamu membelanjakan semua harta kekayaan yang berada di bumi, niscaya kamu tidak dapat mempersatukan hati mereka, akan tetapi Allah lah yang mempersatukan hati mereka, sesungguhnya Dia Maha Gagah lagi Maha Bijaksana” (doa Rabithah)

    Hal ini mengajarkan kepada kita jangan ada money politics lagi di alam demokrasi kita!

    Doakan PKS tetap istiqamah, ia hanyalah sekumpulan manusia yang juga memiliki khilaf dan salah, terkadang apa yang hanya terbersit di hati (seperti merasa diri paling benar, ujub, dan menganggap orang lain salah adalah sama buruknya dengan mendengki)

    PKS
    Bersih, Peduli, dan Profesional
    Wallahu alam…

    Like

  37. Buat PDIP-ers, kenapa sich kudu Mega lagi yang diajukan? Seolah-olah gak ada alternatif lain? Apa terlalu menokohkan beliau sampai2 gak ada yang beranai mencalonkan yang lain?

    Ini capres-cawapres fave gw:
    1. SBY-Fadel Muhammad, atau
    2. SBY-Hidayat Nurwahid, atau
    3. SBY-gw🙂

    Maju terus pak SBY!

    Like

  38. Pernyataan yang diberikan (yang mewakili) PKS tentang capres muda saya rasa sengaja digulirkan agar terjadi pro dan kontra sehingga PKS terkesan tertindas dan rakyat indonesia (yang kebanyakan suka nonton sinetron) merasa iba trus memilih PKS pada pemilu 2009 nanti, ckckckkckck……..cerdas amat ya………, tapi politik seperti ini sdh basi, sdh dilakukan SBY di tahun 2004, cari cara baru dong……, bukankah PKS selalu memberikan pendapat atau apapun secara mendadak????, seperti memberikan dukungan kpd Amien Rais di pilpres 2004, and masalah megawati, PKS menolak pemimpin perempuan dengan alasan hadits, kalau caleg perempuan yang diusung PKS di pemilu 2009 nanti apa ada haditsnya juga?????

    Like

  39. PDIP vs PKS?
    Menarik juga buat dibahas nih.
    Jadi inget pilgub DKI Jakarta sama Pilwalkot Bandung kasus ini mah.

    Ijinkan saya membahas deng objektif🙂 tanpa memihak manapun

    Di Pilgub DKI: PKS vs koalisi 20 parpol
    Di Pilwalkot Bandung: PKS vs koalisi Golkar, PDIP, Demokrat, PAN, PPP, PBB

    Dan dua-duanya PKS berada di pihak yang kalah (meskipun dengan dalih) walaupun sendirian tapi perolehan suara PKS dari dibanding 2004 meningkat tajam! (terlepas dari faktor parpo latau figur)

    Di kedua daerah tadi (DKI dan kota Bandung) PKS tampak percaya diri (atau terlalu memaksakan diri) mengusung kadernya sendiri! Adang Daradjatun-Dani Anwar (DKI) dan Taufikurahman-Abu Syauqi Rabbani (Kota Bandung)

    Ternyata, euforia kemenangan demi kemenangan PKS, tidaklah selalu dapat dibenarkan juga! (Toh, dikedua pilkada diatas mengalami kekalahan) walau suara meningkat tajam…

    ISLAM vs Nasionalis (Sekuler)?
    Apakah ini fenomena demikian? Di saat masyarakat Indonesia merasa “disakiti” oleh kalangan Nasionalis Sekuler tadi (fakta di lapangan yang memperlihatkan oknum2 di kalangan partai Nasionalis Sekuler, Religus bahkan parpol Islam (di luar PKS) yang nyatanya korupsi, suap, aliran dana BI, skandal seks, sengketa tender, penyalahgunaan fungsi hutan, penangkapan KPK, mark-up tender, dsb.

    Tampak PKS seperi sebuah “pelampiasan” pilihan alternatif (yang nyatanya belum tentu juga mejad solusi).

    Tapi di balik ini semua, saya memandang positif dari sebuah niatan partai berplatform dakwah ini untuk memberikan “bentuk berpolitik baru” yang bersih, peduli, idelis, solid (meskipun banyak yang menuding sebagai bentuk strategi, munafik, sok suci) tapi saya amati demikian adanya dalam PKS (setidaknya sampai saat ini).

    Rasanya PKS akan sulit (lebih tepatnya harus berproses lama) jika ingin menjadi pemimpin negeri ini karena bagaimanapun Idealisme PKS jika dihadapkan dengan kondisi kebobrokan dan ketidakdewasaan cara berpolitik di negeri ini akan sangat sulit melanggengkan langkah dakwah.

    Kita semua (menutup mata atau tidak) sudah sadar dan paham jika berdemokrasi yang tidak sehat seprti Money Politics, Teror, Black Campaign, dsb, telah menjadi tradisi partai-partai Nasionalis (sekuler, religius, bahkan parpol Islam (diluar PKS, wallahu alam) dengan tanpa menafikan fakta di lapangan yang memang sudah menjadi rahasia umum

    Sebagai contoh untuk pilwalkot Bandung, tampak aroma money politics begitu terbelalak seolah tiada pembatas ditambah lagi aksi teror dan black campaign yang menyudutkan PKS seperti PKS Islam yang keras (yang justru menurut saya PKS adalah Islam yang tegas bukan keras, ia tidak lembek (liberal) namun menyampaikan dengan cara-cara humanis dan intelek)

    Terbukti, jika masyarakat Bandung (sebagai kota dengan julukan lautan sampah di tahun 2005-2006) rasional, incumbent tidak akan terpilih lagi. PKS menghadirkan sosok pakar lingkungan (Taufikurahman) dan pendiri Rumah Zakat Indonesia (Abu Syauqi Rabbani) yang nyatanya tidak dapat memikat masyarakat Bandung yang takluk dihadapkan dengan bentuk2 nyata money politics dan black campaign.

    Wallahu alam

    Like

  40. klu saya berpikir, bahwa target pks bukanlah 2009, tp 2014 atau 2019.
    kalau sekarang pks mencalonkan dan kalah di beberpa pilkada, itu bukan masalah, karena target ikut pilkada sesungguhnya bukan menang.. menang itu cuma bonus.. target utamnya , pembangunan infra struktur partai,penokohan kader dan pemanasan mesin.tokoh pks belum bisa terjual ke publik,satu-satunya cara adalah ikut pilkada. hampir 95% yang diikuti pks adalah mengambil posisi wakil, dimana tidak akan mengeluarkan dana yang banyak. trus peluang di 2009. dari 98,perbandingan kader pks dengan pemilih adalah 1:36 tahun 2004 adalah 1:24. dengan perbandingan jumlah kader yang sekrang telah naik menjadi 5 kali lipat dari tahun 2004 maka kalau saja asumsi 1:12 di pasang maka angka 15% hampir bisa diraih.. kisarannya mungkin 12-15%. tapi di 2014 dan 2019. target kader adalah 5x lipat. jd sesuatu yang mungkin untuk2014, untuk jadi pemenang.

    Like

  41. Keadilan dan Ke Sejaktraan ini masih terus diperjuangkan. tampa perjuangan dan doa akan sia sia. mari bersama PDI Perjuangan kita perjuangkan keadilan dan kesejahteraan

    Like

  42. Saya simpatisan PDI-P sejak 1999 dan 2004, tapi kecewa sekali dengan partai “wong cilik” yang dulu saya menaruh harapan karena kebencian saya pada Orde Baru (baca: Golkar), tapi nyatanya PDI-P sama saja tidak lebih baik dari yang buruk! Hiks…

    Aroma money politics, memanglah bukan rahasia lagi di tubuh si Moncong Putih ini (sama seperti parpol lainnya) Mungkin PKS belum besar, entah kalau besar pasti akan sama saja seperti si Nasionalis (Sekuler) lainnya! Yang jelas saya tidak (belum) tertarik sama yang namanya partai Islam seperti PKS! Apalagi PBR, PBB, PPP, no way ah! Islam ok tapi dalam bentuk parpol nanti dulu ya!

    Oke lah kita semua tahu dengan kesolidan PKS, jargon Bersih, Peduli, Profesional! Kader paling solid (bebenah jauh hari) Paropol lain malah bebenah menjelang pemilihan saja! Busuk😦

    Akankan saya golput? Kecewa dengan money politics! Realitas rakyat kita masih bodoh, takluk akan uang!

    Saya bukan warga Bandung, tapi tahu sedikit soal Pilwalkot Bandung kemarin. Mengulang kasus PILGUB DKI dimana di Kota Bandung (Lautan Sampah 2005-2007) yang mendapatkan predikat kota terkotor itu dari Adipura (Maaf ini fakta, hehe…) PKS kembali “menyendiri” dengan percaya dirinya mencalonkan wali dan wakil walikota internal PKS melawan koalisi parpol2 raksasa Golkar, PDI-P, Demokrat, PAN, PPP, PBB… didukung PNS, kaum marjinal yang takluk dengan money politics dan para pengusaha yang akan diberi kemudahan mendapatkan ijin bangun mall yang di Bandung pasar tradisional sudah terpinggirkan!

    PKS mencoba denga “pede”-nya seorang tokoh pakar lingkungan ITB (DR.Taufikurahman) dan Penggiat Rumah Zakat Indonesia (Abu Syauqi) tapi nyatanya PKS tidak bisa memikat warga Bandung! Haha…

    PKS terlalu idealis kah? Tidak bisa membaca zaman? Masyarakat kan masih bodoh! Kalau rasional tentunya seorang pakar lingkungan dan peggiat Rumah Zakat sangat menjanjikan untuk dipilih! Tapi kenyataannya di Bandung, incumbent lah yang menang!

    Pilgub DKI terualng di Pilwalkot Bandung! Haha… Rasanya kalau PKS harus mengorbankan idealisme mereka nantinya malah sama saja dengan parpol2 lain!

    Saya jadi berkesimpulan mendingan PKS jadi legislatif aja selamanya! Haha… Jadi kontrol, jadi oposan aja dech! Susah masyarakat kita masih takluk sama uang! PKS mau idealis terus? Monggo saja! Bagus itu, tapi gak jaminan menang mudah!

    Golput gak golput, saya jadi pusing ama kebodohan sosial masyarakat kita (termasuk kita/saya juga) ikut dalam antrian itu, sadar atau tidak kita telah dibodohi atau emang kita yang bener2 bohoh!

    Golput?! Terserahlah…

    Like

  43. 34 parpol?! Pff… Kebanyakan bikin mumet dah! Mana kagak ada bedanya satu ama yang laennya😦

    Banyak yang beranak-pinak atau cuman ganti casing! Basi! Mari kita lihat:

    1. PNI MARHAENISME punya anak namanya PDI, lalu punya cucu namanya PDI-P punya cicit namanya PDP, PNBK, PATRIOT, PELOPOR

    2. GOLKAR punya anak namanya PKPB, HANURA, DEMOKRAT, GERINDRA, PPRN, PKPI, PKP, PPDK, etc…

    3. PPP punya anak namaya PBR

    4. PAN juga punya anak namanya PMB

    5. Dulu, MASYUMI juga punya anak namanya PBB

    6. Kalau gitu, PKS anaknya siapa nih?! Wakakak…

    Like

  44. Ngapain mikir 34 parpol, mendingan mikir pks aja gimana spy menang !? jadikan nggak mikir banyak 2 capek deeeeh wueeek

    Like

  45. semua kok yag dibicarakan politiiiik aja, seperti saya ini lo ? jadi pembantu rumah tangga cuma mikir waktu gajian n bayar utang ! kaciaaaan deh gw dari atas nyampe’ bawah !

    Like

  46. PARTAI????????, ogah………..cape ngikutinnya, awalnya sih semua partai yang baru pasti selalu bagus, tapi lama kelamaan pasti keliatan bobroknya, apalagi partai yang selalu mengandalkan iuran anggotanya Rp. 2.000 / bulan (katanya), tapi setahu saya Islam tidak pernah mengajarkan berbohong, apalagi membawa nama umat islam lainnya, mudah2an agama islam tidak dijadikan ajang pelelangan umatnya hanya untuk mendukung seseorang.

    Like

  47. Caleg PKS di Provinsi Papua 70% adalah non-muslim🙂
    Menurut saya ini adalah langkan rasional PKS dan memang harus begitu adanya!

    PKS tidak pernah memaparkan syariat Islam apalagi negara Islam, dia tetap lebih menekankan pada platformnya sebagai partai dakwah, Islam adalah solusi sebagai Rahmatan Lil Alamin (berkah bagi semesta alam) dengan wajib melindungi kaum minoritas (non-muslim).

    Dalam hal ekonomi contohnya, Islam memiliki sisten syariah yang jauh lebih manusiawi (dan lagi trend juga) seperti perbankan syariah, asuransi dan koperasi berbasis syariah! Islam tidak menghendaki sistem Liberalis-Kapitalis atau Sosialis-Komunis yang nyatanya tidak manusiawi.

    Namun sayang, kecurigaan dan tuduhan terhadap Islam begitu menyakitkan (bahkan dari kaumnya sendiri).

    Disini saya melihat PKS ingin menunjukkan keislaman yang sukses, ia tegas tetapi tidak galak, menyampaikan dengan cara humanis dan intelek!

    Wallahu alam bis shawab…

    Like

  48. Hidup PKS! Semoga PKS menang! Demi nama setiap Tuhan dalam agama apapun, semoga PKS menang…
    PKS paling top, PKS paling bersih, PKS paling muda (yang lain udah tua-tua bau tanah), PKS paling suci, PKS paling pinter (PhD bow, yang lain SMA), PKS paling lucky (nomer 8 di tahun 2008, fengshuinya OK)… Pokokna PKS pasti menang lebih dari 20%!…
    Kader PKS bersih-bersih, nggak suka korupsi, suci dan beriman tinggi (jenggotnya panjang, dahinya hitam-hitam, celananya di atas tumit)… Kualitas kader pasti OK (nikah tidak boleh sembarangan, harus sesuai dengan level Bibit, Bebet dan Bobot standar PKS)… Kader PKS pinter-pinter (intelek, PhD semua)…
    Ayo beramai-ramai coblos PKS di 2009!… Allahu Akbar!…

    Like

  49. NAH LHO…………….MULAI ADA HADITS BARU NIH……………, KIRA2 LIMA TAHUN LAGI AKAN ADA LAGI NGGAK YA???????????????

    Like

  50. Saya mau tanya sama PDIP, apa yang kalian tawarkan untuk bangsa Indonesia tercinta ini? Platformnya apa? Kemana arahnya?

    Soalnya aku udah cukup sakit hati sama partainya bu Mega ini, kelakuan di grassroots nya “nggak” banget dech!

    PKS? Ah partai baru kemarin sore! Gak dulu lah yaw😦

    Like

  51. Hey hey sayah urang BANDUNG yeuh🙂

    Iya euy, sakit hati juga di Pilwalkot kemarin PKS dikeroyok sama partai-partai besar pendukung incumbent (GOLKAR, PDIP, DEMOKRAT, PAN, PPP, PBB… plus para PNS yang udah keenakan, kaum ekonomi lemah yang bisa disuap politik uand sama para pengusaha tajir)

    PKS di Bandung cuma didukung kalangan akademisi, aktivis lingkungan sama beberapa simpatisannya!

    TERANG AJA jadi PKS kalah, hiks hiks… (Seperti kisah di Pilgub DKI)
    PKS (28%) versus
    Koalisi GOLKAR, PDIP, PPP, PAN, DEMOKRAT, PBB (65%)

    Bandungku lautan sampah, Bandungku lautan mall
    Kader PKS gak menang padahal pak Taufikurahman adalah pakar lingkungan ITB dan pak Abu Syauqi Mujahid Rabbani adalah pendiri Rumah Zakat Indonesia!

    Ah, urang Bandung masih pro status-quo, incumbent lagi deh! Hiks…

    Like

  52. PDIP vs PKS? Gw setuju 100% ini spekulasi terlalu dini! Haha…

    Perlu diingat, masyarakat Indo mayoritas masih bodoh, masih takluk ama politik suap (baca: money politics). So, PKS gak akan mungkin menang di 2009 ntar!!!

    Saran gw, di PKS legislatif aja jadi teladan buat parpol2 lain yang busuk! Ajarin mereka cara berpolitik yang elegan dan cerdas!

    PKS bisa menang kalo masyarakat Indo udah cerdas, mungkin Pemilu 20 tahun lagi! Kalau sekarang2 masyarakat pasti milih partai2 sekelas Golkar, PDIP atau PPP!

    hahahahahaa …😀

    Like

  53. GSP jadi salah satu juri di ajang sampah Puteri Indonesia😦
    Mega gak mau dateng ke upacara 17an di Istana dengan alasan gak perlu seremonial semata seperti itu😦

    Gua jadi antipati ama PDIP ini, bangsa ini harus dipimpin oleh orang yang amanah! SBY berjayalah bersama rakyat!

    Like

  54. Tidak upacara di Istamana tapi memimpin upacara di DPP Lenteng Agung bersama pengurus dan simpatisan PDIP. HIDUP PDI PERJUANGAN …….. kita tak akan tergoyah dan tergugah serta terpincut dgn partai yg lain ….

    kayaknya Anda dapat serangan dari segala penjuru nih…😀

    Like

  55. Bodoh banget upacara bareng partainya! Keliatan arogan mementingkan kelompok! Haha…

    Lihat aja situs PDI “Berjuang Untuk Mega Menjadi Presiden!” suatu tag yang sangat menyakiti rakyat! Saya sarankan tagnya berbunyi “PDI-P berjuang untuk rakyat menjadi Presiden!

    Kalao gitu, ntar Mega jadi presiden (mudah2an sih nggak kesampaian biar sakit hatinya bertambah2) jangan mimpin upacara di Istana dong?! Hayo…! Kenapa Mega mimpin upacara sewaktu engkau jadi presiden 2001-2003 Hah?

    Harsunya alasannya jujur “saya sakit hati sama SBY”, bukannya berdalih “gak perlu seremonial kayak gitu”

    Duh, lebih aneh lagi orang2 yang memuja bu Mega! Kasihan… PDI-P saya harap keluarkan dong tokoh2 lain yang lebih fresh dan muda!

    PDI-P Yes! Mega No!

    hmmmmm…. aku senyum ajalah🙂

    Like

  56. Betul….betul….sangat aneh dan sangat menyakitkan seharusnya undangan upacara 17 diistana, kalau menurut sy harusnya dihadiri jangan seperti anak kecil yang gampang sakit hati, sepertinya ratu kita ini gak cocok jadi presiden
    mudah tersinggung, susah menerima kritik, maunya menang sendiri… gitukok katanya bela wong cilik………! wong cilik yang mana ? sudah kelihatan mementingkan kelompoknya sendiri (upacara di kelompoknya) pasti ini saran dari sang pengarang hi…hi…hi

    wuahahhhhhhhaaaa…aku gak ikut-ikut, yem….😀

    Like

  57. Gw sih pengennya milih PAN, karena aku kagum sama Bp. Amien Rais, sekitar thn 2004 pernah ada acara debat Ketua Partai, Presiden Partai Keadilan kala itu, waktu ditanya apa kelebihan anda: dijawab : Saya tidak punya kelebihan, saya masih harus belajar byk dari Bpk Amien Rais (waktu itu ketua PAN).

    Tapi perlu saya akui, kader2 PKS bekerja dgn hati, melakukan pengobatan gratis, dan hal2 lain yg bersentuhan langsung dgn rakyat membuat PKS menjadi Partai yg istimewa.

    Kalo PDIP, pada pemilu thn 1992, saya milih PDIP (waktu itu masih PDI), waktu itu kelas 3 SMA, sempat diancam kelulusan akan dipersulit karena tdk milih golkar

    kelas tiga sma taon ’96, saya dan keluarga wajib ikut penggalangan. Maklum, ayah saya PNS. Disuruh milih Golkar sama Harmoko, :)) Awak gak ikut, tapi ayah jadi sedih, akhirnya dia pigi sendiri. Saya nyesal. Toh pigi k kantornya juga kl saya milih non golkar juga mereka gak tau…Ayah sudah tau kita gak mau, dan dia pun gak mau digalang-galang sama Harmoko. I’m sorry, Pa…😦 Tapi sekarang, pilihan mestinya tak begitu lagi, harus objektif rasional. Emosional boleh tapi tetep mesti ada landasannya.. Kl gak syoor n ndak ketemu yg cocok ,,,ya golput aja… hahahahaha😀

    Like

  58. Gue ngebayangin ibu Megawati Soekarnoputri berbelok menjadi mujahidah kader PKS sejati🙂

    Panggilan mbak Mega diganti menjadi ukhti Megawati, pake jilbab yang lebar khas Wanita Keadilan, senengnya tausyah Liqo atau ikut keputrian. Peduli dengan wong cilik sesungguhnya dan membina persaudaraan ukhuwah islamiyah di seluruh duina dan negeri tertindas Palestina🙂

    Teriakan beliau yang khas, “Merdeka!” diganti dengan takbir suci sepenuh hati seperti Bung Tomo merebut Surabaya dari penjajah Belanda, dengan pekikan “Allahu Akbar!”

    Mungkin gak yang ukhti Megawati seperti ini?!

    walau mega di PDIP, kan dia tetep muslimah…ya mau gak mau, dia tetap “ukhti” juga…toh panggilan “ukhti” kan tak perlu harus menjadi PKS ya…😀

    Like

  59. wah kalo beliau pake jilbab dan panggilan mbak mega diganti ukhti mega aku yakin pasti beliau akan sukses di kancah politik n pasti membela wong cilik yang dimaksud pasti wong cilik beneran bukan wong cilik yang perutnya gendut yang jiwanya n pandangannya cilik, soo pasti aku akan dukung dng jiwa ragaku dari atas nyampe bawah apalagi pandangan kedepan sama dng PKS Aku akan teriak Allahu akbar….n…Merdeka Bung ..!

    seandainya Mega mau, maka yang gawat PKS…dipastikan Presiden PKS tahun depan itu Megawati…ini pasti ditolak habis-habisan sama Hidayat Nur Wahid yang juga sedang tergoda ingin mencicipi kursi kepresidenan (wapres mungkin🙂 ) hahahahaha…tapi apa mau PKS milih presiden perempuan?😀

    Like

  60. ampouuuun klo presidennya perempuan jangan donng !!!! ?
    di pos yang laen aja om misalnya di keputrian! biar nampak keibuannya !
    pasti asiiiik banget dan jadi putri indonesia harum namanya he he he he

    ntar perempuan pada marah …

    Like

  61. Ya ikhwah fillah, ikhwan, akhwat, akhi, ukhti, saudara sebangsa dan se-Tanah Air semua!

    Kenapa jadi ngomongin ibu Megawati?! Udah ah cukup ya🙂
    Mari kita semua istighfar! Sebenernya apakah mungkin tidak ya kalau berpolitik itu tanpa harus menghujat antara satu dengan yang lainnya? Hiks hiks… Tegas boleh tapi jangan galak (merendahkan)!

    QS Ali Imran 140:
    “Dan masa (kejayaan dan kehancuran) itu Kami pergilirkan di antara manusia (agar mereka mendapat pelajaran)”

    Salam Keadilan Sejahtera!

    PKS No. 8
    Insya Allah Bersih, Peduli, Profesional

    silahkan kampanye …

    Like

  62. Uedaaan, panjang beneeer… ada yang nganalisa, ada yang sekedar numpang lewat, ada yang menggebu-gebu kampanye.. sampai-sampai mereka-reka nama untuk memberi komen biar keliatan “mak nyus” dan ‘iso mbujuki’ orang hehehe…

    Kalo saya blm tahu yang mana yang harus dipilih. Secara konsep sih ada partai baru yang sepertinya lumayan, tapi itu kan baru konsep. Entar lihat dulu, ndak ikut2 juga dalam pendikotomian islam-nasional-komunis. Ibarat kucing, ndak perlu apa warnanya, yang penting bisa menangkap tikus dan tidak nyakar-nyakar kucing yang ber-ras lain, atau nyuri jatah lauk rakyat semua. Sementaa, saya mau milih calon isteri dulu.

    cari istri? mungkin saja ada di antara yang ngasih komen di sini … hehehehe😀

    Like

  63. Sebenarnya 38 parpol itu terlalu buaaanyak, coba kita perhatikan sebenarnya parpol-parpol baru yang muncul adalah hasil dari peranakan parpol lama! Ada yang karena alasan klasik tidak puas (kecewa dan sakit hati), tidak sepeham lagi atau cuma mencari “peruntungan” baru!
    Bete gak sich?! Parpol-parpol yang beranak-cucu jadinya tidak profesional!

    1. GOLKAR = HANURA, GERINDRA, PKPB, DEMOKRAT, PKPI, PDK, BARNAS, PKP, PPD, P. KEDAULATAN, P. MERDEKA, PPRN, PPI, PPPI, PSI, P. BURUH, PPIB, REPUBLIKAN

    2. PNI (MARHAENISME) = PDI-P, PPDI, PDP, PDS, PNBK INDONESIA, PATRIOT, PELOPOR, PKDB, PIS

    3. PKB = PKNU, PPNU

    4. PPP = PBR

    5. PAN = PMB

    6. MASYUMI = PBB

    7. PKS

    JADI, aku pikir untuk Pemilu kedepan, 8 sampai 10 parpol aja cukup!
    Yaitu sebagai berikut:

    a. Nasionalis = GOLKAR, DEMOKRAT, PAN, dan PDS
    b. Nasionalis Sekuler = PDI-P, PKB, dan PNI MARHAENISME
    c. Islam = PPP, PBB, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

    Nah, jadi jumlahnya hanya 10 parpol saja!
    Cukup kan?! Gak bikin bingung dan boros biaya Pemilu!

    Salam cantik dan manja dari saya,
    “Hidup adalah perbuatan!”😀😀😀

    saya tertarik dengan nick name ibu… “putri indonesia” … dan kalimat “salam cantik dan manja dari saya”… begitu menggoda dan menggemaskan …. wadohhh… hahahahaha😀

    Like

  64. Di saat banyak parpol “menjual” artis…
    PKS tetep tampil beda tak mau ikut2an🙂

    Di saat banyak parpol kisruh tidak puas soal caleg dan konflik internal…
    PKS cukup terorganisir dalam prosesnya😀

    Di saat para oknum di banyak parpol terlibat kasus…
    PKS insya Allah “buruknya jauh lebih sedikit”🙂

    Di saat banyak parpol lain telat datang ke KPU mendaftar caleg
    Di Padang, PKS membawa berkas calegnya dengan keranda mayat!

    Di saat beberapa parpol gemar memasang bendera di tiang2 tertinggi…
    PKS lebih memilih membuat acara langsung ke pelosok RT/RW😀

    Oke, banyak parpol yang bagus kok, tapi aku suka PKS😀
    Dari yang sekedar simpatik, hanya itu….

    Di Deliserdang, Sumut, pendiri dan tokoh PKS diinformasikan justru menyeberang ke partai lain. Gimana nih?😀

    Like

  65. aku tau benar cikal bakal pk – pks karena mereka banyak adik2 kelas aku, mereka setia dan loyal, tp yg membuat aku tdk suka pd mereka mengaku dirinya islam tp kelakukannya tdk seperti orang islam,banyak yg munafik. hati2 mereka akan mendirikan negara islam. coba cek anggota mereka yg telah berumah tangga minimal anaknya 6 orang, jd kl anggota mereka 5jt kk x 6 = 60 jt org,mereka mulai dari kelompok forstudi dikampus2 kota besar. mereka memang anti pdi perjuangan apalagi terhadap ibu megawati,tp aku sangat senang dgn kejadian di jcc kemayoran th lalu ibu mengalungkan ucapan trima kasih kpd ketua mpr.kl di propinsi kami aku perdiksi suara pemilu 2009 akan melorot,krn udah dikasih kesempatan tp byk mengkecewakan masyarakat.

    hmmmm

    Like

  66. dimana partai tdk meminta uang utk calon gubernurnya dan walikotanya pks memintanya kpd bpk gamawan fauzi dan yusman kasim. dimana mereka berkoar tdk memakai mobil pemerintah tp mereka melakukannya cek aja sendiri di seketariat dewan malah untuk memasang dan menurunkan atribut kl aja waktu itu ada hp camera aku dokumentasikan kegiatan mereka.

    hmmmm… ada komentar?

    Like

  67. Kalau begitu, saya masih bersyukur, ternyata selama ini berita-berita miring di tubuh PKS masih seputar itu (yang entah kebenarannya, wallahu alam…)

    Yang jelas kita ambil positifnya untuk dijadikan pelajaran bagi PKS🙂 syukron akhi, ukhti terima kasih…

    Alhamdulillah, nilai minus sebatas “lidah tak bertulang pada Amien Rais di Pemilu 2004” (yang tanpa ditelusuri dulu kenapa PKS bersikap demikian), atau di cap “sok munafik, sok suci” (menyakitkan), atau juga “ada kader yang pindah ke parpol lain di Deliserdang”, dsb.

    Bukan mau membandingkan dengan nilai minus di parpol2 lain, tapi kalau mau pakai nurani. Saya pikir kita semua bisa menilainya tanpa harus dijelaskan apa saja nilai minus parpol2 lain! Afwan…

    Akhirnya, tak ada 100% parpol yang “malaikat” karena parpol berisi kumpulan jamaah manusia yang mencoba menjadi lebih baik, itu saja.

    Wahai kawan, ada yang lihat media koalisi kebangsaan PDIP dan GOLKAR serta partai “nasionalis” lainnya untuk Pemilu 2009???

    Hmmm… PKS-ku semakin bersahaja saja🙂
    PKS justru lebih nasionalis lho, andai kalian tahu apa yag diperjuangkan para kader lewat Korsad, Wanita Keadilan, Dewan Syuro, Mujahid Muda, dsb. pasti kalian akan tahu dan (insya Allah) suka juga sama PKS, hehe…

    Tak kenal maka tak sayang! Ternyata jalan ini terjal kawan…
    Hiks hiks hiks😦

    politik kekuasaan memang sangat-sangatlah terjal…janganlah menangis…berjuanglah terus🙂

    Like

  68. Bos, partai itu apapun namanya Ujung-Ujungnya Duit (UUD). Jujur aja, berapa milyar mereka dibayar salah satu calon Bupati langkat 2009/2014 untuk mendukung salah satu kandidat. Khusus untuk DPRD Langkat dari PKS, apa yang telah mereka perbuat untuk “bersih” ?. Uang perumahan anggota DPRD Langkat yang mencapai puluhan juta rupiah/orang dan jelas menyalahi ketentuan berdasarkan audit BPK tahun 2007 juga diamini aja dengan alasan mereka di DPRD langkat terlalu sedikit (4 orang). Menurut saya komitmen untuk bersih bukan harus dilakukan secara beramai-ramai, tapi satu orang anggotapun jika benar-benar mau bersih harus berani menolaknya. Dengan sikap yang demikian jelas akan memberikan warna. So, pada Pemilu 2009 nanti mari kita lihat para figur caleg bukan berdasarkan partainya. Gimana abanganda si tukang ngarang ?.

    Like

  69. Bos, partai itu apapun namanya Ujung-Ujungnya Duit (UUD). Jujur aja, berapa milyar mereka dibayar salah satu calon Bupati langkat 2009/2014 untuk mendukung salah satu kandidat. Khusus untuk DPRD Langkat dari PKS, apa yang telah mereka perbuat untuk “bersih” ?. Uang perumahan anggota DPRD Langkat yang mencapai puluhan juta rupiah/orang dan jelas menyalahi ketentuan berdasarkan audit BPK tahun 2007 juga diamini aja dengan alasan mereka di DPRD langkat terlalu sedikit (4 orang). Menurut saya komitmen untuk bersih bukan harus dilakukan secara beramai-ramai, tapi satu orang anggotapun jika benar-benar mau bersih harus berani menolaknya. Dengan sikap yang demikian jelas akan memberikan warna. So, pada Pemilu 2009 nanti mari kita lihat para figur caleg bukan berdasarkan partainya. Gimana abanganda si tukang ngarang ?.

    hmmm… bagaimana dengan soal pencalonan Syamsul Arifin sebagai gubernur oleh PKS?

    Like

  70. saya perlu klarifikasi!
    Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) bukan merupakan pecahan GOLKAR.
    Ketum kita (Amelia Yani) memang dari Golkar, tetapi Pemrakarsa dan Pendiri berdirinya partai ini adalah Dr.Sutan Raja DL Sitorus. dan pak DL tidak pernah berkecimpung di dunia politi, baru kali ini! trims…

    wah ketua sitorus “baru kali ini” main di politik …. hahahahaha😀

    Like

  71. Ada yang punya bukti anggota DPR PKS korupsi ?
    Ada yang punya bukti anggota DPR selingkuh sama sekretaris ?
    Kalo ada ajuin aja ke KPK …biar rakyat negeri ini tau kayak apa PKS ..

    Tapi kalo ngk ada .. ya akui aja … PKS memang OKE .. PKS pantas jadi pemimpin negeri ini …

    Rakyat udah terlalu lama menderita bung karena manusia – manusia serakah, bejat dan mata duitan yang ngaku nasionalis, pancasilais, pro NKRI tapi korupsi dimana – mana … BULSITTTTT

    udah deh .. gw juga tau kok hati kecil kalian memilih PKS … tapi kalian terlalu sombong untuk mengakui itu .. kalian hanya turuti nafsu seneng liat orang susah … ingat mereka adalah rakyat negeri ini …

    hahahahaha…. tetap kritis dan objektif. mungkin saja masih ada yg ingat soal ribut-ribut kasus aliran dana BI ke DPR… konon, PKS sempat juga kebakaran jenggot…😀

    Like

  72. Benar kawan, semakin besar suatu organisasi maka tingkat human error akan berpeluang lebih besar juga! Karena kita manusia itu dhoif…

    Andai kalian tahu apa yag diperjuangkan para kader lewat Korsad, Wanita Keadilan, Dewan Syuro, Mujahid Muda, aktivis dakwah tarbiyah, Kemah Peduli PKS, Halaqah Liqo (pembinaan ESQ), pasti kalian akan tahu dan (insya Allah) suka juga sama PKS, hehe…

    Benar,
    Tak kenal maka tak sayang! Ternyata jalan ini terjal kawan…
    Yang korupsi dihujat, tapi yang berbuat baik juga sama dihujat “sok suci dan munafik!” Duh, jadi serba salah…

    Hiks hiks hiks…😦

    supaya tak berandai-andai…anda tuliskan saja di sini…forum ini bebas-bebas saja …😀

    Like

  73. “Man yaqudu al-mantiqah” (siapa yang memimpin Negara), “Man yaqudu daulah” (siapa yang memimpin negeri ini), siapa yang menggaet masyarakat secara keseluruhan?

    Kenapa ada banyak orang di negeri ini, begitu PKS muncul, tiba-tiba mereka datang dengan; ide Pancasila dan NKRI final, PADAHAL KEDUANYA JUGA TIDAK ADA PERTENTANGAN DENGAN ISLAM!

    Tapi sesuatu yang harus kita fahami disini bahwa; ini ada pengaruh yang luar biasa, begitu substansialnya dalam mengarahkan dan membentuk idologi public. Ini celar yah?! CLEAR!!!

    Secara serius, saya mencari hubungan antara konsep “demokrasi” dengan ideologi “islam”. Saya merasa ada ketidakcocokan ilmiah di sana.🙂

    Like

  74. saya setuju pilih PDIP. Karena untuk Megawati.
    Kalau partai yang lain kan untuk rakyat indonesia.
    Tertawa huahuahuahaaaaaaahaaaahaaaa

    saya cengengesan aja la… hehehehehehe

    Like

  75. Silakan kalian berdebat ya.
    karena saya tetep pilih PKS.
    Hehehehehehehehehehe………

    hahahaha…biarlah begitu mas kuncer, dengan begitu, mungkin saja setiap orang bisa lebih kritis melihat fenomena politik.😀

    Like

  76. Laskar PETA Dukung PKS!
    Keadilan ditegakkan!
    Kesejahteraan diperjuangkan!
    Partai Keadilan Sejahtera
    Contreng Nomor 8.

    hahahaha…lanjut lanjut….😀

    Like

  77. Guys,
    Sekarang ini PKS itu, bedanya periode yang lalu dan yang sekarang adalah periode yang lalu itu I can see, seksi aja dimata orang, kelihatannya itu. Ada anak-anak muda bersih dan peduli.

    Tapi begitu mereka ingin menjadi besar (baca: leader), ekspektasi orang berubah! PKS tidak lagi dipersepsi sebagai partai mahasiswa. Kemarin PKS dipersepsi sebagai “anak manis”. Kumpulan anak-anak manis negeri ini. Berkumpul jadi satu; dinamis, peduli, gak neko-neko, berislam dengan ilmu bukan dengan tradisi.

    Tapi untuk jadi leader??? ENGGAK DIANGGAP…

    Nah, sekarang ketika ingin naik kesana persepsi PKS berubah..! Persepsi tentang kompetensi. Makanya di tim media PKS sekarang mereka merumuskan. Kata kunci itu, headline itu; “Bersih, Peduli dan Terbuka-Kompeten (baca: profesional)”.

    kadang, keterbukaan PKS telah menjadi bumerang tersendiri, terutama bagi konstituen tradisional. Mungkin, tulisan dan komentar di blog ini bisa menjadi referensi juga ya. Saya melihat reaksi itu di blog iniBerislam dengan ilmu bukan dengan tradisi itu konsep yang bagus, yang sayangnya toh belum menjalar kuat di tubuh PKS sendiri. (catatan: kalaupun benar itu salah satu konsep dalam PKS)… salam🙂

    Like

  78. Untuk pemilik blog, bang “Tukang Ngarang”, izinkan saya menyampaikan ini:

    PKS, pada Silaturrahim Nasional yang diadakan pada tahun 2006 di gedung BPPT, memang telah merumuskan dan menetapkan bahwa apapun pemberian yang diterima setiap Aleg tidak harus ditolak, dengan kata lain, jika ada yang memberi terima saja. Tapi setelah menerima, maka si penerima WAJIB menyetorkan kembali uang tersebut ke KAS Negara atau badan yang berwenang.

    Kenapa keputusan ini diambil? karena pada acara yang dihadiri oleh 1000 lebih anggota dewan PKS dari seluruh indonesia itu, mereka berkeluh kesah, bagaimana perlakuan yang mereka terima dari sesama anggota dewan, ketika mereka menolak pemberian, baik berbentuk uang maupun harta benda dikarenakan PKS selama ini mengharamkan menerima pemberian apapun terhadap anggota.

    Dari cacian sok alim, munafik serta hal-hal lainnya hingga pengucilan. Jika sebatas cacian dan pengucilan mereka masih sanggup menerimanya, tapi ada hal lain yang lebih krusial daripada itu, yaitu penjegalan dari fraksi-fraksi yang tidak suka dengan tindak tanduk anggota dewan dari PKS yang memang tidak mau menerima pemberian.

    Banyak RUU yang digulirkan oleh PKS, padahal sangat berguna bagi masyarakat banyak dimentahkan dalam setiap pembahasan, alhasil, karena ke-“sok aliman” dan “kemunafikan” mereka, timbul mudharat yang lumayan besar, yaitu Fraksi PKS menjadi musuh bersama.

    Itulah akhirnya, dalam silaturrahim nasional itu, yang kebetulan saya hadir di sana, diputuskan bahwa, jika ada pemberian terima saja, untuk menghindari “permusuhan” itu, karena akan berdampak negatif untuk kepentingan orang banyak, tapi secara diam-diam, hal itu wajib disetorkan kembali ke Negara.

    hahahaha…kalau itu betul, itu sih silent coruption namanya … iya kalau disetor kembali ke negara wakakakakkkkk….

    Like

  79. Satu lagi ya🙂

    Izinkan juga saya menanggapi soal “blog ini” yang bang Tukang Ngarang cantumkan di komentar nickname Francisca.

    Mari kita melihat dengan jernih, jangan dahulu ber-“prasangka” sebelum mengetahui detailnya. Beropini boleh tentunya ya

    Kalau saya berpendapat begini, maaf kalau keliru tolong dikoreksi:
    Bukankah Islam itu “Rahmatan Lil Alamin”, dengan kata lain sebarkan dakwah, lebarkanlah sayapnya hingga kepada seluruh lapisan masyarakat, seluruh elemen!

    Jadi, menurut saya caleg non-muslim dari daerah mayoritas yang non-muslim juga seperti di Indonesia Timur adalah langkah yang tidak melampaui batas… Saya setuju dengan langkah ini

    Sekarang pertanyaannya begini kawan2 semua, bagaimana mereka (baca: kaum non-muslim dan elemen lain) akan memahami, mengerti apa itu Islam sebagai Rahmat bagi semesta alam dan apa itu perjuangan PKS jika justru mereka tidak “disentuh” yang justru malah terus dibenci dan dijauhi?

    Bagaimana antum semua menyikapi ini? Maaf kalau saya keliru, afwan…
    Saya jadi berpikir begni:

    Misal, “jikalau kita ditakdirkan Allah sebagai umat yang terlahir dari keluarga yang tidak mengenal Islam, lantas kita sendiri (sebagai non-muslim) malah dijauhi oleh kelompok Islam yang harusnya berdakwah kepada kita? Apa yang bisa kita lakukan? Tentunya malah semakin antipati dengan mereka kaum muslim, bukan?!

    Nah, jadi saya pikir caleg non-muslim adalah langkah awal “dakwah” Islam sebagai Rahmat bagi semesta alam…

    Wallahu ‘Alam
    Saya senang kalau ada feedback komentar dari rekan2 yang lain😀

    ayo, bantu temannya yang “dhoif” ini ….hihihihi (😀 )

    Like

  80. Bapak Ray bilang Kalo DL Sitorus ga berpolitik itu krn bapak ga mengikuti politik. DL Sitorus itu Pendana Golkar dulunya Tapi sekarang lg berantem ama “JK” abis DL Sitorus mau beli lahan di Sulawesi jadi “JK” ga mau kalah jadi di aturlah biar “DL” di penjara ! Nah dibuatlah partai baru”PPRN”. Kalo Tentang PKS di kampungku di SUMUT PKS cuma lihai aja berpolitik Gubsu terpilih bukan ga ada Korupnya cuma nasibnya besar. Wong dikasi duit banyak sapa yang ga mau??. Ini kan karena ada kesepakatan boleh “mencuri” tapi jangan ketahuan dan jangan rakus2 katanya. Yang Ketahuan khan yang pada Rakus semua. Temen ku aja anggota DPRD dari PKS dah cerita inikan cuma topeng wong ujung-ujungnya Duit juga (UUD). Hanya kami lebih hati-hati jangan rakyat tahu. Jadi saya rasa sama saja !!! So jangan merasa bersih deh !! Namanya Politik …. ga ada yang jujur lho !!! Ingat dalam politik tidak ada lawan atau kawan yang abadi ……. yang ada kepentingan !!! jadi bulsit bilang bersih !! Kalo prediksi gua PKS No.8 di 2009 ini, Sesuai nomor he…he………. Nomor 1-7 Rahasia…. ntar pada naik kupingnya!!! jadi ga mau kerja !!!

    Like

  81. Aku Pilih Partai yang bawa Perempuan Sebagai Presiden !! Hidup Megawaty!! Hidup PDIP Merdeka !!! “Man yaqudu al-mantiqah” Megawaty !! Wassalam!!

    Jadi kaum lelaki gimana dong?😀

    Like

  82. Bulsit PKS !!! ndak betul bersih!!! saya minta tolong ama anggota dewan PKS untuk bantu buat parit kecil di kelurahan ga dibantu !!! Tapi tiap hari main judi di warung tetangga kalah 1 jutaan ….. !!! Dia bilang kalau menang !! Tak sumpain ga menang-menang

    wadoh..wadoh ….😀

    Like

  83. aku selalu mencermati partai-partai yang ada, terutama tentang pemberantasan korupsi oleh KPK. dari sekian banyak anggota dewan yang terlibat korupsi tak ada satupun dari PKS, ini berarti slogan bersih PKS telah terbukti!!. partai ini juga sangat solid dan punya agenda yang jelas tentang Indonesia ke depan dengan terbitnya buku PKS ( Lupa judulnya).
    beberapa survey juga menunjukan PKS semakin diminati oleh bangsa Indonesia, sepertinya aku pada pemilu 2009 akan memilih PKS.
    aku juga belum menemukan kejelekan pada PKS, kalaupun ada masih sangat wajar, karena mereka juga manusia.
    jadi jangat under estimate dulu lah, coba banding-banding lagi partai mana yang paling baik di Indonesia ini. sekali lagi bagiku adalah PKS, bagaimana bagimu..?? hehehe..

    lanjut…mumpung musim kampanye…hihihihihi😀

    Like

  84. Banyak kata terucap setinggi langit
    Memekakan telinga tuli seketika
    Katakan yang benar karena kebenaran
    Diamlah, diamlah, cahaya keemasan
    Katakan katamu bukti kesungguhan
    Mulia-nya dunia bukan karena kata

    PKS I love you!
    Siapapun pemenangnya, yang penting jalan dakwah ini tetap kokoh!
    Di zaman apapun, jalan dakwah memang tidak mudah kawan
    Tetap semangat ya PKS! I’ll support you😀

    lanjut…😀

    Like

  85. Buat yang pro-Mega pilih aja PDI-P…
    Buat yang pro-rakyat pilih aja PKS…

    Gitu aja kok repot!
    Puajaaang bener nih comments! Hahaha….

    buat yang pro-Mega tentu akan memilih PDIP, tapi yang pro-rakyat belum tentu akan pilih PKS.😀 Tapi kalau hal itu dikatakan untuk kampanye PKS, ya lanjutin aja dah …. hahahahaha…mumpung musim kampanye…😀

    Like

  86. Apa kabar Indonesia?
    I found (so far), PKS is the most “eye-catching” party among all…

    No contradiction between Islam and democracy🙂

    In contrast to these views, the founders of PKS argue that democracy provides a way to establish an Islamic government. They say there is no necessary contradiction between Islam and democracy.

    In an interview at PKS headquarters on 10 July 2003, PKS Chairman Hidayat Nur Wahid described PKS as a “centrist Islamic party” occupying the middle ground between radical Islamist groups and mainstream Muslim organizations.

    PROSPEROUS JUSTICE PARTY FOR 2009 ELECTION!

    Daerah Pemilihan DKI Jakarta I dan Luar Negeri
    PKS won in 2004 election!

    Kita sudah harus mulai berpikir kalau musyawarah ataupun pemungutan suara itu bukan sesuatu yang harus dilabeli dengan bandrol “demokrasi”. I think, with this indonesian (or american?) kind of democracy, Islam wouldnt be approved to lead this country or to secure the islam value. Could it establish an islamic government? Duh, saya harus katakan, kalau demokrasi punya dua sisi mata uang: pertama dia bisa merestui “islamic government”, dan kedua dia tak akan melegalkan “islamic government”. Dan, demokrasi Amerika (Eropa) yang dipraktekkan di negeri ini telah “mengharamkan” adanya sistem pemerintahan Islam ataupun negara Islam ataupun “pelestarian nilai-nilai Islam di negeri ini dalam pemerintahan”, dan secara sistematis, demokrasi telah menggerogoti nilai-nilai keislaman di kebudayaan suku bangsa dan masyarakat Indonesia.

    Is there a democracy in Islam? or Islam ia different thing beside democracy? 😀

    Like

  87. PDIP atau PKS atau partai lain, apapun itu tetap damai yah kawan!
    Asal jangan golput aja

    Okeh, selamat puasa buat yang menjalankan!

    Like

  88. Wow in comment panjang bener yach! Boleh aku ikut panjangin yah!
    Btw, Tukang Ngarang kamu dukung PDI-P atau PKS atau netral?

    GINI AJA DEH, buat PKS jangan terlalu gembar-gembor kalau kalian itu “bersih”, terus kalo buat PDI-P jangan mencak-mencak gitu dong harus jaim jangan katrok, hehe…)

    Gue pribadi, PKS itu bukan “bersih” tapi mungkin lebih tepatnya “buruknya paling dikit” dibanding parpol2 lain yang emang uda kagak profesional! Yoi gak? Ada yang gak setuju?!

    Jadi mendi PKS jargon “Bersih, Peduli, Profesional” diganti jadi:
    PKS, “buruknya paling dikit dibanding parpol lain, mencoba peduli dan menjadi profesional”

    Kepanjangan yah? Secara kalo jargon kan musti pendek gak kayak comment ini! Wakakakak… Met puasa dech!

    saya tidak kedua-keduanya, jadi mudah-mudahan bisa lebih kritis n objektif …. hehehehe😀 panjangin aja…ntar kl udah ada teguran dari Depkominfo baru kita berhentiin hahahahahaha ….

    Like

  89. Jadi mendingan PKS jargon “Bersih, Peduli, Profesional” diganti jadi:
    PKS, “buruknya paling dikit dibanding parpol lain, mencoba peduli dan menjadi profesional”

    Soalnya gue sanksi juga! Kaga ada kayaknya parpol yang pure bersih 100%, cuman kalau yang lomba “dikit-dikitan buruk-nya” bisa lah gw terima. Hooh… Maju terus dah!

    Like

  90. suer, mertuaku asli PNI sekarang PDIP. Tapi Ana-anak dan menantunya Asli PKS.
    Dan Kami tetap rukun dan saya tetap sebagai menantu yang disayangi kok. Suwer !

    that’s good ,,,,🙂

    Like

  91. hey you raj kumar, you klo komentar aneh mana ada org anggota dewan dari PKS yang judi ? klo ada tlg alamat mu dimana ? jngan kwatir pasti aku dtng ! pasti tu anggota PKS langsung pecat , inikan puasa tlg ksh alamat yang
    bener klo g jauh dr kotaku pasti aku n tman dtng. lagi pula kamu itu aneh lha wong parit2 kelurahanmu sendiri kok orng lagi judi kamu suruh bersihin !!, lain kali klo pengen kerja bakti laporin pengarang biar yg disini pada dtng hi hi hi

    tenang…tenang…selesaikan dengan es teh manis ato teh manis dingin ….mumpung puasa …. :))

    Like

  92. Halo Indonesia,
    Seems so interesting ya to discuss about our politics😀

    Boleh numpang “campaign” yah? Hehe… PKS alhamdulillah sekarang sudah punya perwakilan di lebih dari 13 negara🙂 yang dikelola (insya Allah) secara profesional.

    Untuk yang mau tau kegiatan PKS cabang Aussie & New Zealand, please kunjungi: http://pks-anz.org/new/index.php

    Oia, ada yg (mungkin) menarik, kalau perjuangan PKS itu terinspirasi dari gerakan Ikhwanul Muslimin (Egypt) dan partai Keadilan (Turkey) yang telah membuahkan hasil mengikis sekularisme pemerintah mereka, it’s a good news, isn’t it?! Hehe…

    Kita lihat juga Partai Keadilan Rakyat (Malaysia) yang mulai mengikis dominasi status quo UMNO (Barisan Nasional), who knows it will be happen in our country?!

    Just an opinion anyway, peace yah! Selamat puasa!

    itu menarik …🙂

    Like

  93. Tukang Ngarang, boleh kan saya juga ngarang!🙂

    Boleh berandai-andai, kalo PKS yang memimpin negeri ini (kapanpun entah lah), prediksi beberapa kandidat versi saya! Hehehe…

    Presiden: Hidayat Nur Wahid (Ketua MPR)
    Wapres: Tifatul Sembiring (presiden PKS)

    Menko Perekonomian: Sandiaga S. Uno (pebisnis muda sukses HIPMI)
    Menteri urusan anak dan remaja: Kak Seto Mulyadi (aktivis anak)
    Menteri Peranan Wanita: Neno Warisman atau Astri Ivo (artis, ustadzah)
    Menteri Agama: Anis Matta, Lc (sekjen PKS)
    Menteri Pariwisata: Angelina Patricia Pinkan Sondakh (anggota DPR, Putri Indonesia 2001)
    Menteri Sosial: Abu Syauqi Mujahid Rabbani (Pendiri Rumah Zakat Indonesia)

    Ada yang mau nambahin?
    Hehehehe…

    kabinet seperti ini tidak akan pernah terjadi kecuali tuhan mau campur tangan di Indonesia…😀 bukannya sentimen,,,tapi paket presiden-wapres dari PKS only, tentu sama sekali tak menjual itu …. lagipula kalau namanya kedua orang tua, mesti diwujudkan dalam 5-10 tahun ke depan, soalnya kalo lebih dri itu, sudh keburu peyot …hihihihi… kalau nama kabinetnya sih oke-oke ajah ….

    Like

  94. Budaya PDI-P adalah PLURALISME,
    Budaya PKS adalah pluralitas.

    Kehadiran kader nonmuslim di jajaran legislatif, bukan hal baru bagi PKS. Di Nabire, Papua, ada kader PKS yang nonmuslim duduk sebagai anggota DPRD. “Semangat menerima perbedaan sudah dilakukan sejak Pemilu 1999. Ada dua anggota DPRD PKS di Papua yang Kristiani. Mereka mewakili suara umat Kristiani di sana,” ujarnya.

    Tifatul memaparkan semangat mengusung pluralitas sesuai dengan Piagam Madinah yang menjadi kiblat PKS. Di Madinah, ada berbagai macam agama dan kepercayaan, namun masing-masing pemeluk agama dan kepercayaan bisa secara bebas melaksakan ibadahnya. Selain itu, setiap orang juga harus menyelesaikan permasalahanm, tanpa menggunakan kekerasan. “Budaya kami adalah pluralitas dan paham keberagaman. Kami tidak harus membenarkan keyakinan orang lain, namun menghargai keyakinan, Semangat Piagam Madinah adalah semangat pluralitas,” tegasnya.

    Pada pemilu mendatang, PKS tetap akan mengusung nilai-nilai pluralitas dalam upaya menciptakan Indonesia yang adil, sejahtera, dan bermartabat. Keadilan, katanya, menjadi salah satu isu yang sangat kuat dalam reformasi. Apalagi belakangan ini, bangsa Indonesia sering mendapat sorotan dari negara-negara lain.

    NB: Alangkah indahnya jika yang berkomentar sebelumnya lebih santun🙂 Maaf…

    Like

  95. Boleh satu lagi, boleh mengarang juga, hehe…
    Menteri Agama = Muhammad Syafi’ie Antonio (mualaf keturunan Tionghoa yang menjadi penggerak ekonomi syariah)
    Juru Bicara Kepresidenan = Anis Matta, Lc

    Nama kabinetnya “Indonesia Madani”
    Mungkin baru terwujud 20 tahun lagi, boleh ngarang tentunya🙂

    saya kayaknya setuju nama kabinet Indonesia Madani, walau belum tepat saatnya itu sekarang… di kalimat itu sepertinya sudah ada indikasi kalau Indonesia itu sudah gemah rimah loh jinawi, hal yang kontras kita lihat seperti sekarang…bagaimana kalau “Kabinet Selamatkan Indonesia”, hehehehe😀

    Like

  96. info sedikit saja, saya menghapus beberapa komentar yang menggunakan kata kotor. Saya tidak pernah memoderasi komentar di blog saya, Anda boleh berkomentar apa saja, mendukung siapa dan apa saja, atau bahkan memaki-maki saya. Syaratnya cuma satu: jangan pakai kata kotor… Itu aja. thanks😀

    Like

  97. Budaya PDI-P adalah PLURALISME
    Budaya PKS adalah pluralisme

    Saya suka pernyataan sebelumnya diatas, “berislam dengan ilmu bukan dengan tradisi”

    Saya juga suka dengan nama “Kabinet Indonesia Madani”
    Saya suka PKS😀 He8x…

    Like

  98. Eh, salah ketik masksud saya:

    Budaya PDI-P adalah PLURALISME
    Budaya PKS adalah PLURALITAS

    Maaf…😀

    tenang aja…jangan grogi😀

    Like

  99. PKS adalah partai munafik…..
    di pilkada gubsu mereka seolah-olah jadi pahlawan, padahal yang dukung diluan PPP….ckckck
    pada pilkada Langkat PKS meminta 6 milyar untuk menyediakan perahu….
    PKS Munafik

    Like

  100. bagi pendukung PDIP tolong berfikir ulang, karena isu hak angket BBM bakalan menjadi bumerang mengenai kubu PDIP yg dulu mendukung hak angket setelah terkuaknya sekandal LNG Tangguh yg dulu presidenya ibu megawati sukarno putri , yg ternyata telah merugikan negara 750 triliun[bayangkan bisa buat modal usaha rakyat se indonesia….heeeee] lagi pula yg dikirim untuk negosiator taufik kiemas yg nota bone adalah anggota dewan yg seharusnya tidak bisa mewakili tugas2 eksekutif. apalgi sekarang ini malah memecat agus condro yg mencoba jujur untuk tidak mengingkari nuraninya, BAGI PENDUKUNG FANATIK MEGAWATI \PDIP PLSS……..DIFIKIR ULANG YA………..mending pilih yg lain kan masih ada yg lebih bersih dari suap….dan lebih peduli sama rakyat dan yg bertindak profesional gituloh…………….

    Like

  101. wah kalo guwe nih di 2009 nanti sayakira pks akan mendapat dukungan dari masyarakat luas……karena memang teruji tidak koropsi………….sih

    Like

  102. PKS itu aku lihat partai yang punya karakter!

    Dengan jati diri kaum muda masjid kampus, tak pernah ada yang menyangka ini bisa menjadi rahim lahirnya partai sebesar PKS. Sehingga kelahiran partai yang dikenal religius ini meruntuhkan teori bahwa partai Islam tidak laku lagi.

    Nyatanya kini ada PKS. Maka cara yang dianggap efektif untuk mengkerdilkannya adalah menghubung-hubungkan PKS dengan isu agama dan fundamentalisme (anti pluralism – dan pemrakarsa perda islami). Isu ini awalnya manjur, tetapi saat PKS mampu mengejawantahkan nilai nialai universalitas Islam maka tak ada cara pintas yang dapat dilakukan kecuali mengeroyok.

    Buat Anda Si Tukang Ngarang yang bagus tulisannya, jadi TIDAK ADA istilah PKS vs PDIP, yang ada PKS vs Politik Keroyokan (terutama di daerah lumbung suara PKS yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan beberapa kota besar di Indonesia). Terima kasih!

    Like

  103. Hay Rakrat kita jangan pada ngeributin PARTAi… sadar dong kalian ngibutin dan nyaloni para Anggota Dewan yg akhirnya KORUPTOR ( PKS baru sebagian kecil yg rusak karena yg jadi anggota dewan SEDIKIt juga ) belum TERLIHAT jeleknya.

    Like

  104. daripada ngeributin artis, mending partai, hehheehehe… kan ceritanya mau menjadi pemilih cerdas nan kritis🙂

    Like

  105. kata siapa PKS sedikit yang jadi anggota dewan? Jangan salah PKS ranking 7 lho dan nempatin 45 anggotanya di DPR-RI! Itu banyak juga lho🙂

    mari kita awasi mereka semua dari parpol manapun!
    Hidup KPK, lho kok? Hehehehe…

    Kalao ada partai pemberantas korupsi! Saya coblos KPK!!!

    Like

  106. PARA PENDUKUNG PKS, PDI P, PAN, GOLKAR, PKB, PPP dll mari kita suarakan bersama u/ memperjuangkan NKRI terbebas dari KORUPSI dan memberi sanksi u/ PARA KORUPTOR yg terbukti agar setiap hari SABTU ada di MONAS. agar PEMERINTAH menjadikan OBYEK WISATA dgn tiket RP.5000 s/d 10.000. saya nyakin pasti banyak pengunjungnya. yaaa… DANA u/ menanggulangi ke MISKINAN dan KERUSAKAN HUTAN. setuju…. .. (EPEK JERA) cape dech beritanya KORUPTOR melulu…… sedih aku….

    Like

  107. aku tak setuju…. memangnya bapakku MONYET atau GAJAH…. kalian tak kenal yaaa bapakku PEJABAT TERKENAL se INDONESIA yang kesandung salah jalan…. eh………. diponis KORUPSI

    Like

  108. Agus Condro ANDA jujur mudah2an anda bisa buat contoh anggota dewan yang lain kasih JEMPOL BUAT PAK AGUS …………..HOREE harusnya anda di partai PKS Pak ? sayang anda salah tempat ! ya nasib Bapaklah ?, begitulah klo jadi org jujur selalu kalah dan dikeroyok, tapi jng khawatir Pak doa kami semua untuk bapak tdk terputuskan.

    Like

  109. aku pendukung PDI P sangat setuju sekali ……………. bagaimana dgn PKS ? ……….. GOLKAR?…. …. PAN? setujukan para KORUPTOR dijadikan OBYEK WISATA di MONAS setiap sabtu…..

    Like

  110. Ah, kajian politik sungguh rumit, berat dan memusingkan.
    Tapi, kalo boleh berkomentar, ya sangat mungkin PKS meraih target 20%nya itu. Karena rakyat semakin cerdas.
    Terbukti kan, hampir di semua kota besar PKS mendominasi, bahkan 2009 PKS yakin menang di semua kota besar (ah, berani juga dia!).

    Saya bukan mo jadi partisan, tapi kalo kita mau jujur, liat realita-walaupun tak 100% “bersih”- PKS adalah yang paling bersih. Paling sedikit mudharatnya kalu dipilih. Tul khan?

    Like

  111. pks susah besar menurut aku, kenapa?
    ya itu tadi, mayoritas masyarkat Indo kan masih apolitis…

    faktanya PKS hanya unggul di kota-kota besar, untuk level provinsi juga haya DKI Jakarta, sebagian Banten, Jawa Barat plus daerah pemilihan Luar Negeri.

    Buat kawan2 pendukung pdip, aku mo tanya kenapa Mega jadi harga mati buat capres, gak ada yang berani tokoh pdip lainnya? maap ya, aku gak suka ketokohan dan politik dinasti.

    buat kawan2 pendukung pks, aku juga mo tanya kenapa kalo kampanye suka ada yang menyandingkan bendera Indonesia dengan Palestina?

    buat yang golput, jangan golput yah! Heuheu ok!…

    Like

  112. looo kok tidak ada yg mendukung sich. mana nich dukungan dr partai PKS ……. PARA KORUPTOR setiap sabtu ada di MONAS. katanya partai yg masih bersih

    Like

  113. orang pks paling pancasilais buktinya,1,ketuhanan…….pks orangnya pada taat agama 2.kemanusiaan yg……pks sukanya nolong kalo ada bencana pasti yg pertama 3,petrsatuan indonesia,….pks partai yang gag pernah ribut rebutan caleg 4,kerakyatan yg….. pks selalu musyawarah dalam nyelesain masalah 5,keadilan sosial……pks partai yg adil namanya aja PARTAI KEADILAN SEJAHTERA….heee pokoknya pks itu adil kagag adaribut ribut jabatan,kagag ada ribut pemilihan ketua partai ………heeeeeeeeee

    Like

  114. Gue bukan orang partai, tapi gue suka pks.
    Gue nggak bisa ngejelasin panjang lebar apalagi pake analisis.
    So, gue cuma suka pks dari cara mereka bekerja!
    Itu aja simpel sebagai orang awam.

    bisa dipahami🙂

    Like

  115. PKS ……. ayo turun kejalan dgn membawa spanduk besar utk membebaskan NKRI dari KORUPTOR yg terbukti secara HUKUM utk diberi sanksi bila setiap sabtu di pajang di MONAS agar rakyat bisa melihat langsung wajah KORUPTOR kalau perlu potret bersama (yg mau) tiketnya Rp.5000 s/d 10.000 hasilnya untuk menentaskan KEMISKINAN dan Perbaikan HUTAN.. ayo perjuangkan yaa para anggota DEWAN PKS yg ada di SENAYAN……

    sama seperti parpol laiinya, kayaknya anggota dewan PKS juga sedang kampanye … jadi ya sabar-sabar aja dulu😀

    Like

  116. GRB aku di baris paling depan …………..! klo bisa tiket Rp 50.000 pasti laku, soalnya wajah2 kuruptor pasti ganteng2 n perutnya buncit2, siapa tau kita pas lagi nonton duitnya tercecer hi hi hi hi

    Like

  117. Menurutku memajang para koruptor seperti itu agak kurang manusiawi juga, hihihi… kan siapa tahu mereka berubah selama di penjarakan?

    Hati2 juga, karena Allah Maha membolak-balikan hati manusia, siapa tahu yang buruk kelakuannya bisa taubat dan berakhir baik. Begitu pun sebaliknya yang sekarang saleh, harus tawaddhu, jangan sampai ada terbersit di hati merasa diri soleh, harus rendah hati…

    ayo dukung PKS😀

    Like

  118. ayo… beli… beli …. tiket nonton koruptor rp. 50.000… ada urip…ada..jaksa yang gak agung … ada … suami artis.. dangdut.. pokoknya buanyak … ayo … beli…beli

    Like

  119. Cuma iseng :p

    Pesan dari presiden saat sahur dan berbuka, hindari menu sebagai berikut:
    1. Soup Kalla
    2. Mie Gawati
    3. Jagung Laksono
    4. Bakar Tandjung
    5. Ubi Ranto
    6. Juice Dur

    Sebaiknya minum yang seger2 yakni Es BeYe!
    Tapi kalau mau tambah kuat puasanya minum jamu khasiat Numur Wahid!

    Hehehe… Peace yaw! Becanda biar seger!

    Like

  120. Niwey, kenape sih kalo PDIP kalah di pilgub suka protes-protes malahan ampe anarkis (SUMSEL, NTB, JABAR, MALUT, JATIM) tapi kalo PDIP sekalinye menang malah langsung pada joget2 teriak yel2 gitu (JATENG, BALI)

    Bingung aye ame ente semue ngeributen calon, emang dibayar berape sih!

    Like

  121. ini blog milik PKS dan PDIP ya.?
    Selamat dah kalau begitu, karena saya bermimpi Indonesia punya karakter paduan PKS dan PDIP. Kayak mertua saya yang PDIP bersama saya dan seluruh anak-anaknya yang PKS.
    Suwer rukun lho.

    nggak la…ini blog milik saya, nirwan si tukang ngarang…hehehehe tenang saja, saya tak punya hubungan apa-apa dengan kedua partai ini.

    Like

  122. kLo gW jujuR aJ yaH,,,
    dLu gw tuCh suKa bGt dGn PDIP tRutama Mega nya,,,
    buT smenjak kkalahannya dan Ia tidak menerima kekalahannya itu saya jadi ANTI ANTI ANTI Mega… Apa lagi ketika sosialisasi megawati ke kota Batam, dia menyatakan pernyataan yg gk logis. mega berkata “Siapa bilang saya kalah?” aneh? tapi nyata… bahkan anak kecil sekalipun tau kalau diatas peringkatnya masih ada peringkan lainnya walupun satu sekalipun dan beda tipis, sudah dinamakan kalah. lalu baliho2 besarnya dengan “PEDE” nya menuliskan “IBUNDA Hj.Megawati SP presiden RI 2009-2014” kalo saya boleh tambahkan, “mimpi kali ye???” saya udah punya pilihan sendiri,pilihan saya tokoh yang benar-benar baru dan partai yang benar2 baru bukan sempalan/pecahan parpol lama. Dan pilihan saya jatuh kepada partai yang diketuai oleh Putri Salah Seorang Pahlawan Revolusi. Tau maksud saya kan? saya ga mau promosi. Kalo Ibu (Putri Pahlawan Revolusi) ini maju dalam ajang Pilpres, saya akan pilih dia. Ingat “Mega memang orang yang baik dan bijaksana tetapi pemimpin yang gagal dan tidak legowo”

    Like

  123. banyak yang ngebahs pilkada sumut ya..
    saya kebetulan ada di tim salah satu calon, yang pasti bukan syampurno..
    saya hampir tahu persis kenapa PKS memilih Syamsul arifin.. pada dasarnya pks punya opsi syamsu arifin, abdul wahab, dan ht milwan dan beberapa lainnnya. ketika pilihan jatuh pada abdul wahab, ternyata dia tidk memliki dukungan riil, hanya sebatas janji dari demokrat, yang sebenarnya demokrat telah berkoalisi dengn akbar tanjung untuk mengalahkan siappun calon dari golkar. jadi seandainya pun pks akan dukung abdul wahab, maka demokrat akan beralih mendukung HT milwan, untuk mempertahankan calon agar tetap banyak. jadi pertempuran adalah antara SBY, Akbar tanjung melawan yusuf kala. targetnya menjatuhkan citra yusf kala sebagai ketua partai. logika politik gak masuk jika partai sebsar PAN dan Demokrat malah tidak punya calon dibanding dengan PBR yang jauh lebih kecil pada pilgubsu.
    dan uang yang datakan diterima PKS ternyata tidak benar… klu ada bukti silahkan.. tapi saya tahu tidak ada dana yang kataya 50 Miliyard. dan PAN dan Demokrat sendiri di janjikan masing masing 10 miliyard dari Abdul wahab, tapi baru dibayar 2milyard..

    bila tidak ada bukti PKS menerima 50 milyar…apakah juga ada bukti kalau PKS tidak menerima duit dari syamsul?🙂

    Like

  124. 138 | Pro SBY

    September 10th, 2008 at 2:12 pm

    Cuma iseng :p

    Pesan dari presiden saat sahur dan berbuka, hindari menu sebagai berikut:
    1. Soup Kalla
    2. Mie Gawati
    3. Jagung Laksono
    4. Bakar Tandjung
    5. Ubi Ranto
    6. Juice Dur

    Sebaiknya minum yang seger2 yakni Es BeYe!
    Tapi kalau mau tambah kuat puasanya minum jamu khasiat Numur Wahid!

    Hehehe… Peace yaw! Becanda biar seger!

    Wah kalau aku pilih Hidangan Nur Wahid !

    Like

  125. Menanggapi Pemilih Lihai,,,
    Memang betul apa yang dikatakan pak RAY bahwa DL.Sitorus merupakan “Orang Baru” dalam perpolitikan. Karena sekalipun dia pendana Golkar, tetapi didalam kancah perpolitikan nasional Bpk DL belum terlalu Figur. Tidak seperti Wiranto,Prabowo,Ataupun Laksmana Sukardi. JAdi bisa dikatakan Pak DL ini masih BAru dan Partai Pak DL (PPRN) ini bisa dikatakan partai yang benar2 baru, bukan merupakan barisan Sakit Hati… JAdi saya menganggap bahwa PPRN ini Partai Baru yang benar2 baru. Mohon dimengerti…

    Like

  126. PKS VS PDIP hemm…terlalu kencang menganalisa bro akan terjadi perkelahian antara santri dan abangan. maaf ini teori usang yang masih di pakai oleh sejarawan. PKS itu ada di kota besar dan desa-desa yang isinya orang jawa, melayu, dan suku-suku yang banyak menganut islam. begaimana anda bisa berkseimpulan PDIP akan kalah oleh PKS di maluku, tapanuli utara, jambi, lampung, kalimantan (dayak), sulawesi dan sebagainya?. di kampung saya sumatera utara. PDIP masih kuat. golkar juga. kita yang sudah mengerti internet mungkin akan menyimak perkembangan dan geliat PKS inci demi inci. nah bagaimana dengan warga desa yang tahunya mega dan SBY-JK?> di desda-desa deli serdang PDIP sangat kuat hasil survei teman-teman dari N basis mengungkapkan PDIP lebih di kenal dari pada pKS. belum lagi pesisir pantai barat sumut, ada golkar dengan barisan akbar tanjung yang muslim namun nasionalis.

    terlalalu dini menyimpulkan PKS VS PDIP. PKS itu masih level belasan persen. kalau meningkat mungkin ada di tahun 2009. namun tidak drastis.

    dan kepercayaan publik pada PDIP mulai kembali meningkat dengan adanya keseriusan mengkritik SBY, dan konsolidasi aktvis-aktivis gerakan di grasroot.

    so PDIP masih diatas angin, dan PKS harus lebih gahar dan membumi untuk dapat memenangkan pertarungan melawan, PAN, PBB, PBR, PKB, golkar, demokrat, PPP dan partai baru seperti gerindra, hanura

    Like

  127. Kalau saya berpikir begitu juga! PDIP vs PKS adalah terlalu dini. Karena simpel aja, masyarakat kita masih apolitis, tahunya cuma para status quo dan yang udah terkenal. Mereka males juga cari2 info dinamika politik Indonesia. Jadi hal ini dimanfaatkan betul sama parpol2 besar tadi dengan menjual kharisma bapak atau kejayaan masa lalu.

    Tapi saya salut sama perjuangan PKS, soalnya ada nuansa baru dalam perpolitikan kita. Generasi muda yang seksi dimata saya setidaknya, pada umumnya intelek dan soleh, seneng aja lihatnya…

    Like

  128. 138 | Pro SBY

    September 10th, 2008 at 2:12 pm

    Cuma iseng :p

    Pesan dari presiden saat sahur dan berbuka, hindari menu sebagai berikut:
    1. Soup Kalla
    2. Mie Gawati
    3. Jagung Laksono
    4. Bakar Tandjung
    5. Ubi Ranto
    6. Juice Dur

    Sebaiknya minum yang seger2 yakni Es BeYe!
    Tapi kalau mau tambah kuat puasanya minum jamu khasiat Numur Wahid!

    Hehehe… Peace yaw! Becanda biar seger!

    Wah kalau aku pilih Hidangan Nur Wahid !

    Apalagi makanan penutupnya bekatul sembiring……

    Like

  129. aduh pakai nickname yang santun dong, jangan katrok gitu😦

    semoga otak yang memakai nickname kata-kata kotor diatas juga dapat berpikir! Kampungan sekali…

    saya suka PKS, caleg2nya gak kampungan, gak rebutan, malah selevel tokoh Inu Kencana (IPDN) aja PKS tolak! Apalagi artis2 yang jadi catutan aja untuk dongkrak suara, gak ada tuh artis jadi caleg di PKS gak ikut2an, good point!

    kenapa begitu? Coz di PKS, partai lah yang memilih caleg, bukan caleg yang menjual2 diri ke partai apalagi buat ditempatin nomor jadi! Cara seperti itu kampungan!

    jabatan itu harus diberi bukan meminta-minta, lihat deh Hidayat Nur Wahid, tokoh yang kalem dan gak jual2 diri kayak yang laen! Jabatan itu amanahnya berat tahu!

    sudah saya delete…sori kelamaan …

    Like

  130. ya seperti anda ini orang yg senang buat kacau, cocok jadi profokator, jelas sudah anda tidak punya malu, atau mungkin anda tidak ber Agama! buat nickname aja jorrok pasti orangnya lbh dari itu, tlg sadarlah kawan ?

    Like

  131. Banyak yang membahas PDIP, PKS, pemilu sampai pilkada euy!
    Sebagai warga Bandung saya jadi inget kisah mengharukan PKS yang kalah dikeroyok parpol2 besar di Pilwalkot Bandung.

    PKS yang Pemilu 2004 pemenang di kota Bandung, setiba ada Pilwalkot yang baru aja beres dikeroyok koalisi incumbent Golkar-PDIP, PAN, Demokrat, PPP, PBB…

    Mereka kayaknya kekutan, jadi rame2 koalisi, Dede Yusuf (PAN) juga gak konsisten. Di Pilgub “pilih yang muda” tapi di Pilwalkot malah dukung incumbent yang udah gak muda.

    U know, padahal PKS menawarkan pemimpin fresh yang cocok buat kotaku yaitu duet pakar lingkungan ITB (DR. Taufikurahman) dan pendiri Rumah Zakat Indonesia (Abu Syauqi)

    gak apa-apa…kalah menang biasa, walau kalah tetap saja menyakitkan … coba lagi ….. (halah!)😀

    Like

  132. Sebetulnya, kalau sayng saya tahu untuk masalah syarait Islam, Partai Bulan Bintang (PBB) jauh lebih “jantan” daripada perjuangan PKS. Kenapa? Bedanya PBB secara tegas memperjuangkan syariat Islam tapi kalau PKS itu lebih kepada perjuangan dakwah membentuk pemerintahan yang lebih islami (mengedepankan nilai2 universal sukses syariah)

    Tapi saya suka keduanya🙂

    Like

  133. Taufik Kiemas udah deketin Golkar sekarang mau deketin PKS, mau lobi cawapres ya? Hihihi… Moso sih mbak Mega jadi harga mati buat capres, memangnya parpol lain juga ndak ingin toh ajukan sendiri?!

    Mari bersama SBY membangun negeri!

    sori brur,,,SBY sudah gagal.

    Like

  134. Memilih itu berpolitik. Ketika aku tinggal di suatu tempat caleg PDIP nya baik, aku milih dia. Ketika suatu saat dia jadi penjajah aku pilih yang lain misalnya ada PKS. Tahun 1999 aku pilih PPP karena aku lihat caleg PPP disekitarku masih baik.

    Tahun 2004 aku pilih Pdemokrat karena memberi harapan bagus. Aku semakin mantap milih SBY karena didukungpul oleh PKS. Kalau hanya dan cuma didukung PD mungkin aku lebih memilih milih Mega. Dalam pilkada aku milih PKS karena calon PD dan yang lain nggak bagus.

    Kalau cara milih tahun ini sama dengan yang dulu, tampaknya di tingkat II aku akan pilih PD karena aku kenal orangnya bersih, di tingkat I aku akan milih Golkar…atau PKS, tergantung.. karena aku mengenal para calegnya. Wait and see, mana tahu tiba-tiba ada yang berubah menjadi monster.

    Di tingkat pusat kayaknya masih berat ke PKS. Soalnya aku ngga ada yang kenal orang-orangnya. Cuma menurut penalaran dari media dan berita, calon-calon PKS kayaknya bersih. Wait and see. Tapi ini bukan kampanye, bagi anda pemilih fanatik PDIP, PDS atau Golkar maupun Partainya Ompung DL, rajanya politik (king maker) di Riau dan Tapanuli, tetaplah memilih itu, siapa tahu di kampung anda justru partai itu yang lebih bersih.

    Aku memilih PKS bukan supaya partai itu menang, tapi supaya lega aja bahwa suara politikku tidak dipegang oleh orang yang nggak jelas. Kalau kalah juga nggak apa-apa. Yang penting jeritan, suara dan arah hati sudah tersalurkan. Makanya buat PKS tetaplah yang terbaik dari yang lain, kalau tidak aku tidak memilihmu lagi. “Pindah ke lain hati….”

    Soal Capres… teserah nanti, wait and see. Siapa yang paling bagus “manuver” nya dan legal itu yang aku pilih. Sampai saat ini kayaknya masih SBY yang terbaik sampai saatnya pencoblosan. Wait and see.. Buat pengurus partai-partai please jangan tawari aku uang, karena aku pasti tidak memilihmu.

    Like

  135. tukang ngarang, Anda bisa mengatakan SBY sudah gagal, ya itu karena baru 4.5 tahun berkuasa!

    kenapa Soekarno dan Soeharto dikatakan sukses dalam hal pembangunan misalkan? Ya simpel aja, karena mereka berkuasa puluhan tahun (20 dan 32 tahun).

    coba Soekarno dan Soeharto diberi kuasa hanya 5 tahun! Pasti akan sulit juga! Memangnya gampang mengurus negeri yang masalahnya kompleks ini???

    buat saya tidak ada PDIP vs PKS yang ada hanyalah SBY bersama Demokrat! Hehe…

    Nilai positif SBY, negeri relatif aman tidak ada bom2an (seperti 2001-2004) dan para koruptor diberantas.

    so, boleh dong SBY dan Demokrat?! Kalau untuk PKS oke lah saya gak akan mengkritik anda, mereka orang baik, saya gak tega! Haha…

    Like

  136. Siapa bilang PKS dan PDIP tidak bisa berkoalisi, siapa bilang ideologi jadi hambatan. Dalam politik tidak ada teman abadi tidak juga musuh abadi.

    Logika kebanyakan org Indonesia memang sangat sektarian. Di belahan dunia lain, bahkan partai yang amat sangat eksklusif pun bisa menjadi leader bila mereka mau. Di partai demokrat dan republik US aja ada orang Islam. Di inggris bahkan ada menteri Islam, padahal gimana nggak fundamentalis anglikan banget tuh british.

    Di pemerintahan HAMAS, yang PKS nggak seberapanya saja, ada menteri Kristen. Bahkan pemimin HAMAS rangkul-rangkulan dengan pendeka, kardinal dan pastor-pastor di GAza.

    Di Libanon, pihak oposisi SyiahHizbullah bahkan didukung fanatik oleh Kristen oposisi, dan pihak pemerintah Kristen didukung banget ama Islam Sunni.

    Ideologi bukan pemisah hanya sebuah alat penunduk jalan. Soal keputusan dan kebijakan, tidak ada yang memisahkan. Yang penting Indonesia maju bung. Persetan dengan sektarianisme…

    Like

  137. Nasionis itu tidak korup, Religius itu dapat rahmatan lilalamin,
    Analis saya yang hidup di jakarta.
    PDIP adanya kasus LNG tangguh yang dijual murah, adanya agus yang membeberkan Korupsi di lingkungannya, adanya kasus BLBI, adanya m m yang mesum, adanya sempalan PDP akan mengurangi suara PDIP, kalau ini sampai diberitakan terus menerus akibatnya berkurang suaranya di pemilu 2009.
    Golkar.
    adanya kasus Mesum Y. Z adanya kader-kader yang korupsi BLBI, adanya pengunduran caleg, tidak ikutnya caleg Fadel Muhammad, dan banyaknya berdiri sempalan kader golkar yang mendirikan partai, seperti wiranto, prabowo, putri ahmad yani, sapto, hartono, dll akan perolehan golkar di pemilu 2009.
    PKB.
    tidak adanya dukungan gus dur akan menurun suara perolehan PKB.
    PPP.
    adanya jual beli suara, adanya penomoran tidak sesuai dengan kader yang sudah lama dan pengunduran diri caleg akan mengurangi suaranya.
    PAN
    dengan tidak adanya amin rais sebagai ketua maka partai ini tidak punya pengangan terlebih banyak caleg dari artis, contohnya Dr. drayat diganti mandra (tidak level) di jakarta timur adanya PMB yang didukung Din Samsudin. suaranya dipr3edeiksi akan menurun.
    PKS.
    Tidak adanya hal hal negatif didalam partai, dan pencitraannya relatif bagus, kader-kadernya banyak menyumbangkan tenaga dan hartanya terutama pada mau buka buasa dengan memberikan takjil terhadap orang orang lewat.
    saya prediksi suaranya akan meningkat.
    PBB
    ketuanya masih bergelut dengan kasus BLBI
    suaranya akan berkurang.
    PBR
    dengan ditinggal KH. zainudin partai ini sudah tidak punya gigi lagi.
    PDS
    suaranya akan stagnan.
    Partai baru dan Lainnya
    akan memperebutkan suara yang hilang dari partai diatas.

    Like

  138. Ikutan ah…
    Seru juga analisis dari Yuni diatas!

    Soal koalisi PDIP dan PKS, saya rasa juga tidak ada masalah. Catatan asal kalau mau koalisi dengan PDIP jangan Mega presidennya!!!

    Menrurut saya sih di Pemilu 2009 nanti, PDIP bakal jadi pemenang (tapi dengan catatan perolehan suaranya menurun dari 2004), Golkar peringkat 2 (juga dengan catatan suaranya menurun), prediksi saya selengkapnya:

    1. PDIP (19% – 21%)
    2. Golkar (17% – 18.5%)
    3. PKS (12% – 15%)

    4. Demokrat (6.5%)
    5. PAN (6%)
    6. PPP (5%)
    7. Hanura (4.5%)
    8. PKB (4%)
    9. PBB (3.5%)
    10. Gerindra & PDS (2.5%)

    # PBR, PDP, PMB, dll. (1% – 2%)

    Like

  139. PKS DI TEMPATKU, DAERAH TUBAN JAWA TIMUR, DI CABANG BANCAR DPC NYA GAK PERNAH SHOLAT…. sama orang kampunh di julukon partai andum daging hehhehe berteriak kalau ada maunya sukanya ngaku ngaku hasil karya orang lain hehhehehhehhehhehehhehehhehehhehhehehhe, tak ada perstasi huiiiiiiiii

    Like

  140. Lantas prestasi saya, prestasi Gajah Mundur, dan kita semua apa untuk diri sendiri, keluaga, agama, hingga negara ini???

    Mengkritik memang mengasyikan, tapi kalau kita sendiri yang dikritik nolaknya minta ampun, meskipun di hati…

    Berbuat buruk itu memang buruk, tapi mendengki orang pun sama buruknya.
    Aku pikir PKS itu buruk dari yang lebih buruk. Tapi mereka udah mau berbuat, sekalipun sangat sangat kecil di mata dunia, tapi lebih baik daripada kita ini (termasuk saya dan Gajah Mundur)

    Like

  141. Hey rakyat, kita jangan banyak berharap sama para tokoh dan parpolnya! Mimpi apa ngarepin mereka bikin bangsa maju!!!
    Parpol apapun itu, termasuk yang paling serius dan relatif bersih seperti PKS sekalipun, tetep aja nggak akan bisa membuat bangsa ini maju segera!
    Kalao gitu dibalik apa yang udah kita lakukan untuk bangsa ini! Jangan berharap sama parpol atau para tokoh bangsa! Logislah!!! Ngarepin lebih peduli dan bersih sih oke2 aja, tapi jangan2 sekali2 mimpi ngarepin membawa Indonesia jadi negara gemah ripah loh jinawi!

    Like

  142. Gua juga suka ama PK-Sejahtera ini🙂
    Tapi please jangan ber-khusnudzon!
    Karena bagaimanapun itu PKS tetap memiliki kekurangannya sebagai jamaah manusia, tul gak?

    Gua gak pernah mengharapkan PKS mengubah kondisi bangsa ini jadi maju, loh jinawi…

    Gua realistis aja, hanya mengharapkan dakwah PKS sampai ke level pemerintahan, jadi moga bisa lebih bersih lagi dan lebih peduli lagi ama rakyat, itu aja kok😀

    Like

  143. Fenomena keikutsertaan PKS di Pemilu 2004 memang menarik. Kalau saya pikir sih partai ini memang tampak ke permukaan terlihat paling serius dan semangat dibanding dengan yg lain!

    Saya sih memandangnya senang2 aja untuk menambah suasana baru politik Indonesia ini yang udah gak karuan.

    So, selamat bertarung di 2009!

    Like

  144. Marhaen menang!!
    PNI Marhaenisme jaya!!
    Bersatulah rakyat Indonesia, kaum marhaen(kaum tertindas), dan kaum marhaenis untuk berjuang bersama-sama dalam wadah PNI Marhaenisme…
    Sudah saatnya bangsa ini berdaulat, bangsa ini mandiri, dan bangsa ini harus mempunyai kepribadian agar bangsa dan negara Indonesia tidak terus menerus bergantung dan mudah didikte oleh bangsa asing…!!
    Bersama PNI Marhaenisme kita wujudkan bangsa Indonesia yang betul-betul menegakkan & mengamalkan PANCASILA juga menjalankan cita-cita UUD1945 sebagaimana mestinya…
    Revolusi belum selesai!!!

    Like

  145. Guys,
    Sebagai masyarakat awam, aku seneng juga sih dengan bentuk politik baru yang ditawarkan dengan memasukan segmen dakwah di dalamnya, biar politik kita lebih manusiawi!!!

    Konsep berislam dengan ilmu bukan dengan tradisi (tanpa harus menafikan tradisinya) menurut aku itu sesuatu yang baru dan keren…

    Gerakan dakwah-Tarbiyah, mengkaji kembali keislaman kita memang sesuatu yang harus itu, eye-catching aja!

    Penerapan nilai-nilal universal sukses syariah memberikan nuansa baru di kehidupan masyarakat yang mencoba merangkak menjadi generasi Rabbani dan mencoba membentuk kumpulan-kumpulan masyarakat madani.

    Satu kata, keren aja gitu😀
    So, what do you think guys?!

    Like

  146. Apapun partai yang kita dukung, yang terpenting adalah bagaimana cara menyikapi sehingga tidak menganggap kelompok sendiri paling benar dan kelompok lain salah.

    Pengkultusan memang tidak dibenarkan. Loyalitas tertinggi berikan pada Allah, bukan pada kelompok.

    Kelompok hanya sebagai sarana saja. Jangan merasa tidak suka terhadap kelompok tertentu. Seyogyanya kita lebih dewasa dalam menghadapi perbedaan yang ada.

    Saya juga suka PKS😀

    Like

  147. Generasi Rabbani?
    Dakwah-Tarbiyah?
    Mengkaji keislaman kita?
    Fastabikhul khairat?
    Dakwah masuk ke parlemen?
    Nilai-nilai universal sukses syariah?
    Islam yang tegas tetapi tidak galak?
    Solidaritas muslim transnasional?

    I do agree, keren aja gitu!
    I love you Partai Dakwah🙂

    Like

  148. Dari semua partai yang ada,yang paling baik menurut saya masih PKS terlepas dari kekurangan disana sini.Tapi sendainya PKS bekoalisi dengan PDIP saya tidak akan milih PKS.PDIP kadernya yang kebanyakan “preman” dan Megawati yang “gak cukup pintar” membuat saya anti sama partai itu.Mau milih megawati jadi Presiden tambah korup deh negara ini,bagusan tetap SBY yg jadi presiden kelihatan hasilnya,walaupun gak banyak-banyak amat prestasinya.Tapi setidaknya para koruptor gemetaran.Masih bagus PKS koalisi sama Demokrat ,SBY presiden dan Hidayat/Tifatul wakilnya.Hidup PKS .

    Like

  149. PKS ngakunya dukung kaum muda tapi di tiap pilkada mengusung calon tua! syamsul arifin,adang daradjatun, pakde karwo dll. gimana tuh? sikapnya juga gak konsisten, disatu sisi menentang kenaikan BBM tapi 3 kader PKS ada di kabinet!! saya mau tanya gimana sikap mereka terhadap kebijakan pemerintah dalam hal impor beras & dukungan terhadap resolusi dewan keamanan PBB tentang nuklir iran?? hidup PDIP..!! dukung duet Mega-sultan..!! tapi kalo pak hidayat mau jadi wakil mbak mega bagus juga..dengan koalisi PDIP-PKS mari kita bersatu menumbangkan rezim kapitalis..!! hidup PDIP…!!

    Like

  150. PDIP itu oligarkis sekali, monopoli loyalitas sangat jelas, menjual kharisma bapak, udah jenuh deh gak menarik!

    Dukung saja duet Mega-Taufik Kiemas! Gak menarik ah!

    Like

  151. baca aj semua komentar di atas,,,,,
    mana yg banyak pendukung PDIP atau PKS ??????????????
    tetap PKS kan?????????
    bravo PKS……………

    Like

  152. Tapi rakyat yang belum punya akses internet masih jauh lebih banyak daripada yang sudah.

    PKS boleh melek internet, tapi kalau Pemilu entar saya kira PDIP tetep diatas PKS

    Like

  153. prof vs jelata

    Ya, benar kata pengamat, karena kaum terpelajar lebih sedikit dari kaum non pelajar, maka dijamin PDIP di atas PKS walaupun nantinya akan seimbang pada beberapa pemilu yang akan datang. Saat orang terdidik lebih banyak dari buta ilmu. oke.
    saya tetap percaya pemilu depan pemilu sedikit lebih unggul dari PKS.

    Like

  154. Tapi aku salut dengan PKS, mereka jelas paling berkarakter!
    Mayoritas di mulai dari pergerakan dakwah kampus yang para kadernya pada umumnya bersahaja, intelek, muda, berislam dengan ilmu bukan dengan tradisi semata (bukan semua lho ya)!

    Boleh deh PKS dicoba kupilih, kenapa enggak! Soalnya yang lain aku belum nemukan karakter yang sekuat PKS

    Like

  155. Betul-betul mas no 8 gak ada jeleknya kok, jeleknya cuman gak ada duitnya..! , contohnya liat tu ..! buronan negara api aja dah mulai tertarik ! kemaren aku liat dah main mata tu .. hi ..hi ..hi

    Like

  156. Kenapa sih parpol di Indonesia banyak banget!!!
    Gak banyak yang beda lagi, jumlahnya berubah-ubah! DI USA aja cuma ada 2 Demokrat dan Republik!

    Terlalu sedikit enggak rame sih,
    Tapi terlalu banyak juga bikin pusing!

    Kenapa nggak 9 parpol aja yang ikutan:
    1. Nasionalis Sekuler dan Kristen diwakili GOLKAR, PDIP, PDS
    2. Nasionalis Religius diwakili DEMOKRAT, PAN, PKB
    3. Islam diwakili PKS, PPP, PBB

    Kan simpel toh?! Toyyib :p

    Like

  157. Sebagai warga Jawa Barat yang gubernurnya dari PKS saya cukup salut dang berbangga, betapa tidak:
    1. Gubernur sebelumnya yang dulu/incumbent (dari GOLKAR) malah jadi tersangka kasus Damkar dan diproses KPK! Begitupun wakilnya (dari PPP) yang jadi saksi!
    2. Gubernur Ahmad Heryawan dari PKS ini orangnya bersahaja banget, pas Ramadan yang lalu jadi pendakwah dari masjid ke masjid khutbah, baru kali ini gubernur di Jawa Barat mau jadi pendakwah buat rakyatnya
    3. Anggaran pendidikan jadi meningkat dan meluncurkan program Dana Role Sharing melibatkan pihak swasta dan masyarakat
    4. Suka sidak ke pasar tradisional dan pernah tanpa memakai protokoler! Waw, langka banget…
    5. Istrinya bersahaja, sederhana banget, malah kalau saya bilang (maaf) tidak seperti penampilan pejabat pada umumnya dan tidak gila jabatan yang hanya seumur SIM atau KTP itu!

    Well, namanya juga manusia setiap kita pasti ada kelemahannya, semoga para tokoh PKS tetap pada jalur yang benar dan tidak menyombongkan diri!

    Hayu batur saderek hidep urang ngawangun Indonesia anu gemah ripah repeh rapih😀
    (artinya: Ayo teman semua mari kita bangun Indonesia yang sentosa, sejahtera, aman dan tertib)

    Like

  158. militansi elegansi partai dakwah!🙂🙂🙂
    insya Allah diluruskan lagi niatnya,
    disempurnakan lagi ikhtiarnya,
    diperbaiki lagi kekurangannya…

    Like

  159. “Kalau sudah punya cabang di mana-mana, di 5 benua, di dasar samudera, di ruang angkasa, emangnya kenapa? Sombong luh PKS, awas lho entar kuwalat-lat-lat-lat!,” ada yang sebegitu pedas mungkin cercaannya.

    “Punya ratusan kader bergelar doktor dan ribuan sarjana saja sudah sok hebat, berlagak angkuh dan merendahkan pihak lain,“ ujar sejumlah kalangan menohok partai si bulan dan si padi.

    “Tidak ada jaminan gelar pendidikan setinggi itu bisa menuntaskan permasalahan bangsa; yang penting kerja bung, bukan gelar“, tambah mereka yang semakin kesal dengan ulah PKS.

    Sesungguhnya dunia cerca-mencerca, caci-memaki dan hina-menghina bukanlah barang baru dalam sejarah manusia. Itu sudah ada sejak dulu, setua sejarah kemanusiaan itu sendiri. Jadi arena caci-maki pun sesungguhnya warisan masa lalu, bedanya sekarang hujatan itu dihiasi bunga-bunga berbau PKS.

    Sejarah membuktikan, semakin dewasa dan arif seseorang, maka semakin jauhlah ia dari perbuatan mencaci orang lain. Kedewasaan ini membuatnya mengedepankan ungkapan santun penuh kesejukan.

    Sebaliknya begitu, semakin bijak dan dewasa seorang anak Adam, semakin sabar dan berwibawalah ia dalam menghadapi caci maki yang dialamatkan kepadanya, tanpa terpancing membalas cemoohan itu. Karena ia sadar, di balik hujan caci-maki, pasti ada hikmah kebaikan dari Tuhan. Jadi PKS patut bersyukur dengan semprotan lisan itu.

    Di antara kebaikan dicerca adalah semakin terkokohkannya sifat atau akhlak mulia dalam diri seseorang. Sebut saja sifat mau dikoreksi dan membenahi diri. Sebab bisa jadi cercaan itu mengandung kebenaran, dan ini sangat bagus buat perbaikan PKS.

    Like

  160. iya ya mas…emang sulit ngelola negara yang lagi kaco balo buat rebutan para koruptor emang rumit mikirin negara yang kompleks masalahnya eee…..kok ya ada ya yang nyalon presiden yang kuliah aja gag lulus mau nyalonin presiden walah walah mbokyooo melek ngaca ngaca wong yg dokt5or aja susah apalagi yg kuliah aja kagak lulus ,APA KATA DUNIAAA

    Like

  161. Aliran ideologi di Indonesia banyak banget, kenapa yah. Coba lihat:

    1. Nasionalis: Golkar, PDIP, PAN, Gerindra, Hanura
    2. Nasionalis Religius: PD, PKS, PPP, PBB
    3. Kristen Protestan: PDS, PPRN
    4. Kristen Katolik: Partai Kasih Demokrasi Indonesia

    Duh, milih yang mana yah??? Miih yang nggak korupsi aja deh

    Like

  162. sudah…sudah… mau lulus kuliah kek, mau gak lulus, mau doktor kek …mau propesor atau mau apa aja ! biar aja mau nyalonin presiden ? yang penting kita harus memberi inprotmasi pada masyarakat bahwa yang layak jadi presiden itu yang begini lo…? kita galk usah maki-maki yg lain biar kita dimaki-maki, semakin hebat makian terhadap kita semakin besar PKS n tambah ngetop… gitulo mulaton ! oke ! matur tengkiyu …

    Like

  163. “NASIONALIS”:
    a. Nasionalis Sekuler : PDIP, GOLKAR
    b. Nasionalis Religius : DEMOKRAT, PAN, PKB

    “AGAMIS”:
    a. Islam : PKS, PPP, PBB
    b. Kristen : PDS

    Udah segitu, aku setuju hanya 9 parpol aja cukup!!! Jangang banyak-banyak pusing😦

    Like

  164. “NASIONALIS”:
    a. Nasionalis Sekuler : PDIP, GOLKAR
    b. Nasionalis Religius : DEMOKRAT, PAN, PKB

    “AGAMIS”:
    a. Islam : PKS, PPP, PBB
    b. Kristen : PDS

    Udah segitu, aku setuju hanya 9 parpol aja cukup!!! Jangan banyak-banyak pusing😦

    Like

  165. PKS VS PDIP

    Ketenangan VS Emosi
    Terdidik VS Kurang terdidik
    Kejeniusan VS Ketolollan
    Pemberantas korupsi VS calon korupsi
    Pemilih rasional VS Pemilih emosi/asal-asalan

    ikut ngarang

    lanjut…lanjut…ditunggu hasil karangannya🙂

    Like

  166. Jika semua parpol buruk,
    PKS adalah buruk
    Namun
    PDIP adalah jauh lebih buruk

    Saya kira PDIP akan tetap lebih unggul diatas PKS, meskipun kita tahu sendiri apa dan bagaimana itu PDIP (dinasti monopoli loyalitas oligarkis yang tidak bisa dibantahkan)

    Sudahlah, pemilih terserah kalian mau dukung apa! Jangan golput, biaya pemilu itu mahal!

    Like

  167. Boleh ikutan comment, kayaknya rame juga nih
    Aku terkesan sama PKS pas lihat kampanye caleg mereka, difoto barengan di tiap Dapil di kotaku, mulai untuk DPR RI, DPRD Provinsi samapai DPRD Kota!

    Wah, caleg2 PKS iklannya berjamaah difoto bareng ala foto keluarga gitu! Keren juga kompakan…

    Like

  168. Pertama kali ikut pemilu waktu itu tahun 2004, umur gw 19 tahun, kuliah semester III……..

    Gak tau kenapa dulu debut pemilu gw pilih PKS, hanya karena alasan ngeliat mereka kampanye di jalan yang bikin bulu kuduk gw sempat merinding, wow antusias dan bersahaja banget mereka, you weis gw pilih PKS

    well, sekarang gw mau pilih PKS aja di 2009 ntar, apalagi kasus di parpol2 lain bikin gw bingung, mereka belum menarik hati gw.

    Like

  169. Bagus-bagus kalian semua sudah mendapetken daripada politik era sekarang, untuk memenangken daripada politik anda semua harus mendekat dengan kekuasaan yang maha kuat , semangkin anda deket akan semangkin kuat, kalau perlu harus pakek paksaan, kalau masih tidak bisa mendapatken daripada kekuatan minum obat kuat.bagaimana dengan GOLKAR
    ? partai buatan saya ? pasti masih suka bukan ? bagus..bagus…

    Like

  170. Kenapa harus PDI-P?
    Lebih baik pilih saja PDP (Partai Demokrasi Pembaruan)
    Lebih sehat karena tidak oligarkis, tidak dinasti!

    PDP No. 16 jangan lupa dicontreng! Semoga Nomor ini bisa dapet suara banyak, kan ini nomornya PKS di Pemilu 2004 yang lalu!

    Like

  171. soal PKS bersih … itu NONSEN
    soal PKS lebih bersih dr yg laen … itu FAKTA

    tapi yg jelas, gmana juga sampe detik ini gw masih golput

    bisa marah orang PKS ini…hihihihi😀

    Like

  172. Kalau Megawati jadi harga mati untuk capres, wajarlah jika banyak partai menolak ajakan koalisi PDIP, kalau begitu biarkan saja PDIP sendirian alias mendukung kadernya sendiri Megawati sekaligus wakilnya Taufik Kiemas, simpel toh?

    Mega-Kiemas for 2009!

    Like

  173. Fenomena partai da’wah PKS, yang memiliki nomor punggung 8 untuk 2009 dalam blantika perpolitikan nasional telah mengundang banyak hal. Ada ketercengangan, ada pertanyaan, ada pula kekhawatiran
    bahkan kecurigaan. Menghadapi laju PKS di ranah politik sekaligus ranah da’wah, berbagai pihak melakukan beragam cara. Bertambah banyak yang simpati lalu mendukung, tapi tidak sedikit yang menebar halang rintang dengan langkah politis, bahkan ada yang menebar kedustaan dengan isu keagamaan. Cara yang terakhir ini berulang kali dimunculkan berbarengan dengan perjuangan politik PKS melalui pemilu legislatif dan pilkada.
    PKS lahir pasca reformasi 1998, dimotori oleh para intelektual aktivis dakwah kampus. Sebagai partai da’wah yang berprinsip kejama’ahan, maka sifat kolektifitas menjadi ciri PKS yang mewadahi keberagaman, baik dalam rekruting kader
    maupun pandangan keagamaan dan politiknya.

    – Ketua Majelis Syura PKS KH. Hilmi Aminuddin alumni Universitas Islam Madinah, dekat dengan kalangan Persis.

    – Duta besar RI di Saudi Arabia Habib DR. Salim Segaf Al Jufri adalah seorang habib cucu pendiri Al Khairat dan salah seorang pendiri Partai Keadilan. Beberapa habaib yang lain fungsionaris PKS seperti Habib Abu
    Bakar Al Habsyi, Habib Nabil Al Musawwa, Habib Fahmi Alaydrus.

    – Presiden pertama Partai Keadilan DR. H. Ir. Nurmahmudi Ismail, MSc lulusan Amerika, berlatar belakang pesantren di Kediri yang kental ke NU-annya.

    – Presiden kedua Partai Keadilan dan PKS yang kini Ketua MPR RI DR. H. M. Hidayat Nurwahid , MA lulusan Universitas Islam Madinah, berlatar belakang Muhammadiyah.

    – Presiden PKS yang sekarang Ir. H. Tifatul Sembiring alumni sekolah tinggi teknik TRISAKTI di Indonesia dan kursus manajemen politik di Pakistan punya latar belakang organisasi di PII

    – Ketua MPP-nya Drs. H. Suharna Surapranata, MT lulusan UI dan Jepang berlatar belakang aktivis masjid kampus.

    – Ketua Dewan Syari’ah PKS KH. DR. Surahman Hidayat, MA tamatan universitas Al Azhar Mesir yang bermazhab Syafi’i, latar belakangnya NU dan PUI, sebelumnya PII dan HMI.

    – Beberapa anggota Dewan Syari’ah Pusat juga berlatar belakang NU seperti KH. DR. Muslih Abdul Karim, MA murid kesayangan KH. Abdullah Faqih,Langitan. H. Bukhari Yusuf , MA , sekretaris DSP, murid kesayangan KH. Noer Ahmad S, ahli Ilmu Falak NU. H. Bakrun Syafi’i , MA alumni Pesantren Al Munawwir, Krapyak, Yogyakarta adalah murid kesayangan KH Ali Ma’shum. H. Amang Syafruddin, Lc, Msi alumnus Pesantren NU
    Cipasung, Tasikmalaya yang sering dipuji sebagai murid nomor 1.

    – Beberapa ulama seperti Prof. DR. KH. Didin Hafidhuddin , MS (ketua Baznas), DR. Ahzami Samiun , MA . (putra dari tokoh NU, KH. Samiun Jazuli), Prof. DR. Ahmad Syathori (alumni pesantren Babakan Ciwaringin dan Buntet), adalah tempat bertanya dan rujukan kader PKS.

    JIKA SUDAH BERGABUNG DENGAN PKS (DENGAN NIAT YANG BENAR), PASTI JATUH CINTA PADA PARTAI YANG SATU INI!

    Like

  174. Berbeda dengan Golkar dan PDIP, PKS memiliki tipe kepemimpinan yang kolektif. Setiap keputusan atau kebijakan partai di semua tingkat kepengurusan dilakukan dengan melibatkan semua pengurus. Dalam tradisi demokrasi, kepemimpinan kolektif adalah sesuatu yang sangat penting, karena akan meminimalisir kecenderungan oligarki. Basis massa PKS sangat patuh terhadap keputusan yang dibuat partai. Soliditas mesin partai sangat terasa sehingga militansi kader mampu memobilisasi basis massa untuk memilih kandidat yang diusung partai tersebut.

    Like

  175. Aduh PKS aku mulai suka sama partai ini,
    Calegnya kampanye barengan berjamaah,
    Gak ada rebutan,
    Malah pada takut kalau terpilih,
    Mereka pikir amanah dan tanggungjawabnya besar,

    Aduh, gak kepikir malah sama gw, kan enak jadi caleg! Hehe…

    Like

  176. PREDIKSI PEMULU 2009, sulit bagi parpol manapun mencapai lebih dari 20% suara!

    1. duapuluh delapan (18%)
    2. duapuluh tiga (16.5%)
    3. tigapuluh satu (12%)
    4. delapan (10%)
    5. satu (4.5%)
    6. lima (4%)
    7. sembilan (4%)
    8. duapuluh empat (3.5%)
    9. tigabelas (3%)
    10. duapuluh tujuh (3%)

    Like

  177. Assalamu ‘Alaikum!

    Iklan PKS ada yang pakai KH. Ahmad Dahlan dan Bung Karno ya? Temanya Sumpah Pemuda? Boleh juga lah…

    Like

  178. Sebagai seorang awam di luar sistem apapun partai yangsedang eksis di negeri ini,

    Saya pikir PKS bermain lebih dewasa dibanding dengan yang lain, tak terbayang bagi saya melihat mereka kampanye caleg barengan dari nomor urut satu samapi nomor buncit semua barengan gak ada saling berebut.

    Soal iklan PKS yang menggunakan tokoh Nasionalis (Bung Karno), Muhamadiyah (KH. Ahmad Dahlan), dan NU (KH. Hasyim Asyari) dalam temanya Sumpah Pemuda, saya pikir inilah letak kedewasaannya, kenapa? Karena kita janganlah mengkotak2an bangsa ini ke dalam Nasionalis, Islamis, dan sebagainya. Seolah2 tokoh tertentu milik golongan tertentu. Saya pikir ketiga tokoh itu milik semua bangsa Indonesia yang patut ditiru perjuangannya!

    Untuk jargon “PKS bersih” saya gak begitu yakin, tapi kalau “PKS lebih bersih dari parpol lain” saya pikir semua kita sudah faham.

    Untuk pemilu 2009 saya pikir PDIP, GOLKAR dan DEMOKRAT masih jauh diatas PKS, tapi kalau Pemilu dilaksanakan di dunia maya (internet) saya pikir PKS yang menang. Coba lihat situs2 internet terkait Pemilu, PKS menang diberbagai pooling, tapi saya pikir tidak untuk di Pemilu dunia nyata (baca: bukan di internet).

    Apakah Anda bermaksud mengatakan PKS itu partai yang juga kotor?😀

    untuk iklan politik PKS itu … mudah2an tulisan ini (klik) bisa dipertimbangkan.

    Like

  179. kekekeke…
    sedang mempertimbangkan bikin tulisan provokativ macam ini. supaya kebanjiran komentator.🙂
    selama ini saya masih maen save😦

    agak sulit menjawab bu’ nunik isnuansa ini😛 dan susah pula menjawab mengapa tulisan ini banjir komentar… hahahaha😀 nggak ngerti saya …

    Like

  180. wah………….bagus yah iklanya pks…………tokoh yg ditampilkanya kan orang yg berjasa ama bangsa……………….dan mereka milik bangsa bukan golongan….heeeeeeee pinteryah pks ……….besok pilih no 8 ah milik pks kan

    Like

  181. bagi pro sby ngaca donk.semua program yg di laksanakan sekarang kan lanjutan pemerintahan sebelumnya.coba anda fikir bodo mana sby vs mega,mega tak pernah merombak kabinetnya,dia jeli memilih pembantu2nya,nah sby belum apa2 udah tukar2 mentri.mega memerintah 3th efektifnya itu 2,5th.dgn hasil cukup bgs,walau msh ada kekurangan. tp sby dlm 4th,hasilnya relatif sama,apa ini yg dinamai keberhasilan.sby pernah di pecat gus dur,tp mega mengangkatnya kembali utk berjuang utk rakyat,tp apa yg dilakukan sby,menghianati itulah yg terjadi,bermoral dia

    Like

  182. sadar atau tidak sadar mega dlm posisi sulit krn media yg tak independen,dan cenrung dan selalu menberitakan yg negatif ttg mega.sby hanya menang dlm segi fisik tdk dari segi otak DAN SATU HAL YG HARUS DI PERHATIKAN BAHASA ALAM,HAYA BEBERAPA BLN SBY DILANTIK ALAM MURKA,DGN ADA BENCANA SUNAMI ACEH.DAN AKAN TERUS BERLANJUT,ANDA LIHAT SENDIRI MUSIBAH Bagi bangsa indonesia bak bergiliran, semua dicoba, ini menbuktikan AURA SEORG PEMIMPIN YG KELAM,dan ini tak akan pernah berhenti, kita lihat saj nanti……

    Like

  183. Sby sy kira udah bagus,nggak usah ngaca !.. liat aja sendiri, koruptor dah pada ngacir, sementara pemerintahan mega menjadi lumbung koruptor, saya kira sby sudah sangat berhasil, kalau kita ingin maju negara ini harus bersih dari koruptor, walau saya tdk memilih SBY tapi program-program beliau dah baik. AURA KELAM….? sayang saudaraku ini …? gak ada hubungan bahasa alam dengan kepemimpinan, namun alam hanya bereaksi dengan tingkah laku manusia yang sering merusak alam…? saya kira SBY sudah membrangus orang-orang yang melakukan ilegaloging, Kalau toh sunami itu diisyaratkan pada seorang pepmimpin yang AURANYA KELAM …. waduh lihat dong Amerika, Lihat tu Israel..masih banyak mereka-mereka yang berfikiran kekuasaan semata menjadi Agresor negara-negara lain… eh kenapa kog gak ada sunami ya ? artinya kenapa kok gak ada bencana seperti di negara kita ini ya…? saya masih mendukung SBY…! paling tidak tikus2 bangsa ini pada lari kebirit-birit….he…he..he

    Like

  184. PDIP sedikit bagus
    PKS bagus banget gitu loh
    belum ada yang tertagkap karena korupsi,
    PDIP? calegnya kalau ndak koruptor, preman, kalau ndak gitu infiltrator dari PRD dan nasrani. satu dua bagus tapi tetap ngekor sama buntutnya megawati.
    pokoknya meskipun aku baru milih pada pemilu 2009 ini aku akan menjatuhkan pilihanku pada PKS.

    Like

  185. wah wah makin banyak aja tuh pendukung pks……………kenapa yah…….???????besok pks juga aaaaaaaaaaah…………

    Like

  186. suer deh, lihat kampanye atau kegiatan PKS kadang bikin bulu kuduk ku merinding, bukan memuji berlebihan, tapi ini partai orang-orangnya bersahaja, soleh pada umumnya, adem! Aku jadi iri🙂

    tolong buat PKS, jangan dakwah di kalangan sendiri aja, aku jadi tertarik meskipun aku masih sangat sangat awam….

    Like

  187. menarik juga bung Nirwan ini..
    dua kali berkunjung, dua kali terpesona oleh tulisannya.

    PKS nothing’s special about that. hanya kadang kita kurang terbiasa saja dengan orang-orang bersih, peduli dan profesional di kalangan elit politik kita.

    semoga kehadiran mereka membawa konstribusi nyata bagi negeri ini, bukan sekedar slogan.

    meniatkan dalam hati untuk terus berbuat, meski sekedar menjadi blogger

    tengs bang zenk… Anda benar soal PKS, nothing special ’bout this party. Semoga bukan slogan.

    Like

  188. dibaca-baca, bung Nirwan rajin ngasih komentar dari komentar yang masuk..

    diskusinya akan jadi lebih menarik kalo begini..

    saya kira masing-masing kita punya ekspetasi yang tinggi terhadap hasil pemilu 2009. karena bagaimanapun, di pemilu 2009 itu kita bisa menautkan mimpi untuk Indonesia yang lebih baik. setidaknya sampai lima tahun berikutnya.

    tentu sebagai insan intelektual kita punya tugas besar, yakni membantu masyarakat menyadari peran-sertanya yang besar di pemilu 2009.

    dilematis, kita bicara tentang kebebasan berwacana pun jua memilih (termasuk memilih golput). entah dengan alasan karena tak ada yang “sesuai” harapan atau memang underestimate terhadap parpol dambaan.
    satu sisi kita ingin perubahan yang revolusioner.

    bung, perubahan itu tidak akan pernah berhenti!
    PKS hanya satu jalan harapan, untuk Indonesia yang lebih baik.

    sekedar berbagi cerita

    Betul. Tentu saja, partai politik bukan satu-satunya jalan untuk perubahan itu. Sejarah memberitakan, tahun 1945, tahun 1966 dan tahun 1998, partai politik bukanlah menjadi jalan untuk perubahan. Saya kira tidak ada yang dilematis. Saya pikir dalam ranah partai politik, maka yang menjadi tugas setiap orang adalah kritis terhadap partai yang akan dipilihnya, tidak hanya karena pilihan membabi buta, fanatisme tak bertanggung jawab dan kekerdilan berpikir. Karena bila itu tidak dilakukannya, di saat ia melihat dengan jelas soal pemutarbalikan sejarah reformasi, namun ia mendiamkannya bahkan memujanya sebagai sebuah kecerdasan…saya tak dapat membayangkan karena tidak hanya akan satu Soeharto yang lahir lagi di masa depan, tapi juga jutaan Soeharto. Bila satu Soeharto saja membuat Indonesia mesti terpuruk selama 32 tahun, apalah lagi jutaan… Dalam kerangka politik Islam, saya menyarankan silaturahim yang terus-menerus dalam bingkai tawadhu’ kepada seluruh kelompok-kelompok Islam. Karena adalah suatu kenaifan dan utopia bila kita mengharapkan adanya satu ideologi yang sama, satu partai yang sama, satu organisasi yang sama…dst…

    Salam untuk Anda …

    Like

  189. bro, di blok ini dah dibahas blom ya pks menggaet tokoh2 muda ala iwan fals, yeni wahid, etc via award2an (kek bloger aja ya hihihi…). penging tau, gimana komen2 bloger paska geger nyatut nama pak harto kemaren dolo

    let’s see how anxiety they are…🙂

    Like

  190. Waduh, insya Allah semua baik kalau dijalankan dengan benar dalam mengelola partai, management nya oke, aksinya oke, platformnya jelas, egaliter, santun, peduli, bisa meminimalisir kekeliruan (karena kekeliruan dalam organisasi pastilah ada, tidak mungkin tidak), profesional, relatif bersih, aplikatif, aksi nyata, terpola, tersusun, berkelanjutan, pembinaan kader yang mumpuni, mengedepankan sistem bukan ketokohan, dan punya karakter yang bisa menjadi pembeda dengan partai politik lain.

    PDIP bagus, PKB bagus, PAN, PD, PPP, PKS, dan semuanya bagus, pastilah punya tujuan yang baik, nggak mungkin mereka ingin membuat bangsa ini terpuruk. Pasti saya yakin mereka semua punya tujuan yang baik.

    Nah, cuman bedanya ada yang punya hal-hal yang saya sebutkan diatas dengan yang belum (atau masih kurang) memilikinya. Wallahu Alam….

    Partai hanya alat, bukan segalanya! Sekali lagi saya luruskan! Jangan fanatisme, biarlah fakta yang berbicara, itu saja ya, semoga pemilik blog ini setuju sama pendapat sederhana saya🙂

    Secara garis besar saya setuju dengan Anda. Partai politik, seperti yang diciptakan dan diimpor defenisinya itu, adalah alat mencari, mempertahankan, melanggengkan dan memperbesar kekuasaan. Kerangkanya itu. Bagaimana dan tujuan kekuasaannya apa…saya kira itu ada di variabel “ideologi”, sesuatu yang sangat terpenting yang bisa membuat penguasa membubarkan suatu partai politik. Lihatlah tragisnya nasib PNI, Masyumi, NU dan PKI dikipas habis oleh ideologi orde barunya Soeharto. Dalam sistem politik kita yang sekarang, fanatisme tak akan terelakkan karena salah satunya “trauma” sejarah itu di samping pendidikan politik rakyat (yang sangat parah di zaman Orde Baru) kemudian dibodoh-bodohi dengan cara yang “demokratis” (akibatnya, melunturkan ide reformasi selama 1998-2004) dan semakin bertambah kacau pasca Pemilu 2004. Terlalu banyak variabel politik (internal-domestik-regional-internasional) yang tidak bisa dijelaskan di ruang yang sempit ini, untuk mendeskripsikan kondisi bangsa yang sudah masuk dalam jurang paling nadir dalam sejarah. Tuan-tuan … selamatkanlah Indonesia ini ….

    Like

  191. Ya, saya sependapat dengan Tulkiyem,
    PDI-P menang tidak apa-apa
    PKS kalah tidak apa-apa

    ASAL SATU yang apa-apa, yaitu:

    Asal BUKAN Mega yang jadi Presiden :p

    Like

  192. @ TULkiyem

    gpp….
    PDIP menang pemilu lgislatif…prsiden..will see…
    lha..kl pks..kalah di legislatif & prsieden….(kampanye pks sia2)

    Like

  193. aku sepakat tentang tulisan diatas, PKS bukanlah partai islam sejati tetapi hanya sebuah partai yang pandai mengolah isu menjadi kekuatannya. terbukti dengan kejeliannya mendorong suharto sebagai pahlawan nasional. tapi sudahlah itu taktik semacam itu gampang dibaca. predator alami PKS adalah NU, tidak mu8ngkin Nu membiarkan PKS dengan ihwsanul musliminnya membesar di republik ini, Lagian Faksi Pragmatis yang dimotori oleh Anis mata di PKS Cukup dominan.
    PKS tidak lebih hanya akan berebut suara yang di warisi oleh Masumi, untuk segmen kelompok tradisional lainnya saya pikir sangat sulit.

    cepat atau lambat PKS akan ditinggalkan masa pendukungnya yang berhaluan islam radikal, pada pase inilah kegagalan PKS akan kita saksikan bersama.

    Like

  194. Aku masih menyayangkan dengan pandangan orang di luar yang masih memandang PKS sebagai partai yang didukung oleh kalangan Islam radikal. Hanya karena karakter para kader dan sebagian besar pendukungnya.

    TOLONG JAWAB!
    Apakah berjilbab panjang itu radikal?
    Apakah berjanggut dan berpakaian gamis itu radikal?
    Apakah menyerukan pekikan takbir “Allahu Akbar” itu radikal?
    Apakah mencoba mengkaji keislaman kita itu radikal?

    PKS memang hanya partai, sejatinya partai politik memang mencari kekuasaan, namun akan ada suasana berbeda jika kekuasaan itu dihiasi dengan dakwah, dengan islam yang aplikatif sehingga menampilkan nilai-nilai universial seperti anti korupsi, kepedulian sosial, dsb.

    Nah, tolong semuanya disini berpikir ulang, kenapa harus menyebut massa pndukung PKS berhaluan Islam radikal? Apa dasarnya? Apa mereka membuat bom? Menghancurkan rumah ibadah? Saya rasa PKS tidak seperti yang Anda tuduhkan (for Abdi) tolong lebih objektif menilai.

    Salam Keadilan!🙂

    Like

  195. Ternyata hidup ini memang beragam,
    Ada pro ada kontra,
    Ada senang ada muak,
    Ada kenal ada tidak kenal,
    Ada sayang ada benci,
    Ada pendukung ada oposisi,
    Ada pujian ada kritikan,
    Ada dukungan ada dengki,
    Ada simpati ada empati,
    Ada positif ada negatif,
    Ada aksi ada reaksi,

    Sampai kapan pun semua itu WAJIB ada,
    Indah perjuangan dengan warna-warninya,
    Kalau tidak warna-warni ya tidak indah,

    Selamat ber-fastabikhul khairat untuk kalian semua,
    Sukseskan Pemilu dengan sumbangsih kalian, semampu kalian,

    Selamat bekerja! Untuk semuanya,
    Dari partai atau organisasi manapun Anda
    Selamat ber-fastabikhul khairat,
    Berlomba-lomba dalam kebaikan🙂

    Like

  196. melihat peta politik indonesia pada pemilu 2009, menurut saya tidak akan beda jauh dari hasil pemilu 2008.
    tapi bagi saya selama golkar,pdip,ppp + demokrat masih mendapatkan suara yg signifikan tidak akan ada ” perubahan yg berarti ” bagi kesejahteraan masy indonesia.
    omong kosong klo sekarang eranya reformasi, memang secara peralihan kekuasaan yg semu bisa dikatakan begitu.. tapi faktanya pemimpin2nya, dan jabatan strategis lainnya masih dikuasai manusia2 orba..

    era sekarang ialah era orba dengan wajah baru….

    say no to parpol orba….
    Allahu akbar

    Like

  197. Anda bisa saksikan langsung bahwa di PKS tidak ada hiruk pikuk penetapan nomer urut caleg.

    Bahkan menurut KPU sendiri, hanya PKS yang calegnya lolos 100% setelah diverifikasi. Wallahu alam.

    Like

  198. Sebenarnya saya menyayangkan diskusi debat kusir seperti ini. Tapi bagaimana mungkin kita bisa mengkontrolnya karena orang yang berkunjung disini sangat beragam.

    Ada kader yang “fanatis”, ada yang rasional, ada simpatisan yang sangat pemula dan ‘dangkal, ada juga simpatisan yang bijak memilih, semua ada di sema pihak bukan hanya satu parpol saja.

    Bagaimana kalau mulai sekarang berargumen dengan lebih fresh, cerdas, dan objektif? Wallahu alam.

    Note: Diskusi di blog memang bebas aturan, dan yang berkomentar pun karakternya beragam. Nah, kenapa tidak mulai merubahnya dari diri kita?

    Like

  199. kan sudah tahu beragam…
    jadi tidak usah heran lg dong..

    tenang – tenang
    yg punya blog nya juga tenang – tenang aja ko…

    hehehe…lanjut … lanjut …😀

    Like

  200. for : pandu

    anda sok pinter dgn mengajari orang cara berdiskusi.
    diskusi itu bebas asal sesuai dgn topik yg di bicarakan.
    jgn – jgn anda sendiri yg nggak pinter…?!??

    Like

  201. for:pandu

    anda jgn membayangkan kl semua pembaca di sini sesuai dgn pemahaman anda….
    saya menyarankan…anda sebaiknya belajar diskusi dulu…
    biasakanlah dgn semua perbedaan…..

    Like

  202. Ya semua beragam, gw setuju.
    Tapi saat keberagaman itu muncul dari pihak yang pro PKS maka judging pnyebutan “tumpul”, “fanatisme buta”, “radikal”, “pemilih awal”, “dibodohi PKS” bermunculan ditujukan kepada mereka.

    Itu saja. Gimana kira-kira? Objektif.
    Maksud Pandu mungkin berargumen lebih elegan tanpa menjudge negatif dulu kepada mereka, si pro PKS tersebut.

    Like

  203. Tumpul,
    Fanatisme buta,
    Radikal,
    Pemilih awal,
    Dangkal,
    Dibodohi,
    Dakwah gombal,

    Nah, yang kasih comment demikian perlu dipikirkan lagi.
    Buat mereka si PKS, jangan reaktif juga lu.

    Jadi dua2nya (yang pro dan kontra) sama-sama gak tau cara berdebat yang baik. Kalian emosian, mirip debat kusir di TV One! Haha…

    Like

  204. for : GOLTENG

    hhehhe….
    itu namanya anda sensitif…..
    setiap kritikan anda anggap sebagai hinaan.
    hhehhe…sebaiknya kl ada kritikan anda pikirkan dulu apa kritikannnya…bukan malah..sakit hati kemudian balas dendam….
    kl anda ..menyimpan dendam kesumat…….
    ANDA ITU SEPERTI SINETRON DI INDOSIAR….
    (yg manusia bs berubah jd kodok,ular,macan….dll)

    Like

  205. Munculnya tulisan ini sudah membuktikan bahwa PKS adalah partai yang besar. Kenapa ada tulisan ini kalo penulis menganggap PKS hanya partai kecil yang belum bisa menandingi PDIP.. YA KHAN???

    hahahaha …😛 sesuai suaranya, PKS masih di level kelas “welter” … masih di bawah kelas “menengah”, memang tidak kelas ringan, tapi tentu belum masuk kelas “berat”. Pas partai ini mau naik kelas, sejumlah permasalahan mendasar terjadi. Banyak sebab untuk itu, dan di antara telaahan sederhana saya ada di tulisan ini. Di 2009 nanti, yang dikhawatirkan PKS akan masuk kembali ke kelas ringan atau malah tergilas Parliementary treshold di 2009 nanti. Jadi, kalau Anda menganggap PKS sudah bisa melawan PDIP…mari tertawakan saja … hahaha

    Like

  206. for : hamba allah….

    ah..nggak jg….
    partai besar : golkar,PDIP,demokrat.
    partai sedang : PKS,PAN,PKB,PPP,PBR…manymore…
    partai kecil : selain dr yg saya sebutin di atas…..

    Like

  207. Versi Pemilu 2004
    1. Partai Besar: GOLKAR dan PDIP
    2. Partai Menengah: PKB, PPP, DEMOKRAT, PKS, PAN
    3. Partai Kecil: PBB, PBR, PDS, PKPB, PKPI, PNBKI
    4. Partai Gurem: Selain yag disebutkan di atas

    Versi Pemilu 2009:
    – Kalau prediksi gw, hampir semua perolehan suara parpol bakal turun. Meskipun PDIP bisa jadi juara tapi mungkin suaranya turun dibanding 2004.

    – Sewaktu Pemilu 2004 yang lalu, the raising stars adalah PKS dan DEMOKRAT. Nah, prediksi gw untuk 2009 yang jadi the raising stars adalah GERINDRA, kemudian diikuti HANURA

    – PDP, PMB, PKNU, GERINDRA, HANURA mungkin bisa jadi cukup efektif menggembosi suara parpol induk mereka.

    – Gw pikir parpol2 baru selain yang disebutkan di atas akan menjadi gurem dan tidak bisa banyak bicara di pentas Pemilu

    – Gw pikir juga suara PKB akan turun karena konflik internal dan PPP akan jenuh karena terlalu jadul.

    Prediksi hanyalah prediksi, bisa meleset. Hanya ikutan komentar saja.

    Like

  208. prediksi saya….

    10 besar partai pemenang pemilu 09
    1.golkar
    2.PDIP
    3.demokrat
    4.gerindra
    5.hanura
    6.PAN
    7.PKS
    8.PPP
    9.PDS
    10.PBR

    will see……

    Like

  209. Semoga setelah selesai nanti Pemilu 2009 kita semua harus tersenyum ya….
    yang prediksinya benar tersenyum dan yang prediksinya salah juga harus tersenyum ya…
    Aku selalu meyakini siapapun yang berkomentar disini insyaAlloh pasti CINTA INDONESIA meski dengan cara yang beragam

    Like

  210. gw sebenrenya merasakan saudara2 dari PKS ini begitu gencar n FANATIK nya mereka ini..

    emang KAGA bakalan menang tch partai yg namanya PKS, jadi para NASIONALIS & RASIONALIS sejati maklumkanlah mereka ini para pendukung PRAGMATISME KEADILAN SESAAT ini, untuk menghibur dirinya sendiri di dunia maya aj koq mereka.

    anak muda yang intelektual koq mau aja di CEKOKIN slogan “Bersih, peduli & professionla” orang yang buat dia2 jga. mana buktinya, kenakikan BBM aj mereka setuju.

    kerja dulu baru koar2, blom krja uda koar2 “Bersih, peduli & professionla” membuat org2 intelek rendah ter STIGMA aj..
    sory y text nya, biar ballance kga PKS truz

    Like

  211. saya setuju dgn ballance.
    PRAGMATISME SESAAT DAN BODOH itulah yg terjadi pada mereka.selalu melihat dari luarnya saja.mereka tdk sadar kalau PKS sudah keluar jalur dr idelisme perjuangan semula (partai keadilan).

    Like

  212. strategi PKS mengusung sejumlah wanita yg di anggap memberi insprasi kpd masyarakat adalah strategi murahan.
    saat ini PKS di landa kepanikan karena tdk bisa mencapai peningkatan kader sesuai yg di inginkan.
    akibatnya segala manuver di lakukan untuk memperoleh dukungan dan simpati publik.
    PKS menggunakan strategi yg tdk etis,dgn mencopot nama tokoh dari kalangan lain yg tdk terkait dgn PKS.
    meskipun politik banyak manipulasi tp kalau caranya tdk jujur maka kemungkinan mendongkrak dukungan tetap sulit.

    Like

  213. @Buat semua

    Selamat Hari Ibu 22 Desember 2008
    Mari kita sejenak ‘ngaso’ dulu sambil bayangin Emak kita masing2 dan berdoa untuk Emak kita hehehehehe…..
    Emaaaaakkkk….I Love You 4eva!

    Like

  214. “SELAMAT HARI IBU”
    lg musim….di tempatku banyak skali pamflet,baliho,poster2 dr banyak partai….yg temanya sejenis.

    Like

  215. @Musuh tulkiyem hi hi hi
    tulkiyem gak punya musuh …?
    tulkiyem cuma coba-coba memilih yang sedikit bersih .. tapi kan masih bisa beralih kemana aja cuman sekarang ini partai mana yang bersih ..? apa tulkiyem harus golput..?
    keliatannya kamu orngnya cakep..tapi kok gak kasi solusi ? kok langsung berseberangan ? gak usah pakek musuh-musuhan laaah? ayo kompakan cari partaimana yg kira-kira bersih peduli dll yg penting jangan golput..kata MUI haram hukumnya ..? dasarnya darimana aku gak tau soalnya masih malas baca ..oke..? hi hi hi hi hi

    Like

  216. saya suka dengan tulisan gerakan rakyat bersatu yang menyatakan para koruptor dijadikan obyek wisata tiap sabtu di monas…..cukup pede dan sangat berani,tetapi yg saya takutkan…..jangan2 nanti gerakan rakyat bersatu tidak rajin lagi ke monas tiap sabtu,karena terlampau banyak koruptor dari PDIP :))))))))))………

    Like

  217. tuh gerakan rakyat bersatu,ada tuh yg mau dijadiin obyek wisata dimonas namanya ibelala waruwu (PDIP NIAS),sekarang ada di polres Nias Gunung sitoli. Usulin donk dipindahkan ke monas…..judi ama korupsi beda2 tipislah,masa tipis donk:)))))))))

    hahahaha…😛 memang parah sekali itu kejadian di nias, judi di gedung DPRD… udah kaco negara ini… (sambil geleng-geleng)

    Like

  218. liat aj tuh KADER2 PKS yang ngerasa berjalan di jalan yang PALING “BERSIH”, mereka yang berpakaina rapih/sopan santun/ dan berjenggot tetapi kenyataanya selalu menyudutkan PARTAI tertentu di setiap dialog / forum.<< Pikirannya aja uda mau ngejatohin partai orang laen aje..
    Tahu alasanNYA???
    PKS kaga punya JUALAN yang bermutu dari dalem partai NYA sendri (pemikiran/solusi), bisanya pembentukan OPINI aja sama “DIA-DIA” juga, PKS lebih baik lah (mna bukti?)orang kaga ngapa-ngapain DIEM doank..
    serasa sedang menjual diri “GUE NIH YANG PALING BERSIH DARI YANG KOTOR”

    GW “YAKIN” orang (“MUDA”,”MODERN”,”ISLAMI” << Katanya)yang merasa satu partai PALING..PALING…PALING…PALING BAIK sampai ngejelekin partai lain. sudah terjebak dalam IRASIONAL, PRIMORDIAL, FANATISME ber POLITIK.

    TULKIYEM itu KAder PKS y??
    hahhahahhaha…

    Like

  219. Waduh, gue pernah gabung di sini beberapa waktu yang lalu, sekarang penasaran pengen kunjungi lagi tulisan ini, ternyata kalian masih membicarakan PKS dan PDIP.

    Gile semangat amat ya? Hihihi….
    Tapi emang sih yang pro PDIP suka pakai huruf kapital (besar) tanda gregetan, kesan pembaca jadi gimana gitu…

    Selamat berjuang aja untuk semua, terserahlah, udah keliatan dari pemilihan kata dan bentuk tulisannya🙂

    Partai pilihanku No.35, hihihi…

    Like

  220. Dasar ballance….!
    sebetulnya yang suka ngejelekin partai lain itu siapa sih…?
    kok sepertinya dari PKS gak ada tuh…! nah klo simpatisan seperti aku mungkin…? klo yg asli kader kayaknya tenang-tenang aja tuh…?
    lho kamu gak baca tulisanku apa ..?

    Like

  221. kata-kata khas kader pks: “saya bukan orang pks tapi sy salut dengan partai ini yang bla bla”, “sy orang awam tapi partai ini lah yang memperjuangkan blabla”. “saya dulu penjahat tetapi setelah berkenalan dengan pks saya lebih bla bla” … dll.
    itu aja bang nirwan yang ingin saya sampaikan ..
    maturnuwun ….
    bravo pak Amin Rais

    Like

  222. bener itu kang jamal….
    coba perhatikan aja
    di depan kalimat mereka akan terlihat biasa / buruk / tidak baik … tetapi selanjutnya akan meninggikan pks.
    cara lama yang sudah usang tapi cukup efektif untuk mengelabuhi.
    coba juga yang lain perhatikan bukan saja diforum ini.

    ciri lain akan kampanye setiap ada kesempatan tanpa malu-malu kalau perlu malu-maluin …. piss….

    Like

  223. Dikritik berarti ada yang peduli.
    Tidak mengkritik berarti tak acuh.

    Ambil saja hikmahnya,
    Simple kenapa harus pusing-pusing,
    Daripada berargumen yang tak berkesudahan,
    Lebih baik berbuat,
    Baik atau buruk hasilnya di Pemilu 2009,
    Yang penting sekarang berbuat,
    Berproses,
    Jangan tertinggal,
    Harus segera beraksi,
    Bukan berbicara saja,

    Karena dunia bergerak begitu cepat,
    Tidak akan selesai dengan sekedar kata,

    Maaf kalau kurang berkenan🙂
    Tetep semangat semuanya ya!

    Like

  224. ayoooo semangat men….?
    apa aja yg ada didepan kita yg menghalangi kita tendang …duooor..bleeletaagk …klontanng

    Like

  225. Bukan ditendang, duooor, bleegetak, klontang saudaraku.
    Tetapi didekati, didengarkan, dan berkontribusi semampu kita meskipun kecil sekali… Yang penting beraksi, berbuat… Bukan hanya bicara.

    Ya betul, karena dunia bergerak begitu cepat. Maka kita semua harus berbuat. Syukron.

    Like

  226. @INRI
    setahu saya tulisan INRI itu terletak pada salib Yesus ..!
    klo anda nasrani mohon jangan memecah belah umat islam, tolong kita toleransi sesama umat..! kalo ini anda teruskan bisa jadi SARA mas..!
    setau saya orang nasrani itu tingkat toleransinya tinggi lo..? tapi itu yg dindonesia..yang diluar gak tau , soalnya aku bukan TKI

    Like

  227. sy gak akan komen seperti diatas klo anda memakai nama yg lain (bukan INRI)

    biarkan saja, kl sudah gawat kali, nanti saya hapus.

    Like

  228. waduh jd ajang kampanye nih …

    @ pendukung pks dimanapun kalian berada ….

    hati2 sikap kalian mendekati taqlid buta ….

    keep kritis…

    Like

  229. Wahh, ini blog bener-bener gilaaa…
    jumlah komennya…gilaaa…
    yang komen juga…gila….(skarang gw termasuk dunk!)
    Salut gan…

    btw, kalo harus milih antara pdip ato pks…
    PDIP dah jelas boroknya…
    PKS masih blon ketauan…

    pilih pendatang baru yg blon jelas penyakitnya???
    tar kalo udah ketauan ternyata penyakitnya lebih parah gimana???

    jadi…mending pilih yg udah jelas aj d…
    Sakit…sakit dehhh
    Hua…haa..haa
    (dikomen ya gan…!)

    lanjut, gan…🙂

    Like

  230. Gw bingung juga dengan orang-orang yang gak suka PKS kadang komentar2nya tampak bikin gw tersenyum saja. Ada yang bilang begini (maaf kalo gw keliru, peace!):

    – PKS adalah partai Timur Tengah
    – PKS adalah partai Islam radikal
    – PKS tidak menghargai kesetaraan gender
    – PKS hanya peduli Palestina, bangsa sendiri dilupakan
    – PKS eksklusif
    – PKS fanatisme buta (taqlid)
    – PKS sok suci, munafik, merasa benar sendiri
    – PKS Wanita Keadilan hanya dijadikan alat untuk demo
    – PKS cuma suka nasyid-nasyid, kampungan
    – PKS menyeramkan
    – Itu orang jilbabnya lebar. PKS banget. Gak asik.
    – PKS terbuka berarti PKS udah keluah jalur
    – PKS tertutup berarti PKS eksklusif

    Dan gw pun bingung jadi cuma bisa tersenyum aja.

    Like

  231. hhehe ..saya pun tersenyum membaca analisa anda.
    analisa anda lebih kepada pragmatisme.
    jilbab,radikal,islam,nasyid,timur tengah dll…….
    itukan luarnya saja….(bisa di atur).
    milih partai itu pikirkan track recordnya & visinya.
    pikir mateng2 untuk urusan itu…kira2 ada yg melenceng nggak …???

    Like

  232. woi tulkiyem…
    Kalo agama lu pecah belah jangan salahin orang lain donk! salahin aja orang2 agama lu sendiri yang emang suka dan paling hobby memecah belah sendiri kayak amuba hehehehe eh lu tau kagak amuba? kalo kagak tau ga usah dijawab.

    Like

  233. PKS MELAKUKAN KAMPANYE TERSELUBUNG.
    agresi esrael ke gaza,di manfaatkan PKS untuk kampanye mendulang suara.mereka melakukan demo gencar2an dgn menggunakan atribut serta nomer partai.

    Like

  234. Jangan memuji berlebihan (taqlid). Nanti jadi benci.
    Jangan menghina berlebihan. Nanti jadi suka.

    Objektif saja.
    Jangan banyak omong saja.
    Lebih baik banyak berbuat.
    Syukur-syukur jika kita pandai menghisab diri.

    Mari berbuat bersama semampu kita. Oke bro!
    Siapapun Anda. Berbuat semampu kita.
    Karena saling menghina itu sudah gak jaman.
    Karena dunia bergerak begitu cepat kawan.

    Like

  235. Catatan: Karena saling menghina itu sudah gak jaman, apalagi sesama anak Bangsa, se Tanah Air, seiman, jangan mau dipecah belah.

    Tapi dipikir2 aku jadi plin-plan juga ya. Coz saling menghina sampai sekarang masih jaman kok. Misalkan menghina Bush, Israel, penindasan, kekejaman, dan sebagainya. Mungkin itu akan jadi sangat sangat wajar. Asal plus solusi kali ya. Bukan omong doang. Bener gak? Wallahu ‘alam.

    Like

  236. solusi…???
    tanya saja kepada bapak km…!!!
    solusi ada di pikiran km sendiri….
    gimana cara km berpikir….???
    emank kami pak harto…?? (selalu di mintai petunjuk).

    hhaha

    Like

  237. Sudah… sudah… capek ah Abang-abang yang komentar di atas! Mending berbuat semampu kita aja. Jangan banyak omong tapi tak buahkan implementasi.

    Like

  238. silahkan berbuat…asal jgn berbuat nambah dosa aja…..
    hhehe
    kl kita msih enjoy berkomentar,soal berbuat…tanpa di suruh siapa2 pun kita memang harus berbuat sesuatu….
    ntr siapa yg ngasih makan kita….???

    hahhaha

    Like

  239. kesombongan hanya patut dimiliki oleh yang Maha Kuasa, Dialah Allah SWT. Karena Dia tak ada yang menyaingi. Tapi Allah SWT tak pernah bersikap seperti itu pada mahluk ciptaanya meskipun Dia sangat kuasa. Seharusnya pengurus dan jajaranya semakin merendah diri melihat kekalahan pada tahun 2004 bukan malah sebaliknya malah semakin sombong. Ingat itu. Saya hanya berdoa agar anda segera sadar, pemilu sudah dekat! Hilangkan sikap Sombong dan otoriter segenap pengurus anda jika tak ingin ditinggalkan konstituen anda. Rakyat sudah semakin cerdas dan tinggal sedikit yang bodoh jadi pemilih anda tentu akan semakin sedikit.

    Like

  240. Ada yang bilang “kita ini harus tawadhu.”
    Tapi komentar tersebut malah dibilang munafik dan sok suci.

    Aku pusing. Aku gak mau menghina mereka yang beda parpol. Semua parpol insya Allah bagus jika dijalankan dengan amanah. Kita semua saudara. Sekali lagi aku nggak mau menghina yang beda parpol. Aku udah menentukan piliahan partaiku. Oke kawan?!

    Bangkitlah Negeriku! Harapan itu masih ada! Insya Allah…

    Like

  241. {…Jadi, PKS akan menggarap yang mana? Itu sudah dibuktikan mereka pada Pemilu 2004 lalu. Mereka menang di kota besar. Seperti diketahui, umat Islam di kota, secara “konvensional” pernah dimiliki PAN melalui Muhammadiyah. Namun, PKS berhasil mengikis itu dan mengalihkan dukungan sebagian orang Muhammadiyah ke partai ini…}

    Kalimat yang bagus yang keluar dari analysis yang sempurna. Hmmm…
    Ingat juga pentolan PKS sudah duduk di Kursi Goyang, ingat juga tidak banyak yang diperbuat setelah duduk di Kursi Goyang kecuali Si Dokter Cantik!.

    Lalu yang mana menggarap yang mana… siapa menggarap siapa?
    Semakin sering Pil semakin besar Peluang Kekecewaan di Pil berikutnya apabila… KACA CERMIN itu pecah berantakan!

    Tidak banyak lagi orang berharap; kekecewaan demi kekecewaan terus bergulir yang menggumpal menjadi amarah di dada. Tidak ada kekuatan selain menarik diri dari segala upaya yang mendorong untuk Pil.

    Kekecewaan yang menggumpal menjadi amarah di dada mencuat dendam kesumat yang diaplikasikan kekuatan rakyat kecil adalah Tersenyum menerima ajakan untuk beramai-ramai kumpul di stadion, mengiyakan, mensorak-soraikan yel-yel mengikuti pemandu, kemudian menadahkan tangan menerima upahan via calo. Kandidat terbiasa dengan Mandi Uang, Pecundang terbiasa dengan Mandi Keringat. Keringat pecundang telah dibayar sehabis Kampanye. Untuk Pil? Belum “terbayar”. Fikiran barisan jelata terkadang lebih logis {Haruskah kami menghentikan kebulan asap dapur kami dengan tidak mengojek, naksi, menukang, memburuh hanya karena membuang-buang waktu ke TPS?}

    Puaslah sudah, namun dendam kesumat itu belum terbalas sebelum Hari H tiba; Ambil Uangnya! Milih? Nanti dulu!

    Like

  242. katanya pks partai bersih. wong kampanye terselubung, wong pembelanya bos pks tifatul mau nyuap, wong di brr ada simpatisan pks yang korup, wong di padang ada anggota dprd dari pks yang korupsi, wong …. wah wong jualan agama kok jadi pilihan …..tapi gue salut juga sih sebenarnya lihat pks solid. tapi solid di lingkungan aktivis agama yang sealiran sih gak oke, yang oke kalau soliditas di lingkungan yang pluraristik…. gitu aja kok repot ya gus dur

    Like

  243. Kalau ditanya mau menggarap yang mana. Kayaknya mereka ingin menggarap semua elemen bangsa. Mereka selama ini dituduh Wahabi bahkan radikal karena tampilannya yang terkesan eksklusif.

    Kalau saya amati, di iklan terbaru mereka. Disana mereka menampilkan etnis Tiong Hoa, Kiyai dan santri NU, anak pelajar SMA, mahasiswa, pemulung, gadis dan ibunya yang berjilbab lebar, pengusaha, saudara-saudara kita dari Indonesia Timur (di iklan itu mungkin wakil dari Ambon), sampai yang bikin saya heran juga mereka memasukan anak metal (punk) atau seperti Slankers.

    Menarik memang, saya tidak yakin PKS bersih, peduli, dan profesional. Terlalu naif mendukung jargon itu.

    Tapi jika kita bandingkan dengan eksistensi partai-partai lain yang sudah berkiprah, mungkin jargon tersebut bisa jadi benar. Dalam artian sedikit lebih bersih, sedikit lebih peduli dan PKS sedang dalam tahapan mencoba menjadi Profesional.

    Like

  244. PDIP:Partai Nya orang bodoh
    PDIP:Partainya penggemar mayat; soekarno dah lama jadi mayat
    PDIP:Yang milih bodoh semua

    Like

  245. Aq tadinya ke PDIP, tapi karena mbah Permadi keluar, yyyaaaa ….. mendingan ke PKS dah…, daripada ke Gerindra, belon jelas….

    Like

  246. ya seharusnya rakyat itu tau lah,pdip ato golkar sama aja tidak becus merubah bangsa ini,sistem2 nya amburadul…cobalah ksh kesempatan bwt pks,saya yakin sitem bangsa ini akan berubah,otomatis kesejahteraan akan ada dg sendirinya….barudak ulah pohonya pilih no 8 PKS tea…semangat 20% PKS ga da matinye….

    Like

  247. PKS akan makin besar,why?krn perjuangan para kaderny luar biasa..mereka g ad duit juga jalan…hati2 lho suatu saat PKS jadi no 1 d indonesia in,klo g percaya….coba tanya rumput yang bergoyang….

    Like

  248. Partai apapun boleh saja. Asal jangan PDIP dan PKB
    Tokoh lain silahkan saja, asal jangan Mega, Gus Dur dan Amien Rais

    wakakakakakkkkk ….no comment lah, lanjut-lanjut😀

    Like

  249. satu lagi coba kalian pikir apapun,PKS selalu aja jadi bahan obrolan,ya salah satunya blog ini,makanya klo mo laku angkat isu-isu PKS,mo bagus ato jelek,klo ngangkat tentang PKS pasti rame….hehehe

    bos.. kl mo kampanye gak dilarang di sini. bos ini udah dikasih lahan kampanye masih jg nuntut banyak sm tuan rumah…weleh weleh …. wakakakakkkkk😛

    Like

  250. what? kalao kabar jelek pemilik blog ini langsung follow-up.
    begitu kabar bagus mislakan soliditas dan isu palestina. pemilik blog ini terdiam. karena dia pikir setelah isu Soeharto PKS bakal bubar.

    Makannya mending pilih Gerindra aja. Kalao yang lain udah pada ketahuan

    anak baru ya bos… hehehehe😛

    Like

  251. pokonya kita lihat aja nanti hasil pileg,siapapun yg berkuasa kita legowo saja,kita bahu membahu membangun bangsa ini dari keterpurukan…allahuakbar majulah indonesiaku………………..

    Like

  252. semakin di hujat, apalagi yang ngehujat menggunakan kata-kata yang kurang elegan. maka semakin tersenyumlah diriku.

    mari kita bangun indonesia penuh berkah.
    bangkitlah negeri kita. harapan itu masih ada.

    Like

  253. Ibarat Pemilihan kontes kecantikan tahunan Puteri/Miss Indonesia yang penuh dengan kepalsuan itu, ke-38 parpol nasional diibaratkan para gadis yang datang dari berbagai penjuru provinsi di Tanah Air yang siap memamerkan kemolekan dan kecerdasannya dalam hal ini platform masing-masing (meski berkesan klise, kamuflase dengan polesan semata) namun ke-38 peserta tampak berbenah merias diri.

    Ada yang ikut kontes ini serta sejak tahun 1955, ada yang memualinya di tahun 1971, 1999, 2004, sampai yang baru mencoba peruntungan di 2009. Ada yang tenggelam karena sudah tidak cantik lagi, ada yang tenggelam karena dikerdilkan dilarang Orde Baru, ada yang merasakan kebebasan angin reformasi 1998 sehingga sang gadis bebas melenggok tanpa harus dipusingkan dengan asas tunggal yang diatur.

    Dari 9 kali kontes yang di gelar sejak 1955 hingga 2004. Tercatat 1 kali dimenangkan Miss PNI, sang gadis tua yang masih eksis hingga kini 2009 dengan cucunya PNI Marhaenisme yang kian memudar pesona Marhaennya… Selain itu tercatat juga 7 kali memenangkan kontes ini yang fenomenal diraih Miss Golkar yang senang dengan gaun kuningnya, meski kemenangan demi kemenangannya selalu diuntungkan pihak juri kontes yang memang memihak Miss Golkar ini. 1971, 1977, 1982, 1987, 1992, 1997 dan yang terakhir 2004 dimenangi Miss Giolkar yang masih manis di jual tidak senasib dengan seniornya Miss PNI yang sudah tidak laku lagi. 1 pemenang lain di raih Miss PDI-P, masih satu keluarga dengan Miss PNI sang senior, partai ini memenangi kontes di tahun 1999 namun tragis mahkota kecantikannya tidak ia dapatkan karena harus direlakan kepada Miss PKB yang diamanahi sang juri menjabat beberapa tahun kedepan sebagai duta “kecantikan” itu.

    1995 = Miss PNI (1x)
    1971-1992 = Miss Golkar (6x)
    1999 = Miss PDI-P (1x)
    2004 = Miss Golkar (7x)

    Kontes 2009 pun kembali akan digelar pada 9 April 2009, para gadis pun berbenah diri kembali, kali ini diikuti 38 kontestan, ada yang bergaya kerakyatan, nasionalis-religius, nasionalis-sekuler, semi militer, islami, modernis, kultural-tradisionalis, selebritis, kedaerahaan, kristiani, semua menjual dirinya untuk dipilih sang juri di seluruh Tanah Air.

    Kembali, ibarat kontes kamuflase Puteri/Miss Indonesia tahunan, ajang lima tahunan ini kiranya prediksi demi prediksi terus bergerak dinamis, baik oleh lembaga yang didanai hingga orang per orang ikut nimbrung menyeleksi kesiapan para “gadis” yang akan ikut kontes. Layaknya pemilihan Puteri/Miss Indonesia, ada yang Cuma gigit jari karena tak terpilih juri, ada yang masuk 10 besar, maju lagi ke 5 besar, 3 besar hingga dinobatkan sebagai sang juara tahun itu meski kadang banyak upaya yang janggal untuk memenangi kontesnya. Ya, akhirnya para juri juga lah yang akan menilainya. Walau tak menang, ada para gadis yang hanya mengharapkan beberapa kategori saja seperti sebagai “the raising star” atau hanya mengejar target penambahan jumlah kursinya di DPR…

    Saya pun sebagai salah satu juri juga, punya prediksi menilai lenggak-lenggok para “gadis” itu. Mana yang layak masuk Top 10, Top 5, Top 3 hingga meraih mahkota 2009 nanti… Hahaha…

    Top 10:
    10. PKNU
    09. PAN (celebrity’s oriented award 2009)
    08. PPP
    07. HANURA (runner-up 1 the raising star award 2009)
    06. PKB (the most complicated party award 2009)

    Top 5:
    05. GERINDRA (the raising star award 2009)
    04. PKS (people’s choice award 2009)

    Top 3:
    03. DEMOKRAT (runner-up 2, crowned as Miss Indonesia Pemilu 2009)
    02. PDI-P (runner-up 1)
    01. GOLKAR (the winner of 2009)

    Tapi nampaknya mahkota akan diserahkan kepada wakil dari DEMOKRAT, karena sang juara belum dipercayai juri untuk menjabatnya. Hahaha…

    Maju terus Indonesia, teruslah berbenah berkontribusi membangun negeri, para “gadis” cantik peserta kontes pun saya yakin ingin berbuat baik, tak ada satu pun dari mereka yang punya niat jahat untuk negaranya.

    komentar anda mantap sekali. catatan saya, niat jahat para partai-partai itu tidak bisa ditandai dengan perolehan suaranya dalam pemilu. karena itu kondisi masyarakat perlu ditelaah. Apakah niat jahat itu tak ada? Lagi-lagi, menjawabnya harus membandingkan dengan kondisi negara, bangsa dan masyarakat itu sendiri.🙂

    Like

  254. Rumor kriteria partai pemenang pemilu yang terbaru :

    => Banyak diminati untuk berkoalisi
    => Hangat menyemarakan aksi kemanusiaan
    => Beragam kegiatan dalam kepedulian
    => Swasembada pangan “mentrinya”
    => Yang telah siap menempatkan petugas per TPS
    => Sohor dimasyarakat (jadi pembicaraan)
    => Ketuk pintu

    Solid sudah barang tentu, jadi dari 38 partai tersebut, adakah yang memenuhi kriterianya ?

    Like

  255. cape deh…
    tak satupun kita bisa mengendalikan pilihan manusia yang jumlahnya 170 juta itu.

    ada yang sudah menentukan pilihan. ada yang lebih suka golput. ada yang bersikeras oilih partai kesayangannya meski didera konflik internal berkepanjangan. ada yang karena kharisma tokoh meskipun sang ratu empunya tidak capable. ada yang diam saja tapi sudah punya pilihan. ada yang arahnya gak jelas karena terlalu merekrut banyak artis yang meragukan kapabilitasnya. ada yang numpang peruntungan kursi DPR. ya semua itu nggak bisa kita kendalikan.

    jadi, biarkan saja begitu dinamikanya. pusing-pusing amat. terserah kalian mau tentukan sikap yang mana. tak ada satu pun yang bisa mengendalikan suara yang 170 juta itu. cape deh…

    hihihihi…yg Anda sebutkan itu semua justru dalam rangka “mengendalikan suara yang 170 juta itu.”😀 soal bisa atau tidak bisa, itu saya setuju, itu dinamika.🙂

    Like

  256. partai artis nasional
    partai katrok sekali
    partai konflik berkelanjutan
    partai demokrasi intinya pusing
    partai golongan karbitan

    pilih yang mana? selanjutnya terserah Anda…

    Like

  257. Komen JabalSmile di bag.lain sepertinya bener jg. Bnyk Hoodlum Commentator; menggunakan bahasa simple vulgar ber-Layer rendah tidak memilih kata political affected.

    Huehehehehe…

    Like

  258. Bener juga. Banyak preman yang sudah kursus internet ya Bung Nirwan…

    Itu hal yg bagus, internet kan milik semua orang …😀

    Like

  259. Laporan Perjalanan Ust. Hilmi Aminudin dari Palestina

    Alasan HAMAS Memenangkan Perang Gaza

    Sadarkah antum bahwa berita yang kita dapatkan dalam siaran berita di televisi maupun lembaran koran seluruh dunia seputar perang Gaza rata-rata banyak sekali yang mengekspos penderitaan bangsa Palestina. Di sisi lain sering kali kita perhatikan ditampilkannya kabar bahwa seolah-olah Israel telah berhasil menang dalam peperangan yang mereka kobarkan di Gaza . Kita husnudzan,barangkali
    apa yang dilakukan media adalah cara mereka dalam memberi dukungan bagi rakyat Palestina. Semakin nampak penderitaan bangsa Palestina di hadapan dunia,maka otomatis akan semakin membangkitkan semangat pembelaan bagi rakyat Palestina.
    Namun nampaknya jarang sekali kita dengar kabar yang menggembirakan
    atas bangsa Palestina selama perang 22 hari di Gaza . Tahukah antum bahwa ternyata banyak sekali Allah turunkan pertolongan- Nya bagi rakyat Palestina selama perang 22 hari itu. Apa yang akan saya ceritakan berikut tidak banyak diekspos oleh media. Entah kenapa, atau mungkin karena apa yang mereka dapatkan bukan berasal dari sumber utama para tentara pejuang kemerdekaan Palestina bigade izzudin al-qassam dan HAMAS).

    Dalam salah satu acara malam penggalangan dana untuk Palestina, Ust. Hilmi Aminudin bercerita tentang pengalaman beliau ketika mengantarkan rombongan para penyalur bantuan dari rakyat Indonesia langsung ke pemerintah HAMAS di Palestina. Alhamdulillah saya beruntung dapat mendengarkan cerita beliau secara langsung, dan kemudian saya ceritakan kembali pada teman-teman semua. Selama kunjungannya di Palestina, Ust. Hilmi disambut langsung oleh para
    petinggi HAMAS. Beliau disambut di perbatasan Raffah-Mesir. Beliau beserta rombongan tidak diizinkan masuk ke Gaza oleh pemerintah Mesir dengan alasan keamanan. Oleh karena itu, para petinggi HAMAS tersebut yang akhirnya menghampiri perbatasan untuk melakukan dialog. Ust. Hilmi beserta rombongan pada waktu itu membawa dana segar hasil pengumpulan dana dalam demonstrasi-demonstrasi yang dilakukan bangsa Indonesia selama agresi Israel berlangsung.
    Alhamdulillah, total dana yang diberikan adalah sebesar 2 juta US dollar.Seolah sambil sedikit bercanda, Ust. Hilmi mengatakan bahwa uang yang terkumpul tersebut merupakan infaknya ‘minal fukhoro wal masakin’ (infaknya orang-orang fakir dan miskin). Maksudnya tentu bukan merendahkan yang memberikan infak itu. Melainkan memberi gambaran bahwa jika uang yang dikumpulkan dari hasil demontrasi jalanan saja bisa sampai terkumpul 2 juta dollar, maka apalagi
    jika sudah melibatkan para agnia dan pengusaha? InsyaAllah dijamin jumlahnya akan berlipat lebih besar lagi.

    Dalam dialog yang berlangsung bersama para pemimpin HAMAS tersebut, Ust.Hilmi banyak mendapatkan cerita kondisi yang sebenarnya dialami oleh para tentara al- qassam. Subhanallah. .. ternyata Allah telah banyak menurunkan pertolongan dan lindungan-Nya selama perang berlangsung. Sangat banyak hal yang secara akal tidak lah mungkin terjadi. Pertama, secara kesenjataan, sudah sangat jelas bahwa perbandingan kekuatan persenjataan antara HAMAS dan Israel sangatlah jauh berbeda. Dalam sistem pertahanan kesenjataan, Israel menempati urutan keempat di dunia setelah Amerika Serikat , China , dan Inggris. Ini pun masih belum termasuk dengan bantuan militer yang diberikan Amerika Serikat untuk mendukung persenjataan selama perang Gaza .

    Menurut salah satu sumber, disebutkan bahwa untuk perang Gaza , Amerika telah menyuplai persenjataan sebanyak lebih dari 60.000 ton. Bantuan itu dikirim dalam ratusan buah kontainer besar. Bantuan senjata ini dipercaya sebagai suplai senjata yang terbesar sepanjang sejarah persekongkolan Amerika-Israel. Maka coba bandingkanlah dengan HAMAS hanya mempersenjatai diri mereka dengan roket-roket berdaya jelajah menengah dengan daya rusak yang tidak terlalu besar.

    Kedua, jika dilihat dari besarnya pasukan, HAMAS hanya memiliki sekitar 15.000 personil. Sedangkan Israel memiliki 130.000 tentara aktif dan lebih dari 400.000 tentara cadangan. Ketiga, dari segi medan pertempuran, Gaza adalah kota yang terisolir. Sekelilingnya dibatasi oleh tembok-tembok blokade sepanjang lebih dari 750 KM dengan tinggi 8 meter, dan di setiap 10 meternya telah siap tentara Israel di atas pos blokade yang siap menembak mati siapapun warga Palestina yang mencoba mendekati tembok blockade
    tersebut. Segala hal hampir membuat tidak masuk akal bagi pejuang Palestina untuk memenangkan pertempuran.
    Beberapa hari ke belakang kita menyaksikan sama-sama berita yang
    menceritakan aksi perayaan kemenangan yang dilakukan warga Palestina baik yang di jalur Gaza maupun di tepi Barat. Bagi sebagian orang barangkali merasa heran, kemenangan macam apakah itu? Bukankah sudah lebih dari 1.200 orang menemui syahid, 5.000 lebih orang luka-luka, 13 masjid dibom, ribuan rumah hancur, jalan dan sarana publik hancur total. Apakah ini yang disebut dengan
    kemenangan? hal ini lah yang tidak kita ketahui kebenaran yang sesungguhnya.

    Setidaknya ada beberapa alasan yang membuat Palestina memenangkan
    pertempuran.
    Para petinggi HAMAS itu bercerita, sebenarnya serangan yang dilakukan Israel awalnya direncakan hanya dalam 3 hari saja. Pertama kali mereka menyerang melalui serangan udara pada tanggal 27 Desember 2008, seharusnya menurut pemikiran mereka, akan dapat menguasai sepenuhnya Gaza dalam waktu tiga hari saja (29 desember 2008). Mereka berencana hanya akan melakukan serangan
    udara selama 3 hari, tanpa serangan darat, lalu pada tanggal 30-31 Desember 2008 mereka akan melakukan persiapan perayaan kemenangan dan perayaan tahun baru di Gaza .

    Dikabarkan juga pada akhir tahun 2008 tersebut, sebagian tamu undangan yang rencananya akan menghadiri perayaan kemenangan Israel atas Gaza sudah bersiap di perbatasan untuk selanjutnya dapat memasuki Gaza . Tapi ternyata apa yang mereka dapatkan sangat jauh dari apa yang mereka bayangkan. Justru perlawanan yang sangat sengit dari pejuang HAMAS lah yang mereka dapatkan.Hal
    ini akhirnya memaksa zionis Israel untuk melakukan serangkaian serangan sporadis ke seluruh target. Pertempuran yang awalnya hanya diperkirakan akan dimenangkan Israel dalam waktu tiga hari, ternyata meleset sangat jauh dari target.

    Setelah perang melewati 10 hari serangan, tentara Israel mulai kehilangan konsentrasi dan fokus serangan. Sehingga serangan yang awalnya ditargetkan untuk menghancurkan basis-basis perlawanan HAMAS, akhirnya mulai berubah menjadi target rakyat sipil. Tentara Israel mulai kehilangan arah sasaran.Mereka tidak tahu lagi target mana yang harus mereka hancurkan. Dan ternyata,target-target bangunan yang Israel klaim di media merupakan basis HAMAS,pada
    kenyataannya itu tidak lain hanyalah bangunan yang kosong tidak berpenghuni,atau bahkan malah target fasilitas publik dan sipil. Jika kita perhatikan berita di media asing, Israel selalu berkilah bahwa target sipil yang mereka hancurkan itu karena HAMAS sering menjadikan tempat-tempat macam itu sebagai tempat perlindungan dan gudang persenjataan. Padahal yang sebenarnya itu dilakukan Israel tidak lain hanya karena sudah bingung dan tidak tahu lagi target serangan.

    Kemudian salah satu pejabat HAMAS tersebut melanjutkan ceritanya kepada Ust.Hilmi. Beliau menambahkan, bahwa ternyata pihak Israel sebelumnya telah mempersiapkan pasukan elite mereka untuk berlatih sebelum serangan dilakukan.Jadi apa yang mereka lakukan itu tentunya bukan dilakukan dengan spontan,melainkan sudah melalui perencanaan yang matang. Para pasukan khusus itu dilatih di sebuah tempat yang kondisinya dibuat persis sama seperti keadaan di
    kota Gaza . Mulai dari bangunan, jalan-jalan, bahkan sampai gang-gang sempit,semuanya dibuat mirip seperti kota Gaza . Ini diharapkan ketika mereka melakukan serangan darat, maka sudah dapat mengetahui medan pertempuran dengan sebaik- baiknya. Tetapi ternyata apa yang mereka dapatkan setelah terjun langsung ke medan pertempuran yang sebenarnya? Ternyata apa yang mereka dapatkan sungguh berbeda menurut pandangan mereka. Target yang awalnya sudah mereka rencanakan dan dicurigai merupakan tempat persembunyian tentara pejuang Palestina ternyata tidak pernah mereka temukan. Ketika mereka masuk ke bangunan atau rumah yang awalnya mereka curigai sebagai markas, ternyata tidak lain hanyalah sebuah rumah biasa milik penduduk sipil.

    Barangkali kita bertanya-bertanya dalam benak kita semua. Bagaimana mungkin HAMAS tetap bisa menggalang kekuatan. Padahal sekeliling kota Gaza sudah diblokade dengan tembok-tembok raksasa dan pos penjagaan di tiap perbatasan.Dari mana mereka mendapatkan suplai untuk persenjataan mereka? Di luar dugaan,ternyata roket-roket yang dibuat HAMAS itu terbuat dari barang-barang bekas.
    Rangka roketnya terbuat dari bekas tiang listrik, kabel-kabel sambungan detonatornya terbuat dari kabel yang ada di rumah-rumah warga, bahan bakar roketnya terbuat dari gula, dan hulu ledaknya terbuat dari kimia sederhana yang mereka racik sedemikian rupa. Selain itu, suplai bahan baku senjata
    juga mereka dapatkan melalui ratusan terowongan yang mereka buat yang melintasi perbatasan.

    Israel mengklaim bahwa mereka telah berhasil menghancurkan banyak terowongan yang sering dimanfaatkan warga Gaza untuk transfer barang dari dan ke kota Gaza . Tetapi yang perlu kita ketahui adalah ternyata apa yang berhasil Israel hancurkan itu hanya 200 terowongan dari total terowongan yang berjumlah 800 buah. Jadi setidaknya masih ada 600 terowongan yang tersisa dan belum hancur.
    Adapun terowongan yang sudah hancur tersebut, pihak HAMAS menyebutkan bahwa mereka akan selesai memperbaikinya kembali hanya dalam 3 bulan.

    Secara fisik, mungkin HAMAS lah yang paling banyak menderita kerugian. Namun ini sama sekali bukanlah indikasi kekalahan HAMAS. Justru Israel lah yang kalah! Betapa tidak, HAMAS telah membuat perlawanan yang sangat sengit sehingga Israel melewati target lama pertempuran yang telah direncanakan, dan akhirnya mundur dari Gaza tanpa syarat apa pun. Ingat… tanpa syarat apapun!!! Justru pihak Israel lah yang pertama kali mengumumkan gencatan senjata sepihak,
    sementara pada saat itu HAMAS sama sekali menolak gencatan senjata dan terus
    memberi perlawanan. Bahkan menurut kabar, lima menit sebelum Israel
    mengumumkan gencatan senjata, HAMAS masih meluncurkan roketnya ke wilayah Israel . Secara tersirat, HAMAS seolah ingin memberikan ancaman pada Israel bahwa perlawanan mereka tidak pernah berhenti sedikit pun dan kondisi persenjataan mereka masih dalam kondisi prima. Perlu ditambahkan juga bahwa selama perang Gaza , HAMAS telah meluncurkan sekitar 900 roket, dan itu tidak lebih hanya 1 % dari total jumlah roket yang mereka miliki.

    Lebih jauh lagi, salah satu pejabat HAMAS tersebut menyampaikan bahwa mereka sama sekali tidak membutuhkan kiriman pasukan mujahid dari negara mana pun. Beliau mengatakan, “kami hanya kehilangan 48 orang mujahid selama perang berlangsung, dan masih punya belasan ribu pasukan yang lain.” Melalui Ust.Hilmi, para pejuang HAMAS ingin mengucapkan rasa terimakasih dan rasa bangga yang sebesar-besarnya atas apa yang telah diupayakan rakyat Indonesia . HAMAS
    berharap bahwa kalaupun ada yang ingin memberikan bantuannya kepada
    Palestina,maka berikanlah bantuan itu dalam wujud bantuan kemanusiaan berupa makanan,minuman, obat-obatan, pakaian, atau uang tunai. Karena sesungguhnya itu yang lebih mereka butuhkan daripada mengirimkan bantuan pasukan jihad.

    InsyaAllah.. . apa yang telah kita upayakan bersama ini untuk membantu rakyat Palestina bukanlah yang terakhir kali. Masih akan datang lagi bantuan-bantuan berikutnya. Pendistribusian bantuan yang dilakukan secara bertahap dan tidak sekaligus memang bukan tanpa alasan. Ini dikarenakan pemerintah Mesir yang berbatasan langsung dengan Gaza tidak mau untuk memberikan izin masuk Gaza jika dilakukan secara besar-besaran. Salah satu pihak pejabat Mesir
    mengatakan bahwa mereka tidak mau ambil risiko dengan pihak Israel . Sehingga hal ini membuat kita untuk secara bertahap dan sedikit-sedikit dalam menyalurkan bantuan ke Gaza .

    Barangkali perlu juga menjadi catatan bagi kita, bahwa ternyata aksi-aksi yang kita lakukan selama ini ternyata adalah aksi terbesar di selurh dunia.Di saat saudara-saudara kita di belahan dunia lain harus dikejar-kejar polisi dan dijaga ribuan aparat setiap melakukan aksi solidaritas, lain halnya dengan apa yang kita lakukan di Indonesia . Semangat pembelaan terhadap bangsa Palestina harus terus kita gelorakan di bumi manapun kita
    berada. Jangan pernah berhenti hingga yahudi laknatullah itu pergi dari bumi jajahan mereka, dan Palestina terbebaskan sepenuhnya dari cengkraman yahudi.
    Allahu akbar!!!

    panjang juga ya,😀 gak tega motongnya, hihihihi

    Like

  260. Tu yang komen pakek Nama PKS
    gak sopan sekali, tapi gak pa2lah, keliatannya baru bisa internetanlah..! dan kayaknya orang gak pernah makan sekolahan

    Like

  261. Jangan dipotong dong mas nirwan, nanti isinya ga bisa dimaknai teman-teman sebangsa dan setanah air.
    Betapa berharganya bantuan dari uang yang terkumpul tersebut merupakan infaknya ‘minal fukhoro wal masakin’ (infaknya orang-orang fakir dan miskin)masyarakat Indonesia untuk saudara-saudara kita yang di Palestina.
    Thanks ya mas nirwan.
    Wassalamualaikum wr wb

    kan gak jadi dipotong.😀 sip sip … lanjut-lanjut…walaikumsalam

    Like

  262. Gara2 berkunjung ke panti pijat plus di kota jambi dan di tangkap satpol PP saat razia PSK …Anggota dewan kota jambi dari fraksi PKS zulhamli alhamidi mengundurkan diri.

    Like

  263. ya kalo merasa gak baik merasa diri masih kotor terlalu duniawi banget ya bener mengudurkan diri ..? apalagi terangkap basah dilokalisasi hiiiiiiiiiii…
    toh PKS gak mau fraksinya seperti itu..!

    Gara-gara nila, rusaklah susu sebelanga… Memang banyak yang stress gara-gara metode suara terbanyak versi MK. Apa lacur, sudah tersebar ke seluruh indonesia. PKS lagi-lagi memberi amunis gratis kepada lawan-lawan politiknya, weleh, weleh ….

    Like

  264. Sejak 1971 saya hidup bersama banteng, nggak pernah copot, nggak pernah dapet penghargaan dari partai ( Banteng Segi Tiga ampe Banteng Moncong Putih), Yang bikin kecewa buat saya, kenapa partai yang saya cintai ini mesinnyanya kok udah banyak yang rongsokan (pastinya yang baek juga masih ada contoh Romo di DPRD Jabar) tapi kok masih di pakai, Bu Mega jangan terlalu percaya sama STRUKTUR di daerah, mereka tidak pernah menyentuh kaum MARHAEN, tapi cukup atas laporan STRUKTUR dibawahnya. Seperti saat menjelang Pemilu saat ini,di Kabupaten Tasikmalaya partainya Ibu ini banyak membawa peluru hampa, lantas apa yang mau di jual oleh PDIP kepada wong cilik, melihat kondisi ini saya khawatir/pesimis PDIP di kabupaten dapet 7 kursi apalagi untuk Provinsi dan Pusat. Struktur partai hanya ingin KEDUDUKAN, dan tidak berkeinginan nggedein partai. Ibu jangan terlalu percaya omongan Tn. Rudi Harsa, dia pandai membual tapi tidak bisa berbuat. Tolong calegnya yang deket-deket ame Sajadah dan punya nurani, biar mnyimpangnya dari amanat jangan kejauhan.

    Like

  265. Waaah PDIP vs PKS bukan tanding, minimal untuk saat ini.
    PKS menang di Jawa Barat bukan suaranya masyarakat PKS, itu suaranya untuk PAN Dede Bodrex.
    Jualannya Cagub ( saat itu )banyak yang nggak kena di rakyat,kalau rakyat jenuh sama yang tua-tua bukan berarti mau dikasih sama kaum berjenggot, itu harapannya tetep di Dede Bodrex dan Dede memang selalu dielu-elukan masyarakat, karena Tn. Bodrex ini udah tahu persis apa pengennya rahayat.
    Dede murah senyum, Hrywn mahaaal.
    Dede humoris yang bisa masyarakat deket, Hrywn aseeem.
    Dede mau makan makanan rahayat kecil, Hrywn lewaaat.
    Dede mau mampir di rumah reyot, Hrywn mmmmmmm……
    Dede aktor, Hrywn jagonya PKS Da’i.
    Dede nggak sombong dengan keaktorannya, Hrywn seorang Da’i, kapanpun dia mau selalu pengen jadi khatib, emangnya di Jawa Barat sudah nggak ada lagi kyai? sehingga seorang Gubernur harus jadi Khatib.
    Seorang pendukung berat dan tim sukses Hrywn bergelar DR, sang DR sekarang jauhin bapak Hrywn, kecewa akan langkah jagonya PKS, katanya Hrywn bedegong, mawa karep sorangan
    Itu kualitasnya orang yang dijagoin PKS? Wuhhhhh.
    PKS santun???
    1. Kalau bener PKS santun kenapa Hrywn tidak pernah ngucapin terima kasih langsung kepada orang-orang dan kampung yang telah ia datangi?
    2. Wajaaar PKS kan masih bayi, jadi dia pengen ada perhatian dari orang-orang disekitarnya?
    3. Orang-orang DPRD dari PKS di daerah apa suka nongol nengokin masyarakatnya………. uuuuuh.
    Mangkanya sama anggota-anggota PKS jangan sok paling beneeer, yang namanya manusia mah begitu…..termasuk anggota2 Dewan dari PKS, suka lupa asal-usul dan mereka bukan orang suci.

    Like

  266. Menurut saya kasus Dewan dari PKS zulhamli alhamidi yang tertangkap di panti pijat itu adalah hal yang wajar dan tidak salah, dia hanya memberikan pelajaran kepada pemijat, bagaimana cara memijat yang baik dan benar.

    hahahahahaha😀 ampon-ampon….ini komentar bikin saya ngakak …. wakakakakakkkkk

    Like

  267. Pak Nirwan.. melihat daftar komentar sebanyak 300an lebih, saya langsung mengambil tindakan untuk mencermati setiap komentar yang ada disini dengan men-save posting anda!

    saya sendiri termasuk simpatisan ‘terselubung’ PKS pada awalnya. tapi karena makin terkecewakan, saya memilih berbaju putih tahun ini😀 .. Sekalian goreng pisang dan buat kopi untuk menonton parpol lucu ini bermanuver sana sini.. ahh.. negara yang menakjubkan.. agama dijadikan jubah, ditanggalkan dengan mudah!

    membaca komentar2 diatas, saya tidak heran jika anda diserang sana sini..😀 rata2 kader PKS nggak bisa terima jika partainya dicerca..🙂

    semoga bapak bisa menyempatkan waktu berkunjung ke posting sederhana saya.. http://putrinegriangan.wordpress.com/2009/02/11/striptease-dari-sang-delapan/ dan bersedia untuk bertukar link😀

    Salam dari Negeri Angan..🙂

    sudah-sudah, saya sudah kesana, berkali-kali malah, hehehehehe. tapi jangan lama-lama di negeri angan, ya,😀

    Like

  268. PKS penuh dengan kekurangan, aku pun mulai melirik partai lain saja ah!

    Ternyata, setelah aku melirik partai lain yang sudah eksis dan besar, huh malah buruknya berlipat ganda!

    Kesimpulannya aku pilih partai pendatang baru, eh tapi sama juga cuma ganti cover lambang, tokohnya jadul sempalan dari parpol induk lama yang sama saja…

    Akhirnya, aku pilih jadi pengamat saja, golput saja cukup. Memang berharap pada partai, pada makhluk itu pastiya akan mengecewakan. Ini fakta! Kamu berharap pada mahlkuk seperti partai? Siap-siap kecewa…

    No PKS
    No more PDI-P
    The others no!

    Semua nggak banget deh! Ada solusi gak ya selain golput?

    Like

  269. Coba aja judul diatas diganti dengan partai lain, nanti pasti larinya ke PKS juga, padahal PDIP yang orang abangan itu kalo aku lihat jauh lebih kotor tapi kenapa yang dikritisi kok selalu PKS.
    ya kalo PKS mengaku partai bersih Peduli ya biar aja, kan semua partai pasti mempropagandakan pasti ya seperti itu juga…………….

    Like

  270. kayanya pks ga ada matinya deh…20% kayanya bkn sesuatu hal yg ga mungkin bwt pks…bwt yg ngatas namain pks mdh2an anda di sambar geledek,anda keterlaluan,saya berani ribut dengan anda yg mengatas namakn pks….saya bkn kader saya hanya simpatisan yg peduli…bwt kalian yg golput bikin lah kalian partai jangan hanya ngomentarin ga kasih solusi dan segera angkat kaki dari bumi indonesia dan bersatulah bersama gusdur..

    Like

  271. Judulya diganti bukan PKS vs PDIP tapi jadi

    PDIP vs DEMOKRAT
    DEMOKRAT vs GOLKAR
    PDIP vs PDP + PNI MARHAENISME + PNBKI + PELOPOR
    PAN vs PMB
    PKB (Gus Dur) vs PKB (Muhaimin Iskandar) + PKNU + PPNUI
    PPP vs PBR
    GOLKAR vs GERINDRA + HANURA
    DEMOKRAT vs HANURA

    Kesimpulannya:
    PKS vs SEMUA PARPOL (kayak kasus di Pilgub DKI dikeroyok 20 partai besar dan kecil) kasian deh lu!!!

    terangin lagi, nggak ngerti saya.

    Like

  272. PKS melulu!!!
    Bikin iklan baru singkatan-singkatan, ada yang bikin aku tersenyum maksudnya kemana.

    (P)artaine (K)iyai lan (S)antri, yang ngucapin Kiyai dan santri tipe-tipe pondok pesantren tradisional dan yang ngucapin pake logat Jawa Timuran!

    Dasar PKS!

    Like

  273. Meski saya bukan kader PKS tapi dari sepak terjangnya PKS Ruar biasa! Harus diakui Soliditas TopDown nya perlu dicontoh. Pembinaan Kader juga perlu ditiru. Mereka sangat fanatik mau korban demi partainya. Speak terjang didewan bisa diacungi jempol ingat pernyataan KPK tentang PKS. Kenapa partai lain tidak melihat sisi positifnya. PDIP akan menjadi banteng tua jika tidak merubah polanya karena kadernya dibiarkan mengambang pasca pemilu tanpa pembinaan. Program2 fresh seperti PKS yang diperlukan PDIP. Bukan menyerang secara tidak elegan, karena jika menyerang PKS dengan cara tidak elegan malah akan mengundang ketidaksimpatian. Tahun lalu saya pilih PAN tapi tahun ini saya akan pilih PKS. Selamat berjuang PDIP, Viva Indonesia!

    Like

  274. Semakin tidak terkontrol aja tuh manuver si PKS itu!
    Masa bikin iklan baru kayak gini:
    Nampilkan kutipan-kutipan headline majalah dan koran,
    “SBY-JK renggang, PDIP tertawa”, “Isu ABS”, “Mega: Pemerintah seperti yoyo”, “SBY: Balas Mega dengan pantun”

    Terus di akhir iklan mengajak menghentikan konflik dan bersatu buat pilih PKS ujung2nya! Cerdas memanfaatkan momentum atau kampanye kampungan gak ngaruh lah yah!

    PKS sudah kehilangan martabatnya.

    Like

  275. BAGAIMANA DENGAN ANDA…???
    Bangsa yang baik adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya. Itulah kata-kata mutiara yang selalu ditulis sebagai penghargaan terhadap perjuangan para pendiri bangsa ini. Tentu kita sekarang dapat menikmati kemerdekaan ini adalah berkat perjuangan para pahlawan bangsa kita.

    Namun rasanya belum sempurna menjadi bangsa yang baik, kalau kita sendiri tidak pernah merasa bangga menjadi bangsa Indonesia . Sudah seharusnya dengan segala daya upaya kita harus menunjukkan pada dunia, bahwa kita tidak kalah dengan bangsa manapun di dunia ini. Kita wujudkan mahkota tertinggi yang mampu kita raih-tentu sesuai dengan bidang kita masing-masing.

    Sebagai bahan inspirasi mungkin kita perlu menghargai para pahlawan ilmu pengetahuan yang dimiliki oleh bangsa sendiri. Mereka telah dengan sukses menemukan berbagai teknologi yang sudah dimanfaatkan oleh banyak orang di dunia ini. Namun sayang nama mereka tidak begitu dikenal oleh dunia, bahkan oleh bangsa sendiri. Berikut saya cuplikkan dari Ragam Pustaka tentang daftar para penemu dari indonesia :

    1. Abdul Jamil Ridho & Niti Soedigdo – Penemu Varietas Unggul Singkong Raksasa
    2. Adi Rahman Adiwoso – Penemu Teknologi Baru dalam Telepon Bergerak Berbasis Satelit
    3. Alexander Kawilarang – Penemu Kapal Ikan Bersirip
    4. Andrias Wiji Setio Pamuji – Penemu Reaktor Biogas
    5. Arief Indrasumunar – Penemu Kloning Gen-gen dalam Pembentukan “Root Nodule” pada Kedelai
    6. Arief Mulyana Djumra – Penemu Pemacu Produktifitas dan Kualitas Udang dan Ikan
    7. Aryadi Suwono & Tim Peneliti ITB – Penemu Bahan Pendingin Baru yang Lebih Hemat Energi
    8. Ayub S. Parnata – Penemu Bakteri Kompos Organik
    9. Bacharuddin Jusuf Habibie – Penemu Teori, Faktor dan Metode Habibie (Teknologi Pesawat Terbang)
    10. Budi Noviantoro – Penemu Klip Penambat Bantalan Kereta Api dengan Dua Gigi
    11. Dani Hilman Natawijaya – Penemu Indikator Alam (Terumbu Karang) terhadap Siklus Gempa
    12. Djuanda Suraatmadja – Penemu Beton Polimer yang Ramah Lingkungan
    13. Djoko Suprapto – Penemu Bahan Bakar dari Air
    14. Eddyman, Intan Elfarini & Kanaka Sundhoro – Penemu Obat Antinyamuk Alami dan Murah
    15. Evvy Kartini – Penemu Penghantar Listrik Berbahan Gelas
    16. Fuad Affandi – Penemu Pupuk Alami dari Air Liur
    17. Haryadi – Penemu Alat Penghancur Jarum Suntik Bekas
    18. Herman Johannes – Penemu Tungku Berbahan Bakar Briket Arang Kayu dan Dedaunan
    19. I Gede Ngurah Wididana – Penemu Formula Minyak Oles Bokhasi
    20. I Made Budi – Penemu Formula Sari Buah Merah untuk Pengobatan
    21. Johny Setiawan – Penemu Bintang Muda dan Planet Pertamanya
    22. Lalu Selamat Martadinata – Penemu Alat Pemanggil Ikan
    23. M. Djoko Srihono – Penemu Penjernih Air Limbah
    24. Maruni Wiwin Diarti – Penemu Senyawa Antimikroba dari Rumput Laut
    25. Miftahul Khairi – Penemu Penghapus Papan Tulis Elektrik
    26. Minto – Penemu Kompor dan Pengering Hasil Tani dengan Tenaga Matahari
    27. Mumu Sutisna – Penemu Hormon Penyubur Anakan Padi
    28. Mulyoto Pangestu – Penemu Teknik Ekonomis Pembekuan Sperma
    29. Nyamani – Penemu Alat Penambal Ban Elektrik
    30. Neny Nurainy – Penemu Varian Virus Hepatitis B Indonesia
    31. Puji Slamet Arif – Penemu Motor Listrik Hemat Energi
    32. Rahmiana Zein – Penemu Teknik Pemisahan Cairan dalam Kecepatan Tinggi
    33. Randall Hartolaksono – Penemu Formula Kimia Pemadam Api Ramah Lingkungan
    34. Rizal & Juffri Sahroni – Penemu Penghemat Bahan Bakar Diesel
    35. Robert Manurung – Penemu Minyak Jarak Murni
    36. Saverinus Nurak – Penemu Mesin Pompa Tangan Berkekuatan Tinggi
    37. Suparmin Sinuang Rahardja – Penemu Kompor Berbahan Bakar Air
    38. Sutjipto & Ryantori – Penemu Konstruksi Fondasi Sarang Laba-laba
    39. Sutrisno – Penemu Alat Perangkap Lalat Buah
    40. Sedijatmo – Penemu Konstruksi Fondasi Cakar Ayam
    41. Septinus George Saa – Penemu Rumus Penghitung antara Dua Titik Rangkaian Resistor .
    42. Sofin Hadi – Penemu Metode Cincin untuk Sunat Tanpa Luka
    43. Sri Wuryani, Mustadjab, Euis M. Nirmala, Siwi Hardiastuti – Penemu Pengawet Aroma dalam Hampa
    44. Tjokorda Raka Sukawati – Penemu Landasan Putar Bebas Hambatan Sosrobahu
    45. Warsimin Adiwarsito – Penemu Marmer Buatan
    46. Widowati Siswomihardjo – Penemu Bahan Baru untuk Gigi Palsu yang Lebih Aman dan Murah
    47. Windu Hernowo – Penemu Penghemat Bahan Bakar Mesin
    48. Yanto Lunardi Iskandar – Anggota Tim Penemu HIV & Metode Peningkatan Hematopoiesis
    49. Yudi Utomo Imardjoko – Penemu Kontainer Limbah Nuklir
    50. Zahlul Badaruddin – Penemu Zahlul Integrated Unit (Desain Sistem Efisien untuk Produksi Obat/Kimia).

    Harapan bangsa Indonesia bagi putra – putrinya tentu adalah menjadi suatu yang berguna bagi bangsa dan negara. Sesuatu itu tersirat dari simbol ”Tunas Kelapa” pada Pramuka. Suatu harapan besar dari ibu pertiwi bagi buah hatinya untuk menjadi seorang yang bermartabat dan bermakna bagi kemaslahatan umat.

    BAGAIMANA DENGAN ANDA…? Apa yang sudah anda hasilkan untuk bangsa ini sekarang ?

    ini kampanye kan? lanjut..lanjut …

    Like

  276. ah…jadi nggak enak nich…..(nenekku selalu berpesan: “nak jadi orang jangan suka sombong y..”).

    paling nggak…..

    – BERPIKIR MERDEKA.
    – ANTI MANIPULASI (anti korupsi otomatis).
    – TIDAK NAMBAH DOSA (kecil & besar).
    – MENCARI KEBENARAN SEJATI
    – BERMIMPI INDONESIA YG DAMAI
    – INGAT ALLAH

    nb:(sok bijak)

    Like

  277. Ada yang lihat acara APINDO dan 6 besar parpol Pemilu 2004 (GOLKAR, PDIP, PKB, PPP, DEMOKRAT, PKS)soal pemilu?

    Semuanya gak ada yang bagus, kalau gw nilai skala 1 sampa 10:
    PDIP 3.4
    PKS 5.1
    PKB 3.3
    DEMOKRAT 3.9
    PPP 3.2
    GOLKAR 4.9

    Kurang memuaskan semuanya! Bete! Gak ada yang bisa capai nilai 6.0 ke atas! Partai kecil atau gurem apalagi gak dianggap sama APINDO!

    😀

    Like

  278. Mau merah, kuning, hijau, biru, hitam, hijau tua, hijau muda, hijau terang, ungu, oranye, merah marun, putih, terserah kalian!

    Sing akur-akur aja ya…

    Like

  279. Pandangan yang berkembang dimasyarakat diantara sekian partai hanya 2 (dua) partai yang sama2 memiliki solidaritas partai yang sangat kuat disitu ada PKS dan PDIP tapi ada perbedaan solidaritas :

    PKS = Solidaritas militansi
    PDIP = Solidaritas Arogansi

    Ada alasan kebingungan dimasyarakat sebagai dasar untuk memilih dalam pemilu nanti mau mencontreng apanya sebagai pilihan :

    * Partainya ?
    * Figurnya ?
    * Programnya ?
    * Ada Duitnya ?

    Jadi dari kesemua pilihan hanya satu alasan yang akan saya pilih yaitu partai yang JUJUR (telah ter-uji).

    Tambah semangat lagi adanya ucapan dari kader dan simpatisan partai2 lain kalau PKS pemilu nanti, akan menang telak.

    pupuk langka di mana-mana, dan apa kata Menteri pertanian Anton Apriantono (yg dibangga-banggakan pula dalam iklan PKS), “ah gak ada apa-apa, gak langka kok.” weleh-weleh, jujur darimana, bung!😛

    Like

  280. Fatwa Majelis Koruptor I********
    Mengenai bahaya PKS
    1. PKS Konsisten Memberantas Korupsi…..
    ” Ini Merupakan Makar atau ancaman serius bagi Kedaulatan Negri Koruptor I********** dan bertentangan dengan Selera Koruptor I***********”
    2. PKS Bersih dan Peduli Pada Rakyat
    ” Merupakan agenda terbuka yang sangat berbahaya serta berpotensi merebut hati nurani rakyat untuk mendukung pergerakanya sehingga bisa mengancam keutuhan persatuan dan kesatuan Kedaulatan Negri Koruptor I************”

    Bagi Seluruh Elemen Dan Komponen Koruptor I********** Harus mewaspadai Sepak Terjang PKS dan Gerakan lain yang memilki visi serupa dengan PKS, Khususnya bagi para Kader-kader yang setia pada Komitment Koruptor I******** ,Harus Lebih Pro Aktif Berusaha melawan PKS dan Gerakan lain yang memilki visi serupa dengan PKS, dengan Tindakan strategi Fitnah Pembunuhan karakter.

    Pesan Ini di sampaikan oleh
    Majlis koruptor I*******

    Waspadalah…….Waspadalah…….Waspadalah….
    ?????????

    PKS anti koruptor? ah yang bener ..😀

    Like

  281. Saudara2kau, kami sadar di PKS banyak kekhilafan dan kekurangan,
    kami pun sama ingin bersinergi berkontribusi bersama elemen bangsa lainnya kepada bangsa dan negara kita, Indonesia.

    Hentikanlah pertikaian, jangan banyak bicara tanpa implementasi, jangan banyak menyindir tanpa punya solusi.
    Lakukanlah apa yang kita bisa lakukan.

    PKS insya Allah.
    Maju bersama membangun negeri
    Turut barisan kami,
    Bangkitlah negeriku, harapan itu masih ada

    maka itu bersahabatlah dengan semua orang, jangan tunjukkan arogansi, mengail di air keruh, apalagi menyembah-nyembah Soeharto. Saya sarankan kepada PKS untuk mulai bekerja, jangan hanya bicara, meniru-niru, mendompleng dan “melendot-lendot” pada yang berkuasa atau yang akan berkuasa. Islam itu mementingkan silaturahim, prinsip, martabat dan akal sehat.

    Like

  282. Kira2 iklan PKS sekarang dari kubu mana ya????????
    AM atau TS ?????????, nanti kalau ada yang protes lempar2an lagi nggak ya??????
    Sabaaarrrrr………ntar jg ada jawabannya.

    Like

  283. kita berhimpun dalam barisan
    lantangkan suara hati nurani
    agar negeri ini berkeadilan sejahtera
    Indonesia maju bukan hanya mimpi

    partai kita semua
    maju terus tanpa kenal lelah
    kibarkan tinggi panji Allah
    bangun Indonesia penuh berkah

    hati nurani? kok agak-agak mirip partai hati nurani rakyat neh … hidup PKS ! hahahahahaha …😀

    Like

  284. Terimakah kita kalau PKS menang di Pemilu 2009???

    Kemaren sepupu saya yang baru lulus kuliah di Medan datang ke Jakarta merantau. Seperti biasa kita saudara menampungnya selagi mencari kerja. Saat pulang-pulang kerja kami biasanya ngobrol. Terbetik pikiran untuk bertanya “Kira-kira ntar kau pilih apa di Pemilu” dia tertawa. “Aku kerja aja belum bang, mau mikirin politik pula lagi” jawabnya menghindar.

    Trus aku paksa dia, seandainya kau memilih milih apa?? “Apa yah???” katanya Aku ulang lagi dengan pertanyaan, seandainya kau harus memilih??? Jawabannya PKS

    Aku terkejut, dari gayanya tidak ada tampang PKS, lalu aku tanya lagi… kenapa kau pilih PKS??? Jawabannya sangat khas..”Udahlah.. nggak ngerti aku politik… terserahlah siapa yang menang.. tadi cuma PKS yang terlintas dipikiranku.. jadi itu yang kubilang.”

    “Kau tahu siapa, ketua PKS??” “Nggak” Jawabnya… “kau pernah punya kenalan orang PKS??” “Nggak” jawabnya lagi.. Terus kenapa kau pilih PKS??? “Nggak ada lagi yang bagus yang kutahu…” jawabnya kebingungan.

    Malu juga menceritakan ini di diskusi ini karena ternyata banyak sodara-sodara kita yang tidak ngerti politik. Tidak hafal siapa ketua sebuah partai. Tidak mau memilih di pemilu.. kecuali terpaksa…

    Yang lebih mengherankan lagi ada orang Medan yang “salut” dengan PKS tapi tidak tahu siapa ketuanya.

    Sebenarnya aku juga tidak terlalu tahu siapa yang bakal ku pilih di Pemilu mendatang. Bagiku mendukung partai itu bagaikan mendukung salah satu kesebelasan di liga primer Inggris. Aku fans berat Chealsea… walau menang nggak menang tidak ada pengaruhnya denganku.. paling cuma ejek-ejekan dengan teman-teman fans MU.

    Melalui sepupuku itu aku mengetahui nama sebuah partai. Jadinya aku surfing dan melihat blog ini.

    Tapi aku jadi takut sendiri… nampaknya orang PKS ini “sangat lugu” dan anti korupsi… aku jadi teringat banyak teman-teman yang baik dan lugu jadi bahan ejekan sekampus. Di dunia nyata juga, hanya orang kuat yang suka penipu apalagi ada jiwa preman sedikit yang bisa bertahan. Konglomerat, pejabat kaya, sampai ke tingkat RT, kalau dia orang baik pasti cepat dibabat habis.

    Duh pemilu 2009 membuatku jadi takut sendiri, kalau aku pilih PKS dan katakanlah PKS itu jadi pemenang pemilu kelak, maukah atau sudikah orang-orang macam kita ini menerimanya??? Maukah kaum pemilik modal menerima kenyataan itu??? Bersediakan jenderal-jenderal besar memberi hormat. Akankah PKS menjadi ‘anak tiri’ dari Ibu pertiwi?

    Maukah orang Indonesia dipimpin oleh orang yang jujur, yang tidak mau “macam-macam?” Apakah bangsa ini akan sakit “sok berat” atau “sock culture” bila budaya korupsi tiba-tiba harus tinggal kenangan??? Bukankah ini akan menimbulkan angka kemiskinan, saat orang-orang yang biasa korupsi jatuh miskin karena sudah tidak bisa korupsi lagi???

    Terus terang aku jadi bingung. Jangan-jangan para koruptor akan memecah belah negara ini bila PKS menang. Tapi apakah aku harus memilih koruptor agar keutuhan negara ini bisa aman. Dung bingung-nya daku….

    koruptor gak perlu bingung ngadepin PKS, soalnya PKS sendiri gak punya konsep gimana cara ngadepin koruptor, terakhir ya gabung aja deh sama koruptor, ya kayak di Sumut inilah, hihihihi…😀

    Like

  285. kalau mau jujur yang namanya partai sebenarnya (the real party) ya cuman PKS, lihat aja mesin mereka selalu kerja baik ada pemilu maupun nggak ada. kaderisasi juga jalan terus. cuman kalau boleh sy ngomong sebaiknya untuk 2009 jauhkan dulu dari keinginan untuk berkuasa. Kalau mereka mau bersabar 2014 adalah moment untuk mereka. Tapi sorri yaa saya bukan orang partai. sy punya semboyan “apapun partainya golput pilihannya” he he he.

    loh loh… kok malah golput? hahahaha😀

    Like

  286. PKS………………PKS……………PKS
    kenapa harus PKS jadi olok2kan
    padahal judul diatas PDIP VS PKS ? mana kritikan pada PDIP kok nggak sebanyak PKS ? kalau aku disuruh memilih diantara kedua ini pasti pilih PKS, kan PDIP buruknya super buruk dari partai manapun. sudah ketuanya hanya lulusan SMU aja, hanya mengandalkan karisma dari orangtuanya aja. tak mau hadir pada upcara 17 agustus ? dan hanya mementingkan kelompoknya saja ? pokoknya banyaklah kekurangan2. orang2nya emosional semua…wah dah gak mau tau aku ..!

    mungkin org PDIP lagi sibuk. hehehehe😀

    Like

  287. aku pikir juga begitu, ini blog banyak ngebahas tentang pks
    padahal partai ada 38 di 2009 nanti.

    nggak jarang kritikannya tendensius, pedes.
    yang pks disini mana pada diem, malah adem ayem aja.
    heran deh sama kalian semua.
    emang sih pks itu beda tampilannya.
    saking bedanya dari partai lain, jadi aneh buat orang kayak gw.
    hahaha…

    pilih golput aja yuk!
    golput itu pilihan🙂 yesss!

    banyak partai ditulis di sini, gak cuman PKS.😀

    Like

  288. “mau jawa, sunda, aceh, padang, batak, bugis, dayak, papua, tionghoa, minahasa, bali, banjar, merah, kuning, hijau, biru…”

    pilih saja partai yang track recordnya lumayan, bukan yang obral janji apalagi menyakiti dengan suap, korupsi dan skandal.

    ok salam perdamaian!🙂

    Like

  289. kamu mau nyoblos apa aja silahkan ………! bodo amat…….
    yg penting gw tetep PKS , biarkan mereka menggonggong ..aku tetep Amin Rais for presiden …………

    Like

  290. tapi kalau Indonesia dipimpin PKS, aku takut nanti negeri kita malah jadi kayak Iran dengan Mahmoud Ahmadineejad-nya.

    aku nggak siap, gak dulu dech, maaf ya…

    Like

  291. Kayaknya nggak gitu deh mbak sylvia. Orang-orang pks menurut saya cukup moderat kok. Meski kadang-kadang masih cukup eksklusif, sehingga sebagian masyarakat jadi phobi jk pks kelak benar2 memimpin negeri ini. Berislam berdasar ilmu bukan islam tradisi. Tapi silahkan saja deh, hidup itu kan pilihan. Kadang pilihan2 yang ada di depan mata tidak sperti idealisme kita. Karena setiap pilihan pasti meninggalkan resiko. Tinggal kita yang dituntut bijak bersikap dan berpihak. Semoga pilihan yang lebih sedikit madharatnya akan menghantarkan kita menuju pilihan2 berikutnya yang lebih mudah dan lebih bersesuaian dengan idealisme kita, dan tentu saja bersesuaian dengan ideologi Islam yang sempurna. Gerbang pemilu sudah dekat. Banyak berdoa saja, agar tidak salah pilih. Selamat menentukan pilihan di pemilu 9-4-2009. Menurut saya, golput bukanlah sikap bijak. Allahu a’lam..

    Like

  292. Sylvia kayaknya lady bener deh…….!
    aku dukung komennya lady ……agus….agus……eh ….bagus….bagus…
    Hidup PKS………..(sambil tereaaaaaaaak) wekekekekek
    Hidup Amin Rais……….(sambil ngisep rokok Marlboro) hahahahahahaha

    Like

  293. iklan-iklannya makin gencar aja, kreatif juga. Out of the box, iklan kalau datar-datar aja nggak ngefek, iklan itu harus bisa menimbulkan kesan dan perbincangan orang-orang yang melihatnya.

    kalau iklan-iklannya cuma lempeng, nggak ada feel, nggak biasa, nggak out of the box, ya pasti nggak ngefek juga. datar…

    Like

  294. Didaerah saya pada waktu demo Sembako kebanyakan yang melakukan orang2 PKS (Rajanya demo), Saya yakin orang2 itu gak tau kalau dibelakang kenaikan sembako itu ada peran menterinya sendiri. PKS……..terbukalah dengan kader2 bawahmu, jangan menjadi munafik. Kalau benar katakan benar, kalau salah katakan salah, jangan sampai kadermu mengetahui sifat aslimu.

    Like

  295. Semua partai PASTI MUTLAK WAJIB punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

    Tidak ada yang 100% sempurna, jadi pilihan ada di tangan kita bro!

    Bangkitlah Negeriku, Harapan Itu Masih Ada!

    Like

  296. Tidak ada dari kita semua yang bersih dari korupsi dan manipulasi. Saya, Anda, mereka, pejabat, rakyat jelata, hingga pemilik blog ini, semua kita tidak ada yang pure bersih dari itu semua.

    Korupsi waktu, korupsi uang, maipulasi ujian sekolah, manipulasi janjian, manipulasi berjamaah, semua pernah… Hehehe…

    tolong ajarin saya korupsi, gan…😀

    Like

  297. Manipulasi Surat Ijin Mengemudi, manipulasi birokrasi, manipulasi CD musik bajakan, manipulasi ijin kerja.

    Korupsi uang orang tua saat disuruh ke warung, korupsi uang lainnya yang tak sengaja.

    Have you ever…?

    kl aku belum pernah juga, … hahahaha coba sebutin yg lain, mana tau …😀

    Like

  298. Surat suara selebar koran, banyak partai bikin pusing!

    Mau tau cara milih gak pake lama???

    Buka surat suara, contreng yang di (P)ojok (K)anan ata(S)

    Beres…

    hahahahaha iya iya iya … lanjut ..lanjut😀

    Like

  299. apapun partainya yang penting peace aja 😀

    setubuh…!!!!! weekekekkkkkk … pokoknya ancelotti mesti mundur! (lho! hahahahahaha😀 )

    Like

  300. ribut aja pada lu tong. Dakwah ntu bukan cuman di partai doang, kudu menyeluruh n berkelanjutan. Kalo pade ngaku cerdas besok pilih partai juga kudu ati2, teliti dulu(katanya pade jago internetan).Kan banyak tuh caleg or nyang dah jadi aleg kesangkut kasus korupsi ampe buntingin anak orang. Jangan pade jadi bodo pas masuk bilik suara. Sebelum pade milih sholat istikhoroh dulu dirumah untuk dikuatin n diberi petunjuk ame ALLAH.ALLAH dah tau mane nyang bener n mane nyang tepat buat nanti mimpin nih negare.Kita susah juga akibat perbuatan kita kok,tapi kite kaga boleh salah2in orang laen ampe membabi buta atau paling parah kite ampe putus asa n apatis ga berusaha cari tau.Sorry kalo aye ngegguruin.

    memang mesti ada perubahan sangat-sangat radikal dalam dakwah. mesti.🙂

    Like

  301. kayaknye nyang punya blog ini sebenernye atinye dah kepincut alias jatuh cinte ame PKS, tapi die masih malu-malu mengakuinye (ga ape-ape banyak koq nyang kayak elo begini) pura-pura kagak demen tapi tiap hari ngomongiiiiin ntuuu mulu, semua komentar nyang baek-baek buat PKS langsung die tangkis ame jurus seribu kate, kayaknye kagak demen aja atinye kelo ada nyang muji-muji ntu PKS, biasanye nyang kayak gini pura-pura kagak demen padahal mah atinye demen banget ama PKS biasalah watek orang jatuh cinte pan kayak gitu..he.he.he.., kagak bakalan ade orang nyang sempurna tong.., elu kendiri dah berbuat ape buat negeri ini…??

    hihihi kl sm akhwat yg manis-manis y sy sgt mgk jatuh cinta, wakakakakakakkkk … sm partainya kudu perhitungan brur.. hahahahaha… berbuat kan gk perlu dibilang-bilang, ntar riya pula lagi,😛

    Like

  302. Mari kita lihat peta kekuatan di 2004 yang lalu berdasarkan tiap-tiap provinsi! Di Indonesia ini provinsi2 di pulau Jawa memliki peranan yang sentral sebagai penentu kemenangan sebuah partai politik karena di pulau Jawa lah 60% lebih penduduk Indonesia bermukim!

    Bayangin aja, 100 juta pemilih lebih ada di Jawa, dan 40% lainnya tersebar di luar Jawa. Kalau di AS mungkin California dan Texas yang menjadi kunci kemenangan karena banyak penduduknya.

    Let’s take a look what happenned di tiap dapil di 2004:
    Jawa Barat: GOLKAR
    Banten: GOLKAR
    DKI Jakarta: PKS
    Jawa Tengah: PDI-P
    DIY: PDI-P
    Jawa Timur: PKB

    Nah, uniknya kalau di luar Jawa, semuanya warna Kuning (GOLKAR), kecuali di Bangka-Belitung dan NTB (PBB).

    PKS sorry bro sulit buat menang, masa sih cuman mengandalkan DKI Jakarta dan kota-kota besar aja! Masih sulit bro!

    So, 2009 nanti GOLKAR dan PDI-P yang tetap di papan atas, disusul DEMOKRAT dan sang pendatang baru yang kaya raya GERINDRA. Tapi PKS masih bisa lah di 5 atau 7 besar.

    Sekian analisa dariku.
    Thanks buat pemilik blog yang dan ijinkan posting.
    Seru juga tulisanmu🙂

    saya setuju untuk urutan pertama dan kedua, urutan ketiga yang jadi persoalan. ironisnya, justru golkar dan PDIP yg jadi “penentu” siapa di urutan ketiga. ok, thanks juga.🙂

    Like

  303. Satu lagi di luar Jawa yang tidak Kuning, yaitu Bali (PDI-P)
    Sudah dari tahun ke tahun selalu Merah

    Tampaknya sulit untuk diganggu gugat, wong pemilik partainya aja lahir di sana bro🙂

    Like

  304. Dipikir2 kalao pks gak ikutan pemilu, jadinya nggak rame juga…
    aku bingung gak ada alternatif…

    jadi jangan salahkan golput ya!

    kekuasaan bagai gula, semut merah, item, sampai orang gila pun suka makan gula.🙂

    Like

  305. Luar biasa hasil jalan2 dan liburan ke pedesaan/pelosok ternyata mengejutkan respon dan dukungan kepada PKS, dijamin kemenangan 2009 ini ada di PKS, masyarakat pedesaan butuh kader PKS di wilayahnya.

    Bagi kader PKS, sebaiknya adakan silahturahmi/kedekatan, masyarakat ingin mengenal lebih dekat lagi. (sentuhlah dengan baksos)

    Like

  306. Saya sangat setuju dengan ulasan “Politik Kekuasaan” yang diutarakan penulis diatas. Yang saya bingung sekarang, ko bisa masih banyak pendukung PKS yang ‘katanya’ banyak dari kalangan intelektual (berpendidikan) bisa terbuai dengan itu semua. Apakah mereka terlalu intelektual atau memang tidak intelektual sama sekali?

    Sudalah, mari kita menangkan partai Golput untuk pemilu kali ini. Karna partai Golput-lah yang paling bersih, paling peduli dan paling profesional saat ini.

    namanya juga golongan putih …. hihihihihi😀

    Like

  307. Hanya ada dua pilihan terseah kalian, yaitu:
    PKS atau golput?!

    Itu saja.
    Kalau yang tidak suka PKS, ya golput saja.
    Kalau yang tidak suka golput, ya PKS saja.

    Gw udah lelah, capek.

    pilihan banyak, ada 38 partai, kok.🙂

    Like

  308. PKS itu partai keluarga saya….

    tunggu 10 sampek 20 tahun kedepan Kader PKS akan muncul di permukaan sebagai penyelamat bangsa Indonesia Tercinta..

    ALLOHU AKBAR………..3X.

    Like

  309. Saya tidak memihak manapun atau membela salah satu pihak, tapi realita yang dapat dilihat adlah bahwa anggota dewan dari PKS baik ditingkat kabupaten atau kota sampai pusat belum pernah satupun yang berurusan dengan kpk maupun aparat penegak hukum lainnya karena korupsi. Tapi, coba perhatikan angota dewan dari PDIP mulai dari level kabupaten/kota sampai pusat dan bupati/walikota serta gubernur yang berasal dari PDIP berapa banyak yang dipenjara gara2 korupsi ? sampai2 kalau dihitung dengan jari2 tidak cukup, memalukan ! Masih ingat khan bung kata agus condro kader partaimu ? klau komentar yang obyektif boz !!! permadi aza sampe pindah partai karena ga tahan bau busuknya PDIP. Mega cuma lulusan SMA aza mau jadi presiden, terbukti wktu dia jadi ga bisa apa2, mending jadi PRT aza ! Apa pengin seperti Untung bupati sragen dari PDIP yang ga pernah sekolah apalagi punya ijazah yang tetap pengin jadi bupati ? Ngaca donk !!!

    Like

  310. Hallaaah.., orang udah jatuh cinte elo masih ngeles aje tong.., tapi kagak ngapa-ngapa dah gua tau dah lo malu ngakuinye kerane elo udeh koment negatif mulu ane ntu partei,apalagi kalo elo ampe ngakuin di blog ini , harge diri lu bisa muncrat.., iya kan tong.., tapi orang jatuh cinte mah keliatan tooong.., berase dari kalimat2nye.., ciiieeee…, nyang lagi jatuh cinte ame PKS…, segitu kagak mau ketahuannyee…

    Like

  311. PKS Partai Kompromi Selalu, Partai Kapitalisme Selalu, Partai Kepentingan Sesaat, Partai Konglomerat Suer, Partai Kearah Sekuler, Partai Kebabu-abuan Selalu,Partai Konsep So Hilang, Partai Kurang So Istiqomah, Partai Kehilangan Syariat, PDIP Partai Demi Impian Para Kapitalis,Partai Dasar Incaran Pengusaha, Partai Dukung Institusi Pornografi,Partai Dukun Indonesia Pertama.
    komnentar :
    Kasian rakyat ini tidak ada pencerdasan politik yang hanya omong kosong kalaupun ada bantuan karena kepentingan yang kaya yah orang-orang didalam partainya,mana ada perubahan 10 tahun reformasi tapi semakin miskin intelektual,moral dan sikut kiri dan menggunakan segala cara untuk menang. sudah saatnya umat ini bangkit dengan kebangkitan berfikir,jangan hanya perut saja,tapi keluar dari sistem kapitalisme demokrasi yang menyengsarakan rakyat, apakah tidak cukup waktu yang diberikan,tidak cukup bencana dimana Allah berikan sebagai peringatan. Islam Rahmatan lil alamin ketika diterapkan Insya Allah tidak ada diskrimanasi. fakta dulu dispanyol hidup 3 agama terkenal dgn three riligion, tidak seperti sekarang islam terpinggirkan karena tidak istiqomah terhadap ideologinya/aqidahnya. terjebak dgn kepentingan sesaat. bantu orang seklipun tidak berjamaah memang merupakan keharusan.sebaiknya PKS kembali ke manhaj jgn pragmatis kegagalan PKS akan terulang,pasti akan sama dgn partai Islam lain. Ikhlas berjuang tidak riya. untuk PDIP semoga Allah memberikan Hidayahnya.Amien

    Like

  312. aku ngerasa gak ada partai yang bener, yang lama, yang baru semua sama aja.

    tapi mau gimana lagi, ya udah aku pilih yang jeleknya paling dikit-dikitan aja, dan objektif aku baru liat itu ya cuma ada di PKS.

    bukan karena emosi, cuma liat di fakta lapangan aja. thanks buat pemilik blog.

    Like

  313. kampanye perdana di dapil Jawa Barat tgl. 17
    PPP, PELOPOR, PPIB, PPRN

    Di grup ini kyknya PPP bakal menang mudah buat melangkah ke babak perdelapan final! Gelandang PPP Marissa Haque Fawzi bakal banyak cetak gol ke gawang PPRN!

    Di grup ini PPP dan PELOPR yang bisa maju ke babak perdelapan final

    Like

  314. Dilematis ya? Ingin idealis tapi disangka wahabi, radikal, eksklusif dan merasa benar sendiri. Tapi begitu PKS tampil nge-pop dianggapnya malah geser dari rel. Menurutku memang dilematis…

    kl masih puber emang gitu, sdg mencari jati diri… hihihihi😀

    Like

  315. JADWAL KAMPANYE LANCAR DANA DAMAI

    Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta, Jumat (13/3/2009):

    Senin, 16 Maret: Kampanye damai
    Selasa, 17 Maret: PKPB, PPPI, Partai Republikan, Partai Golkar
    Rabu, 18 Maret: PPRN, PIB, Partai Pelopor, PPP
    Kamis, 19 Maret: Partai Barnas, PKPI, PDS, PNBKI
    Jumat, 20 Maret: PKS, Partai kedaulatan, PP, PD
    Sabtu, 21 Maret: Gerindra, PAN, PBR, PKNU
    Minggu, 22 Maret: PKB, PNI Marjaenis, PKDI
    Senin, 23 Maret: PPD, PPI, PBB, PIS
    Selasa, 24 Maret: PDP, PKP, PDI-P
    Rabu, 25 Maret: PMB, PPDI
    Kamis, 26 Maret: Hanura, PD, PIS
    Jumat, 27 Maret: PKPB, PPDK, Republikan
    Sabtu, 28 Maret: PPPI, PPRN, Partai Pelopor, Golkar
    Minggu, 29 Maret: Partai Barnas, PIB, PPP, PDS
    Senin, 30 Maret: PKPI, PKS, PNI Marhaenis, PNBKI
    Selasa, 31 Maret: Gerindra, PAN, PBR, PD
    Rabu, 1 April: Partai Kedaulatan, PPD, PP
    Kamis, 2 April: PKB, PPI, PBB, PKDI
    Jumat, 3 April: PDP
    Sabtu, 4 April: PKP, PMB PDI-P
    Minggu, 5 April: Hanura, PPDI, PPDK

    SEMOGA TIDAK ADA KEKECEWAAN DAN PUAS UNTUK WAKTU DAN KESEMPATAN YANG TELAH DIBERIKAN PADA SEMUA PARTAI.

    MENANG KALAH TIDAK MASALAH YANG PENTING SUDAH BERBUAT.

    SELAMAT BAGI YANG BERHASIL DAN SABAR BAGI YANG BELUM BERHASIL.

    Like

  316. partai golput nggak perlu ada jadwal kampanye. karena sudah diprediksi menjadi pemenang dengan suara sekitar 35%

    bagi partai, lebih besar angka golput lebih bagus …😀

    Like

  317. Ketua Umum Partai Golput
    Jamalsmile
    Wakil Ketua
    Jamal Angry
    Sekretaris
    Jamal Mirdad
    Anggota
    Tulkiyem dan kawan2
    sebagian buronan negara api huehehehehe

    mundur terus jangan maju, wakakakakkkkk😀

    Like

  318. Partai Kesayangan Semua ( P K S )

    Besok tanggal 20 Maret 2009, giliran mendapatkan jadwal kampanye jika ingin meliput atau melihat besarnya peserta pemilu (rapih, tertib dan bersih) lihat saja besok yang diikuti oleh kader dan simpatisan.

    Banyak yang setia hingga rela meninggalkan pekerjaannya/perdagangannya demi pesta demokrasi yang hanya 5 tahun sekali ini.

    Rasa Optimis / Haqul yakin para kader dibarengi banyak pengamat memprediksi kemenangan mutlak pemilu 2009 ini dipegang PKS, semoga hasil kerja keras para kader disertai dengan do’anya akan terwujud / dikabulkan………. amiiiiin

    Like

  319. Saya ikut seneng dengan adanya PKS ini, tapi plis jangan terlalu yakin seperti itu, antusias boleh, bangga boleh tapi tetep yang menentukan segalanya hanyalah Allah SWT semata.

    Kita manusia cuma berusaha. Saya suka terharu juga kalau lihat kalian kampanye, apalagi PKS sering difitnah oleh lawan2 politiknya seperti di DPRD Bengkulu, DKI, Bandung, Tegal, Malang, dsb.

    Ya, saya dukung aja dari luar. Insya Allah Dapil luar negeri siap memenangkan PKS lagi. Kondolidasi insya Allah sudah berjalan dengan baik di PIP PKS luar negeri. Selamat berjuang buat semua partai. Jayalah Indonesia! Amin.

    PKS hanyalah sebuah partai yang banyak kekurangannya, bukan untuk ditinggalkan barisan ini, tapi untuk terus belajar memperbaiki diri. Wallahu alam.

    Kalah menang tak masalah, yang penting ikut berbuat membangun negeri. Salam Keadilan

    Like

  320. gw benci sama KPK yg detik ini belum menangkap anggota DPR dr PKS,,,mungkin Kader PKS lihai bnget menutupi kebusukan nya,,,AYo KPK buru teruss kader PKS,,,,

    NB : Udah bosan ama KPK yg nangkap Angota DPR dari Partai GOLKAR, PDIP, PPP, PKB, PAN

    Like

  321. gw benci sama KPK yg detik ini belum menangkap anggota DPR dr PKS,,,mungkin Kader PKS lihai bnget menutupi kebusukan nya,,,AYo KPK buru teruss kader PKS,,,,

    NB : Udah bosan nihhh ama KPK, yg nangkap Angota DPR dari Partai GOLKAR, PDIP, PPP, PKB, PAN

    Like

  322. Sebenarnya PDIP itu mengakui islam itu tidak bisa dipandang sebelah mata kekuatannya, terbukti PDIP menbentuk BAMUSI (BAitul MUSlimin Indonesia)yang bertugas menjaring massa dari kalangan muslim, tapi karena terlanjur komentar jadi dy malu klu mau mengakui. bravo PKS !!!

    Like

  323. MEMBANGUN KEMBALI INDONESIA RAYA
    8 PROGRAM AKSI UNTUK KEMAKMURAN RAKYAT

    1.MENJADWALKAN KEMBALI PEMBAYARAN UTANG LUAR NEGERI

    -mengalihkan dana pembayaran utang luar negeri untuk membiayai program pendidikan,kesehatan,pangan & energi yg murah serta ramah lingkungan.

    2.MENYELAMATKAN KEKAYAAN NEGARA UNTUK MENGHILANGKAN KEMISKINAN

    -menjadikan BUMN sebagai lokomotif dan ujung tombak kebangkitan ekonomi.
    -menghentikan penjualan aset negara yg strategis atau menguasai hajat hidup orang banyak.
    -meninjau kembali semua kontrak pemerintah yg merugikan kepentingan nasional.
    -mewajibkan eksportir nasional yg menikmati fasilitas kredit dari negara untuk menyimpan dana hasil ekspornya di bank dalam negeri.
    -membangun industri pengolahan untuk memperoleh nilai tambah.

    3.MELAKSANAKAN EKONOMI KERAKYATAN

    -mencetak 2 juta hektar lahan baru untuk meningkatkan produksi beras,jagung,kedelai,tebu yg dapat memperkerjakan 12 juta orang.
    -mencetak 4 juta lahan aren (bahan baku bio etanol) yg dapat memperkerjakan 24 juta orang.
    -membangun pabrik pupuk urea dan NPK dgn total kapasitas 4 juta ton.
    -memperbesar permodalan lembaga keuangan mikro untuk menyalurkan kredit bagi rakyat kecil.
    -membangun transportasi massal.
    -modernisasi pasar trdisional untuk pedagang kecil.
    -meningkatkan pendaptan per kapita dari USD 2,000 menuju 4 USD 4,000.

    4.DELAPAN PROGRAM DESA

    -listrik desa
    -bank & lembaga keuangan desa.
    -koperasi desa,lumbung,desa,pasar desa.
    -air bersih desa
    -klinik desa
    -pendidikan desa
    -infrastruktur pedesaan & daerah pesisir.
    -rumah sehat pedesaan.

    5.MEMPERKUAT SEKTOR USAHA KECIL

    -prioritas penyaluran kredit perbankan kepada petani,nelayan & pedagang kecil.
    -melarang penyaluran kredit bank pemerintah untuk membangun perumahan & apartemen mewah,mall,serta proyek2 mewah lainnya.
    -melindungi pedagang pasar tradisional dgn melarang pembangunan pasar swalayan berskala besar yg tidak sesuai dgn undang2.
    -melindungi & memperjuangkan hak2 buruh migran (TKI).

    6.KEMANDIRIAN ENERGI

    -membangun pembangkit listrik tenaga panas bumi & air (10.000 MW).
    -menyediakan sumber energi dgn mendikrikan kilang2 minyak ,pabrik bio etanol,& pabrik DME (Pengganti LPG).
    -membuka 2 juta hingga 4 juta hektar hutan aren – dgn sistim tanam tumpangsari – untuk produksi bahan etanol,sebagai pengganti BBM impor.Pembukaan lahan ini akan menjadikan indonesia sebagai pengekspor bahan bakar nabati setelah 7 tahun masa tanam (4 juta hektar aren menghasilkan sekitar 56 juta mt etanol/tahun).

    7.PENDIDIKAN DAN KESEHATAN

    -mencabut undang undang bahan hukum pendidikan.
    -mencabut pajak buku pelajaran & menghentikan model penggantian buku pelajaran setiap tahun.
    -membagi sedikitnya 1 juta laptop kepada mahasiswa per tahun.
    -melaksanakan kembali prgram KB (keluarga berencana).
    -meningkatkan peran PKK,posyandu,puskesmas.
    -menempatkan sarjana & dokter baru melalui program pemerintah di kantong2 kemiskinan.
    -menggerakkan revolusi putih dgn menyediakan susu untuk anak2 miskin.

    8.MENJAGA KELESTARIAN ALAM & LINGKUNGAN HIDUP

    -melakukan penghijuan kembali 59 hektar hutan yg rusak serta konservasi aneka ragam hayati & hutan lindung.
    -mengamankan & merehabilitasi daerah aliran sungai.
    -mencegah & menindak tegas pelaku pencemaran lingkungan.
    -melindungi flora & fauna sebagai aset bangsa.

    Haluan baru. Pemimpin baru. Terobosan baru.

    Prabowo Subianto

    Ketua Dewan Pembina
    Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)

    Like

  324. @Jamalsmile
    terima kasih atas kepercayaan bang Jamal memilih
    sy sebagai DAPIL Timor Leste …
    mudah-mudahan Sanana Gusmao nggak kebakaran Jenggot
    hehehehe, tapi dia Cakep lo..?
    lebih cakep Sanana daripada bang Nirwan hihihihi

    cakep itu relatif, jelek itu mutlak…😛

    Like

  325. gw dah mantep mau pilih pks di pemilu perdana gw, ortu gw yg golkar abis coz mereka pns sejati akhrinya suka juga pks setelah terpengaruh sama gw, hihihi…

    kalah menang gak masalah, yang penting berbuat membangun negeri, itu yang gw suka, gw suka gaya kampanye lo! beda…

    Like

  326. buset………..
    hingar-bingar bgt nih politik skrg

    walau sbnarnya aku ga suka politik tp akhir2 ini jd tertarik jg…….

    PDIP…?
    kalo bsk mega wafat PDIP masih ada pendukung ga ya…..?

    PKS…?
    emang beda…. bolehlah……….

    Like

  327. kader PKS ditangkap di panti pijit…..
    heboh…heboh….
    karena jarang2 kali ya

    kader partai laen ketangkep di xxx yyy zzz
    adem adem aja tuch….
    karena dah biasa bgt kali ya

    emangnya kader PKS sekumpulan malaikat……??
    yang cerdas dan realistis dong………

    Like

  328. gak ada partai yang bagus
    semuanya buruk

    pilih aja yang mana sesuai keinginan kalian
    gw mah udah mantap PPP

    selamat memilih!

    Like

  329. PDI Perjuangan partai wong cilik sementara PKS itu partaix kelas menengah jadi keberpihakan kerakyatnya juga setengah2, aq percaya PDIP bisa merubah nasib bangsa ini menjadi lebih baik walau tanpa koalisi dengan PKS..
    MERDEKA!
    HIDUP PDIP!
    HIDUP MEGA!

    Like

  330. Buat hiburan, mending kita bernyanyi dulu…

    Rintik hujan menetes perlahan
    Menepis lembut butiran kabut
    dinding-dinding kaca
    membersitkan cahaya
    nan meredup

    Nampak samar cahya kebenaran
    berbaur lekat dengan prasangka
    ketulusan jiwa terbalut praduga merana
    akankah kutemukan hati mutiara
    yang memancarkan cinta tiadakan sirna
    Reff. yang tetap bercahaya dalam gelap
    nampak indah dalam benderang
    berkilauan sinarnya penuh pesona
    yang menyejukkan siapapun jua

    akan ku rengkuh dalam kasih Kau
    kubiarkan di hati bersemayam abadi
    takkan ku biarkan pergi
    kujaga kesucian Mu kasih
    kudengar nurani Mu buatku berteduh
    untuk selamanya.

    Like

  331. bersama Partai Kedaulatan Nomor 11 kita wujudkan indonesia yang maju dan sejahtera.

    jangan lupa nomor 11
    partai kedaulatan

    Like

  332. Blog ini ngobrolin PKS juga nih🙂
    PKS identik dengan DKI Jakarta, Bodetabek sama kota2 besar aja…

    Sulit menang woi, cuman ngandelin daerah2 itu doang sih!

    PDIP dan GOLKAR tetap yang berkuasa di parlemen!!!

    Like

  333. @ jamalsmle

    Memang hari ini kampanyenya di Jakarta bikin macet, Mobil bisnya yang dipakai ke senayan besar2 tapi penumpangnya tidak sampai 10 orang dan bisnya buanyak sekali. (pawai Bis)

    Lain kampanyenya PKS di 5 titik jakarta :Pusat, Barat, Timur, Utara dan selatan tempat yang digunakan penuh sesak semua, kendaraannya walau hanya dengan Kopaja saja tapi sangat padat penumpannya.

    InsyaAllah putaran terakhir tanggal 30 Maret 2009 PKS kampanyenya akan di konsentrasikan di senayan.

    Dihimbau pada masyarakat umum yang memilik kendaraan pribadi alangkah baiknya menghindari tidak melalui senayan

    Like

  334. aku termasuk pendukung PKS sejak 2004
    dan insya Allah tetep pilih PKS juga di 2009

    tapi aku sadar PKS gak akan memenangi pemilu
    aku yakin masih dipegang GOLKAR dan PDIP di papan atas
    ya, tapi tak apa lah, yang penting ikut membangun negeri

    aku sadar PKS cuma populer di daerah perkotaan dan luar negeri, itupun hanya sedikit
    semoga menjadi pelajaran buat PKS untuk melebarkan sayapnya di pelosok negeri

    mari tinggalkan mereka yang menggerutu
    lebih baik berbuat membangun negeri
    waktu kehidupan terlalu sedikit jika hanya untuk berjalan ditempat, apalagi menggerutu

    Like

  335. Bisa bisa aja berkoalisasi asalkan keutuhan negara kesatuan republik indonesia terjaga dan pancasila merupakan ideologi negara yang tak tergoyahkan oleh waktu dan jaman .karena merupakan nilai luhur dari para pendiri bangsa ini terimakasih.

    Like

  336. PKS adalah partai Banci (Idiologi Islam Tidak Idiologi PANCASILA JUGA TIDAK)dan PKS adalah sempalan GOLKAR karena awal berdirinya PKS karena ALI Murtopo Orang BIN yang benci terhadap Islam Militan dan di PKS masih ada orang orang yang sok suci dari BIN seperti SURIPTO sebagai dewan SYURO PKS yang awalnya dari PK karena tidak memenuhi Parliamentori trysold maka berubah jadi PKS untung tidak ditambahi I kalau tambah I dari PK Jadi PKI doooooong….he 3x

    pemikiran intel kadang sulit dipahami, but PKI dn ali murtopo (walau ada suripto) terlalu jauh kayaknya.😀

    Like

  337. berbicara partai, semua partai kotor sebab begitu banyak manipulasi dan permainan uang yang diputihkan sekalipun agama melarangnya, namun kaum berjenggot mencoba memakai ayat-ayat kitab suci demi tercapainya niat kuoropnya. makanya semua handai taulan, pilihlah partai yang tetap emperjuangkan kepentingan rakyat banyak skalipun merekatetap kuorop, namun semua itu akania pertanggungjawabkan kepada Aullah, PDIP menurut saya salah satu pertai nasionalis yang baik dibandingkan partai-partai yang membawa agama adalah contoh yang mempermainkan Tuhan, maka nanti mereka yang akan dipermainkan di nereka, jangan bawa-bawa agama sebab agama suci tetapi politik tetap sama yakni politik yang tidak bisa berjalan tanpa kepalsuan….wasalam pilihlah partai nasional yang natral namun tetap menghormati agama…..

    Like

  338. teruslah berjuang dan perjuangan kita bukanlah mlawan darah dan daging melainkan melawan penguasa di udara yaitu koruptor-koruptor yang bertanduk di atas kepala dan di bawah kepala. jangan golput, golput adalah tindakan yang lari dari tanggungjawab, mari kita perjuangkan demokrasi ditegakkan di indonesia demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera. dukung Ibu Mega dan PDIP, agar rakyat bisa maka dan menkmati kemerdekaan yang sesunggunya….apapun partaimu partaiku tetap banteng bermoncong putih….hidup PDIP…teruslah berjuangn sebab perjuanganmu tidak akan terhenti oleh apapun selama engkau beruang demi rakyat Indonesia yang tercinta ini. kemerdekaan bukanlah bebas melakukan apapun, melainkan kemerdekaan adalah terwujudnya masyarakat yang sejahtera dan bertaqwa…..perjuangkanlah itu…..

    Like

  339. ANGGAPLAH SELURUH PARTAI ITU BAIK SEMUA TAPI DARI YANG BAIK2 ITU PASTI ADA YANG TERBAIK PILIHLAH PARTAI BENAR2 AMANAH UNTUK KEPENTING RAKYATNYA.

    BISMILLAH SEMOGA ALLAH MEMBERKAHI (MENOLONG KITA SEMUA).

    Like

  340. saya kaget ternyata iklan2 PKS yang muncul di tv itu dibuat sama anak tokoh NU Solahuddin Wahid yaitu mas Ipang Wahid, kader PKS.

    tapi yang paling saya suka, iklan PKS yang modelnya duo Slankers, mungkin itu juga beliau yang jadi directornya.

    Like

  341. @Abdul sholeh
    saya sangsi dengan nama anda abd sholeh, ternyata anda seorang yg berfikiran dangkal, kata2 anda tdk mendidik kelihatan sekali kalau anda memang bukan orang berpendidikan, tidak cocok dengan nama anda yg memakai nama sholeh ……! sayang sekali ?
    apabila anda tdk suka terhadap suatu partai seharusnya anda tidak mengatakan seperti itu…?
    teliti dulu, ikuti dulu ? apakah ada kebenaran disana ataukah kepalsuan disana, andaikata tidak cocok anda disana saya yakin anda tak akan mengolok-olok sekasar itu, saya yakin anda akan mengkritik secara sehat..!
    okey semoga anda diberi rahmad oleh Allah
    sehat selalu dan tetap semangat dan kritis…

    Like

  342. @ Ustad Jeremy
    Ini lagi ada Ustad Palsu.nggak usah jadi ustadlaah…? mendingan jadi dukun aja atau ikuti jejak Ponari……
    pakek nama ustad segala orang tulisannya aja ga jelas gitu kok……?
    silahkan pilih mega yg cuma lulusan SMU……hahahaha…nggak level..? cuma mengandalkan nama besar Bung Sukarno.
    dari pada pilih mega mendingan pilih yang punya blok aja ..! kan sarjana pinter pulak bikin orang gregetan dan ketawa hahahaha……

    Like

  343. @ Jamalsmile

    Mal..? kalo PAN apa mengambil hatinya wong besar ?
    PAN apa bedanya dengan PDIP dan PKS Mal ?
    ooo iya.. PAN kan bersih ya mal ? ga ada yg korup ?

    Like

  344. Iklan2nya PKS karya anak tokoh NU mas Ipang Wahid, wah Gus Solah punya anak yang berbeda partai dengan beliau, berbakat lagi, ukhuwah dijaga ya kawan2 semua!

    maju terus ya!

    Like

  345. ya kalo mau hidup damai sejahtera plihannya cuma satu PDI-P kan udah jelas azasnya PANCASILA, daripada azas agama, yang ndak cocok di negara banyak agama.

    Like

  346. coba PKS dibalik dikit jadi “PSK” kan enak didengar maksudnya Partai Sejahtera Keadilan.

    biar bagaimanpun juga sejahtera dulu baru bisa adil.

    Like

  347. pks kumpulan orang miskin yg pengen kaya dengan menjual agama.
    kumpulan orang tolol,dungu,dan bodoh yg coba membodohi masyarakat.
    partai politik eceran mengais ngais kekuasaan bila perlu menjilat.

    Like

  348. PDIP terlalu besar & kaya bila di banding dengan partai gurem & miskin seperti PKS.
    bahkan kader terbaik pks seperti HNW pernah mengemis pengen jadi cawapres buat ibu mega.
    partai baru gede tapi pongah seperti pks hanyalah partai ban serep.
    kehadiran PKS dalam dunia politik sama sekali tidak menentukan.

    baru punya kader sebagai menteri bangganya bukan main,bandingkan dgn pengaruh PDIP di negeri ini…BAGAI BUMI DAN LANGIT.

    Like

  349. PKS partai bermodal janggut dan kerudung.
    ngomong sana sini paling bersih…,bagi simpatisan PKS yg dungu dan blo`on…memang gampang percaya,..!
    cukup berlaku santun dan tidak merokok…maka,KORUPSI JALAN TERUS……….!!

    Like

  350. @arema
    pokok pembicaraannya kan pdip vs pks ?

    tapi yang pasti pks jelas2 dgn mendukung sby, berarti dia telah mendukung secara langsung dan tidak langsung MAZHAB EKONOMI JONGOS.

    sy tidak berpihak thd suatu partai…
    tp sy berpihak pada partai yang platformnya jelas..

    terus terang sy salut terhadap platform ekonominya pks, tapi pada tataran action-nya tidak ada, ehh malah ikut2an kebijakannya sby.

    platform ekonomi PKS, termasuk SBY dan demokrat, belum jelas hingga kini. Pertemuan dengan pengusaha beberapa waktu lalu setidaknya membuktikan hal itu.🙂

    Like

  351. Calon Legislator PKS Tersangka Korupsi
    Rabu, 25 Maret 2009 | 06:42 WIB

    TEMPO Interaktif, Raha: Calon legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana korupsi. Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Raha, Juli Isnur, mengatakan politisi berinisial HMD, 25 tahun, itu diduga merugikan keuangan negara pada kegiatan proyek pengadaan satu unit bagan apung pada 2008 lalu.

    Kerugian negara sekitar Rp 50 juta. “Tidak ada muatan politis dalam penegakkan hukum, tetapi berdasarkan fakta terjadinya perbuatan tindak pidana yang berakibat kerugian keuangan negara,” kata Juli Isnur kemarin.

    Modus operandi tindak korupsi tersangka adalah dengan melaporkan pembangunan bagan apung baru, padahal bagan lama. “Berdasarkan fakta yang terungkap dalam penyidikan pekerjaan bagan yang dilaksanakan tersangka HMD adalah fiktif,” katanya.

    Ketua PKS Sulawesi Tenggara Muh. Poli mengaku belum tahu kader partai yang punya motto bersih dan profesional itu terjerat kasus korupsi. Ia mengatakan, “Negara kita adalah negara hukum sehingga siapa pun dapat diproses hukum sesuai perbuatannya. PKS menjunjung tinggi supremasi hukum.”

    ANTARA

    Like

  352. Maka dari itu sodara2
    pilihlah partai baru
    Gerindra!

    PKS jelek, apalagi PDIP
    jadi mending yang baru-baru aja
    bersih!

    Like

  353. Ya yg baru ini belum ketauan busuknya, nah ntar klo dah jadi ato menang mulai korupsinya……itu pasti
    bahkan melebihi yg lama ! sekarang aja klo iklan di TV menghabiskan 15 milyard / bulan ? nah ntar klo dah menguasai negara ini pasti cari pengganti uang untuk biaya propaganda dan lain2.

    Like

  354. @ Tanpa nama
    @ 28
    @ Lintang
    tu kan keliatan bener kata2 kasar dari orang abangan ..norak ga berpendidikan……….!
    ya maklumlah orang calon Presidennya aja cuma lulusan SMU..? itu aja kalo diselidiki lagi bisa aja ijazahnya ASPAL. 28 ga mungkin menang (klo menang kiamat)

    Like

  355. @JamalSmile
    hehehe …………ketemu lagi
    mal …masih dalam penyelidikan blm kena KPK hahaha
    klo Abd H dah mau dikerangkeng…hahahaha

    Like

  356. saya agak kecewa juga dengan PKS akhir2 ini
    tapi ketika kekecewaan saya tidak bisa diobati di parpol lain
    saya kembali memilih PKS

    semoga PKS bisa menjadi seperti yang dulu lagi
    amin

    Like

  357. @ Dinda

    Kalau tidak ada halangan saya kemungkinan akan ikut kampanye, kalau Dinda !

    Tidak biasanya kader PKS sebegitu sibuknya mempersiapkan jauh2 hari sembelum kampanye yang akan digelar di gelora Bung Karno dengan melibatkan 500 rb sampai 1 jt minat pesertanya setelah diinventarisir untuk sementara.

    Kampanye di Jakarta pernah diKuningkan, lalu pernah diMerahkan, kemudian pernah diPutihkan selanjutnya akan Banjir Putih.

    Like

  358. @Jamalsmile
    kalo yang anda katakan seperti itu berarti anda
    sama dengan kami artinya kami punya sekumpulan beberapa orang dari simpatisan PKS yang betul2 mendukung Amin Rais for Presiden, oke trima kasih
    yo’ kita bersatu untuk yang satu ini……
    tolong bila ada perbedaan yang lain ? ayo kita abaikan dulu..!

    Like

  359. niwey, gw suka jingle PKS yang penyanyinya Ipang OST. Laskar Pelangi.

    Suara Ipang mengingatkanku pada film yang menyentuh itu, maju terus!

    Like

  360. haloha…… haloha…..
    pada mimpi apa pada nglindur nieeeeh…
    ayo tanya LSI siapa yang paling Jooooosssss
    pasti Partai Demokrat & SBY Yeeees !!!!!
    sampai jumpa ……
    Salam Demokrat !!!!!

    Like

  361. saling hujat di politik itu biasa.
    buat semua yang terjun di bidang ini harus tahan banting dikritik, meski yang mengkritik juga sebenernya gak bisa ngapa2ain malah banyak yang lebih payah dari yang dikritiknya.

    ah, menyenangkan ya saling mengkritik itu😉

    Like

  362. Lembaga Survey mana lagi yang bisa di akomodir dalam hasil surveynya semua berlainan hasilnya, partai masing2 meng-klaim dari data lembaga survey yang berbeda disajikan bahwa pemenangan pemilu adalah : PDIP tertinggi, Partai Demokrat tertinggi, Golkar tertinggi menyusul lagi yang baru Gerindra tertinggi. Jadi siapa yang terendah.

    Tujuan mendongkrak suara, Lembaga Survey sudah tidak independen lagi.

    Like

  363. ..Ngapain sich kok pada ngelantur ngomongnya, klo pks sich partai kadal sejahtera…agama kok dicampur adukkan dg politik, gak punya ide sendiri …malah melecehkan islam sendiri dan menunjukkan islam yang berbeda-beda, umat islam pun kadang jadi ditunjukkan perilaku banyaknya yang mengatasnamakan kyai, ustad, habib, dan forum- forum pembela islam yan paling benar…benar… benar…suci…suci…dan apalagi lah….
    artinya pemilih sudah ada pada diri masing2..cerdas atau tidak, inilah rakyat indonesia,sesuai dengan tingkah polah pemimpin pemimpin kita yang ada di panggung politik.. bukan panggung sandiwara atau panggung agama…
    …ini indonesia dan bukan arab, bukan turki, bukan timur tengah…sekali lagi ini “INDONESIA” bung…. Pilihanku ada pada mainstream ideologi dari bumi pertiwi…

    Like

  364. ada yang ketakutan…

    padahal nggak se-ekstrem itu kok.
    mungkin belum paham, mungkin salah paham.
    ya semua kita memang selalu merasa yang paling benar.
    Anda, mereka, PKS, kamu, kita, kalian, pemilik blog ini, kamu yang baca, kami semua, begitulah…

    semuanya merasa paling…

    Like

  365. bagi saya agama itu tdk seperti politik yang sifatnya abu2..jadi klw ada partai yang menggunakan platform agama tertentu sbg idiologinya jgn pernah bermimpi untuk bisa menang pd PILEG 2009. karena pengalaman pemilu di negeri ini telah membuktikanya.. jadi utk PKS anda cukup menang di DKI saja.. karena saya takut klw anda menang maka anda akan meng goal kan SI (sariat islam)klw itu terjadi Indonesia bisa pecah berpuing-puing… Hidup partai nasionalis

    Like

  366. Dulunya saya malu milih PKS karena saya bukan orang alim, saya cuma anak band, saya tidak ngelihat kepribadian itu pada kader kader PKS, saya masih pingin ngeband…maen rock n roll, terus terang seperti akan lebih baik apabila negara kita di pimpin oleh orang yang berakhlak seperti kader 2 PKS…saya bertanya seandainya mereka akan duduk di kursi dewan maukah mereka mengaspirasikian suara seorang musisi…atau akan merubah disco dengan nasyid…? semoga sukses PKS, si pendosa ini mendukungmu

    Like

  367. PKS itu partai kita semua
    PKS itu menjanjikan perubahan bangsa dan personal setiap orang menjadi lebih baik.
    PKS bukan omong kosong
    sudah banyak buktinya!!!!!!
    partai mana yang selalu siap siaga untuk masyarakat indonesia yang terkena musibah . hanyalah PKS yang peka ,tanggap dan cepat dalam mengkoordinir kader kadernya untuk sosial bermasyarakat dengan kata lain tidak egoisme.
    ingat kawan itu tidak bisa dipungkiri.

    Like

  368. partai mana yang mengatakan partai berasaskan nasionalisme?
    nasionalisme itu membangun, mencerdaskan dan membuat baik bangsa ini menjadi lebih baik dari sebelumnya.
    tapi apakah jiwa nasionalisme itu harus melakukan KORUPSI BESAR BESARAN .guwe bertanya:partai mana yang banyak melakukan korupsi besar2an sekarang ini ha saudaraku?
    mereka itu belajar NASIONALISME DARI MANA SIH?
    SADARKAH KAU SAUDARAKU.JANGAN GENGSI SAUDARAKU

    Like

  369. daah…. gak sah pd ribut gitu. Yang penting 9 april pada dateng k tps.
    biar aku aja yg jaga rumah.
    JAYALAH INDONESIAKU.

    Like

  370. @ edo dan pks’ser lainnya :
    dakwahnya pks kalah dengan kepentingan politiknya berupa kekuasaan. syahwat politik pks terlalu besar, sehingga tidak malu lagi ujub dan riya’. merasa paling bersih paling suci. ingin yang bersinar sendirian….sehingga saudara2 muslimnya pun dikhianati.
    bener apa kata bang nirwan… pks sama sekali tidak pernah silaturahmi dengan saudaranya yg lebih dulu ada, spt muhammadiyah dan NU, terutama masalah iklan ahmad dahlan dan hasyim asy’ari. apa susahnya silaturahmi
    syahwat politik memang melenakan ….

    @ yofri :
    kata2 khas simpatisan dan kader pks, dulunya sy malu mengakui, dulunya sy penjahat, dulunya sy benci sama pks, dulunya sy tidak tahu, sy hanya seorang simpatisan, dulunya sy korupsi …. pada hal yg nulis itu tidak spt itu …hehehe … hanya mau menunjukkan bhw yg spt itu aja milih pks apalagi yg baik2 .. hahaha … itu cara usang .. udah ketahuan.
    hampir semua yg terlibat di politik seperti itu (korupsi, syahwat politik dll)… jadi istimewa karena partai dakwah juga melakukan hal yang sama.

    Like

  371. Kalau menilai sesuatu jangan sebelah mata. lihat prestasi apa yang telah dilakukan PKS & PDIP? Perubahan apa yg telah terjadi? PKS menarik massa sesuai dengan ajaran islam. hadir dengan kedamaian, merangkul, tidak pandang bulu dan tanggap terhadap misibah yang menimpa di negeri ini. PKS memang identik dengan islam karena selain para simpatisan dan kadernya adalah mayoritas muslim, PKS menjalankan Visi dan Misinya sesuai dengan Syariat Islam, Al Qur’an dan As Sunnah. PKS bukanlah partai yang terlahir dengan ambisi untuk mengubah ideologi / ingin menjadi penguasa negeri. Penahkah Anda mendengar dalam orasi para Pemimpin PKS yang ngoyo ingin menjadi penguasa sebuah daerah? Buat PKS itu tidak perlu. karena PKS bersifat amanah, jika mereka dipercaya oleh masyarakat mereka akan memegang teguh dan akan mempertanggung jawabkan atas amanat yang telah diberikan. Tak perlu dukungan dari banyak partai, contoh kecilnya dalam pilgub DKI jakarta, Adang Darojatun(Perwakilan) mampu meraih lebih dari 40% suara, dan PKS bisa menerima kekalahan pilgub itu. Pernyataan Anda benar bahwa kita harus selalu Hati2 dan waspada. Tapi untuk PKS saya tidak ragu, karena saya sdh lihat sendiri sejak bernama PK hingga PKS bagaimana cara mereka berkembang, bagaimana cara mereka meraih kepercayaan masyarakat. PKS selalu tampil nyata, cepat, tepat, akurat dan amanah.
    Gak perlu “Serangan Fajar”, sogok sana sogok sini untuk raih suara dari masyarakat. Cukup kepercayaan dan amanat dari rakyat saja menang. Karena kemenangan peraihan suara bukan tujuan utama PKS. Kemenangan buat PKS = Keadilan dan keberhasilan menjalankan amanah.

    ” Hanya keledai bodoh yang mau masuk ke lubang yang sama !”

    Klo cm mau lihat keburukan, lihat aja gmn sosok pemimpin PDIP, sangat ambisius, selalu ingin menjadi pemimpin dan pemenang, gak bisa menerima kenyataan dan kurang mendukung suatu program yang memang baik untuk semua masyarakat.
    o iya satu lagi, PLIN PLAN! tadinya menentang keras, eh sekarang malah bikin iklan menyatakan mendukung. Apakah ini termasuk dalam kontrak politik?

    dan jika dia memiliki sifat dan sikap nasionalis, jika diundang dalam acara kenegaraan dia pasti akan datang.

    Harusnya kita malu dengan bangsa dan negara lain. mereka dalam pemilu bisa berbeda2 tapi untuk menjalankan roda pemerintahan mereka saling mendukung demi negara.

    Saya juga heran di negara ini, apa sih tujuan mereka mendirikan partai, menjalankan dan memenangkan pemilu?
    yang diucapkan dan dijanjikan dalam kampanye dan janjinya semua sama aja kan?
    “ingin mensejahterakan rakyat”
    Klo cuma itu tujuannya sih gak perlu banyak partai.
    Buat apa menang dalam suatu pemilihan kalau gak bisa nepatin janji dan gak bisa jalanin amanah dari rakyat.

    Siapa pun nanti pemimpinnya, jangan lagi korupsi dan jangan sampai aset negara dan pulau2 di negari ini terlepas dari pangkuan ibu pertiwi, cukup “dimasa” itu saja.

    Buat semua pemilih, sebelum memilih saya sarankan anda:
    dengar, lihat dan buktikan siapa yang menurut anda pantas untuk dipilih. jangan hanya karena diberi sembako dan sedikit uang negeri ini jadi semakin hancur. Jadilah pribadi yang berfikir dan mandiri.

    Jangan pernah tanyakan apa yang bisa negeri ini berikan untuk kita, tapi berusahalah untuk memberikan yang terbaik untuk negeri kita.

    Like

  372. kemenangan peraihan suara bukan tujuan pks?
    apa iya seperti itu? yang bener aja ….manuver pks yg tabrak sana tabrak sini…. tidak mau bersilaturahmi lagi … pada hal silaturahmi tidak sulit kan … kenapa itu tidak dilakukan ? ya karena tidak menguntungkan partai. bukan begitu mas mas pks?

    tanggap dengan musibah ? ya .. maaf ..itu cuma bungkusnya doang. gimana cara membungkus yg baik … tanya ama pks jawabnya.
    contoh pengajian liqo yg sembunyi2 hanya kalangan terbatas, maaf itu sy alami sendiri, sy tidak diundang ngaji (pd hal yg lain diundang) hanya gara2 sy bukan pks. aneh kan ?

    buat pemilih, bukan hanya dengar liat saja tapi cari tahu apa dan siapa yg akan kita pilih, karena fatamorgana dan kebisingan akan menghalangi kebenaran informasi.

    selamat memilih …

    Like

  373. JANGAN PILIH PEMIMPIN YANG PLIN-PLAN…ORANG PEMIMPINYA JUGA PLIN-PLAN ALIAS STUPIED MAU DIBAWA KEMANA RAKYATNYA…PILIH PEMEMPIN YANG SUDAH JELAS AJA…ORANG KITA TINGGAL MELANJUTKAN AJA, BUAT APA GANTI PEMIMPIN LAGI BELUM TENTU JADI LEBIH BAIK BANGSA INI..APALAGI CALON-CALON YANG AMBISIUS MEREKA HANYA INGIN TEBAR PESONA AJA PADAHAL WAWASANNYA NOL..

    Like

  374. Dasar negara RI adalah PANCASILA. Buat pemimpi(n) PKS : kalo mau ganti pake ideologi jenggot an, jangan di TANAH AIR INDONESIA-ku

    Like

  375. Ralat sedikit perolehan Pilkada DkI 42% >< 23 Partai) artinya 42% untuk PKS, sekarang ada 38 partai sisanya 52% dibagi 37 partai silahkan pada berebut kueh.

    Kalau saya agak awam dalam perhitungan jika mencoba prediksi perolehan suara PKS 71% untuk DKI apakah berlebihan.

    Sudah tidak sabar lagi ingin segera pemilu dimulai dengan pesta Demokrasi ini akan penuh sorak-sorainya bagi pendukung yang menang dan gemuruhnya suara Huuuuuuuuu pada yang tidak didukung. (mirip tahun lalu tapi lebih seru)

    Sepertinya akan ramai sekali, kemungkinan sulit tidur mengikuti kelanjutan perolehan hasil sementara Nasional (quick count) di Televisi.

    Selamat memilih, jangan terpengaruh pada siapapun pemilu Akbar yang LUBER (Langsung Umum Bebas dan Rahasia)

    Like

  376. ga usah jelek2in PKS deh..daripada PDIP yang PLIN-PLAN..UDAH MEGAWATI GA BERMUTU, CALEG ASAL2AN, PENDUKUNG RUSUH..APALAGI IKLANNYA..CEMEEEEEN..masa tadinya menghujat BLT trus skarang malah “MENDUKUNG”????..kliatan bgt dah kehabisan ide…hahahahahahahahaha…

    Like

  377. masyarakat indonesia udah pintar
    mudah-mudahan niatan ikhlas para kader pks
    dapat menumbuhkan kesejahteraan dinegeri ini
    memang banyak rintangan
    yang jelas mari kita sukseskan pilcaleg dan pilpres 2009 dengan aman dan sesuai harapan.
    saya yakin yang ikhlas dan benar akan tumbuh dan berkembang dengan sehat.

    Like

  378. Banyak hal yang harus diperhatikan dalam memilih parpol.Tapi malah kbnyakan parpol itu mengangkat masalah ekonomi saja, padahal bangsa ini tidak akan hidup dengan ekonomi saja, masalah sosial,budaya, keamanan juga harus jd perhatian.Tampaknya PKS yang mempunyai platform yang memperhatikan hal-hal diatas….Maju Indonesiaku…

    Like

  379. kalau milih jangan asal ikut ikutan dong…!
    kita milih apa karena berdasarkan ideologi, otak, perut , uang atau lainnya ??
    untuk pemilih pemula, jangan mudah terbawa oleh pengaruh iklan dan lingkungan…

    kenapa banyak komentar yang selalu menjelekkan Megawati ?
    sementara jarang keberhasilannya di ungkap ??
    ini namanya pembodohan masyarakat.

    Contreng no. 28….ojolali yah…..
    Hidup Bung Karno
    Hidup PDI-P
    Hidup Megawati
    Sekali Megawati tetap Megawati
    Megawati for President

    Like

  380. @udin
    “kalo” PKS unggul pemilu, sosial dan budaya Indonesia bs diberangus…sss
    keamanan ? bisa2 byk bgt ormas bawa tongkat yg suka sweeping2 dah..

    PANCASILA ideologiku
    PANCASILA dasar negaraku

    Like

  381. SEBENARNYA KEBUDAYAAN YANG BERNAFASKAN PANCASILA ITU YANG SEPERTI APA SIH???

    ABSURD! SEMUANYA DIBANGGA2KAN
    TAPI GAK KONSISTEN!!!

    Like

  382. Dulu bela mati – matian Presiden MUDa, saatnya yang muda memimpin,!! bla… blaa. dst saatnya orang2 muda dibawah 50 thn memimpin INdonesia ( lihat Amerika dgn Barack Obama nya)
    sekarang dukung syapa PKS itu? SBY umur berapa pak? HNW umur berapa pak? uban aja uda keliatan!!

    Siapa yang gak KONSISTEN

    Dulu waktu pamor SBY turun, PKS hujat2 pemerintah di jalan, kami teman koalisi yang kritis, karena sudah kontrak politik sma SBY
    sekarang PAmor sby naik, dukung SBY & HNW jadi presiden. pantes SBY ud gak berharap sma PKS
    “Emang BIRU bisa PKS?, Emang BIRU mau sama PKS?”

    Siapa yang gak KONSISTEN

    Dulu PKS bilang JK sangat cocok denagn PKS, duh mesranya PKS & GOLKAR
    eh sekarang hina Golkar, teman Koalisi yang berhianat, cuman PKS teman koalisi yang setia buat SBY. merasa tersingkir sama Golkar di pemerintahan sby, cuman dpt 3 mentri (janjinya 4)

    Siapa yang gak KONSISTEN
    rakyat cuman jadi EKSPLOITASI politik PKS
    herannya banyak orang “KOTA” yang percaya lagi!!
    mungkin orang desa lebih pinter dari pada orang kota.
    Hidup SBY Lanjutkan…!!!
    Hidup Mega Perubahan…!!!
    Yang jelas KONSISTEN itu PDIP & Demokrat

    Like

  383. pks partai tanpa ideologi
    ideologi mereka ada dua yaitu kekuasaan & uang.

    BERSIH …(“pinter” menghilangkan barang bukti).

    PEDULI …( karena ada “maunya”).

    PROFESIONAL ,…(DPR tempat nyari nafkah).

    Like

  384. Googling parpol karna bentar lagi ikut pamilu. Baru di halaman ini PDIP tidak dicaci maki. huahahahhahahahahahah..

    Like

  385. Fitrah laki2 suk PKS (Perempuan Kerudungan& Sholihah)
    Perempuan juga suka PKS (Pria Kalem& Soleh)
    Kalau belum siap nikah suka PKS (Pengen Khitbah Secepatnya)
    Sudah menikah harapannya PKS (Pasti Keluarga Sakinah)
    Punya anak harapannya PKS (Pinter, Kreatif& Sholeh/sholihah)
    Sudah tua inginnya PKS (Punya Keturunan Sukses)
    Di akhirat berharapnya PKS (Pertemuan Kembali di Surga)

    Like

  386. Tarian dangdut erotis saat kampanye itukah budaya yang bernafaskan Pancasila?!

    Pancasila nilai luhurku, tapi sayang orang2 yg membangga2kannya dan merasa paling nasionalis justru mengkhianati nilai2 Pancasila itu sendiri!

    Cing mikir! Cing mikir! Cing mikir!

    Like

  387. Memang saatnya dengan mayoritas umat muslim dan negara yang terbanyak umat muslimnya di dunia, maka tidak salah jika kemenangan saat ini dari acuan tingkat kecerdasan dimasyarakat semakin tinggi maka Partai yang berideolgi agama sudah dapat terprediksi/ditentukan kemenangannya bakal mutlak diperoleh secara pasti.

    Hari Jum’at tanggal 10 Maret 2009 umat muslim seluruh dunia melaksanakan ibadah sholat Jum’at, Berkumpul – mendengarkan khotbah – dan bersujud syukur khususnya bagi umat muslim di NKRI karena telah menyaksikan/merasakan untuk pertama kalinya kemenangan pemilu yang berazaskan Islam (quick count).

    ====== Harapan Itu Masih Ada =======>> …)!(…

    Like

  388. Tarian dangdut erotis saat kampanye itukah budaya yang bernafaskan Pancasila?!

    Pancasila nilai luhurku, tapi sayang orang2 yg membangga2kannya dan merasa paling nasionalis justru mengkhianati nilai2 Pancasila itu sendiri!

    Cing mikir! Cing mikir! Cing mikir!

    Like

  389. @ Nirwan

    Dengan semangat dan lincahnya jari ini, banyak yang harus dikoreksi jadi ngotorin blog saja.

    Mohon maaf lahir dan batin………. eeeeh salah lagi besokan “Pesta Demokrasi……..”

    10 Maret 2009 seharusnya 10 April 2009

    Salam.

    selama tak pake cakap kotor, fine-fine aja🙂

    Like

  390. nggak punya pemikiran/ide2 ya cari2 kesalahan aja,iya nggak?heran para pendukungnya yah, pikirannya aja negatif mulu,gmn klo diberi kepercayaan?Bagi pendukung partai yg demikian coba lah pikir………..

    Like

  391. pilih P.DEMOKRAT pinter,top
    pilih P.GERINDRA cerdas
    pilih PKS top
    pilih P.GOLKAR apik juga, tapi
    pilih PDI-P Guobloknya goblok

    Like

  392. Tarian dangdut erotis saat kampanye itukah budaya yang bernafaskan Pancasila?!

    Pancasila nilai luhurku, tapi sayang orang2 yg membangga2kannya dan merasa paling nasionalis justru mengkhianati nilai2 Pancasila itu sendiri!

    Cing mikir! Cing mikir! Cing mikir!

    Like

  393. ORANG TOLOL SEPANJANG MASA:

    tanpa nama
    Si Iteng
    Kabayan
    abu anaf
    Tulkiyem
    piscofit
    Syaamil
    Satir
    Alberthus
    Anti Megawati
    otnay
    dst..

    nih orang bener2 TOLOL apa giman ya
    edict, kader PKS GILA. (oi PKS ada SATU kader luh nih GILA/GOBLOK/BUTA)kurang pengkaderan nih kayaknya!!!!
    apa kga nyadar nih orang, keTOLOlanya keliatan bner. bikin STATEMENT eh di TANGGAPIN sendiri.
    bangun woi, bangun….!!!

    Like

  394. PDIP: Jaman bu Mega 2000 sekarang 4500 (3x)
    DEMOKRAT: Harga BBM diturunkan (3x)
    PAN: nomor sembilan (3x)
    PKS: pojok kanan atas (3x)
    GOLKAR: Contreng caleg golkar (3x)

    Kenapa sih harus diulang2 sampe 3x
    Iklan2 yg lucu… hahaha

    Like

  395. Kalau kondisi begini terus-terusan… lama-lama aku jadi mantap milih PKS… biar tahu rasa lu koruptor.. biar tahu rasa lu perusuh… biar tahu rasa lu penjual harta negara…

    Like

  396. INGATLAH TEMAN2 HARAPAN ITU MASIH ADAAA!!!!!!LU LIAT SONO AMERIKA LATIN MULAI BERGELIAT DENGAN SOSIALISMENYA, INDONESIA??DENGAN PARTAI KEADILAN SEJAHTERA!!!
    KAYAKNYA MAS NIRWAN PKS YA,TUH ADA JENGGOTNYA,,,ATO KETIAKNYA GA BERBULU??HAYYOOO????

    hahahaha gak gak… not PKS saya hihihihi

    Like

  397. emang PKS partai bersih?? mungkin abis di cuci kali jd bersih, tp sebagai orang batak sy paling benci sama yang namanya plinplan. Coba aja kita lihat PDI-P katanya anti BLT ngritik orang eh ga taunya Mega-loman beriklan pake bantuan rakyat dari BLT, bu Mega-loman plinplan kaya para pendukungnya, orang munafik mau jd presiden RI lagi??? mendingan jd bintang film Mega-loman aj bu..

    Like

  398. hahhahhA,……..

    MAJU TERUS NEGERIKU ….HARAPAN ITU MASIH ADA …..

    nB : HARAPAN MENJADI BANGSA PALING TOLOL

    Like

  399. dear:….marpaungtolol

    ngomong loe bau air kali…..(comberan).

    orang pks nggak ada yg mutu,bau kencur,suka minum susu ibu …HNW nggak laku bung,. sapa tuh HNW …?!??(orang tolol kalee).

    harapan kalian terlalu besar ,…sayangny nggak sesuai dngan otak kalian yg mini….hhehe

    maaf bung ,….PKS SELALU DI BAWAH

    Like

  400. Pemilu sebentar lagi
    Kita songsong detik-detik kemenangan PDI-PERJUANGAN!

    Tak gentar! Sekali layar terkembang, tak ada kata mundur!

    Like

  401. Jakarta sepi, menyambut pesta demokrasi Indonesia dimanfaat sekaligus silaturahmi bersama sanak keluarga dengan berduyun pulang/mudik ke kampungnya masing2 demi suksesnya pemilu 2009.

    Sosialisasi para Kader PKS yang belum sampai sasaran di pelosok pedesaan sangatlah dibantu oleh warga yang mudik.

    Jadi tidaklah heran jika sampai ke pedesaanpun PKS mendominasi suara kemenangannya.

    Terima kasih, atas dukungan dan partisipasinya menjadikan Indonesia Sejahtera.

    Ingat hari Jum’at besok wajah cerah ceria berkumpul menyambut kemenangan dengan sujud syukur bersama dalam melaksanakan ibadah sholat jum’at. (Indahnya Indonesia Raya)

    Amin.

    Like

  402. Hati2 virus PKS masuk kampus :
    nih ciri2 orang2 PKS
    1. rambut cepak
    2. jidat item
    3. jenggotan
    4. tubuh kurus kerempeng
    5. kulit sawo matang (tdk item)
    6. pakai kemeja lengan pendek kotak2
    6. pakai celana bahan
    7. kadang2 pakai jaket hitam
    8. sepatu jadul / sepatu kulit jadul
    9. pakai tas ransel item
    10.pakai atribut2 save Palestine (pin,sticker)
    POKOKnye ketinggalan jaman Chuy
    11.muda
    12.orang kota
    13.domisili JABODETABEK
    14.keluyuran di kampus
    15.KUPER / eksklusif lah
    16.Pendiem, slow lah
    ada yang kurang?, salah dikoreksi aj!

    Like

  403. knp banyak yg mendukung pks di nlog ni. karena orang 2 pks kebanyakan orang2 intelek, suka di depan komputer. ga kaya si moncong kebanyakan org kampungan, tukang becak, ojek dll. iya khan ?

    Like

  404. Partaiku menang! SBY yes!!
    PKS? Kasihan deh kamu, lumayan sih ningkatin sedikit, parpol lain malah pada turun!

    Tapi nih kalian PKS, kalau mau koalisi sama Demokrat, kita mah seneng2 aja. Kayaknya lebih pas dan nyaman sama PKS! Hahahaha…

    Like

  405. selamat untuk SBY atas tipa tipu anda terhadap rakyat indonesia.
    anda menang tapi bukanlah kemenangan atas perubahan indonesia yg lebih baik.

    mengheningkan cipta… dimulai…..??????

    Like

  406. Hore PDIP Vs PKS akhirnya tuntas juga
    si INTELEK MUDA BEGO kepukul telak di 8%.

    selamat untuk DEMOKRAT
    DEMOKRAT – GOLKAR rujuk, PKS jadi Pecundang Koalisi SBY.
    ada yang lihat dialog Demokrat, Golkar, PKS di MetroTV? PKS gak ada tampang jadi partai PEMERINTAH, suka menelikung dari belakang sih.
    dari gelagat Demokrat & SBY, kayaknya kapok koalisi sama PKS, (gak ada nilai jualnya)

    PDIP partaiku, SBY Presidenku!!, Pecundang ya PKS!! Pecundang Kamu Semua , Bravo PKS

    Like

  407. tuch khan pemilu 2009 suara PDIP berkurang banyak dn PKS melonjak drastis menempel ketat PDIP, itu smua karena ksombongan PDIP, Kasciiiiaaaannn…. deh luuuu! besok pilpres jamin ga baqkal menang PDIP

    Like

  408. BLT
    Dana BOSS
    Harga BBM diturunkan 3 kali
    MoU damai di Nanggroe Aceh
    Keamanan nasional stabil
    Sekolah gratis SD/SMP Negeri
    Konversi minyak ke gas
    PNPM Mandiri
    Citra SBY positif di luar negeri

    Hidup SBY! Say no to Mega!
    SBY Prsidenku! PAN partaiku!
    Maju terus lanjutkan!

    Like

  409. PKB partai ku!
    Tapi aku mendukung SBY is still the best!

    Hidup SBY! Paling oke, yang lain belum ada, semua level wapres!

    Mega? No way!

    Like

  410. say no to Mega and SBY……

    sy heran dengan orang2 yg mengagung-agungkan SBY ini…

    apakah anda anda ini rela dengan dijualnya 44 BUMN oleh pihak asing, rela dengan keberpihakan terhadap pengusaha-pengusaha besar, rela dengan masih menginduk perekonomian-nya kepada IMF dan Amerika (kapitalis), rela dengan ???? apakah anda rela dibohongi dengan kewibawaannya

    ternyata masih banyak orang terdidik yang bodoh dan mau dibodohi….

    ya Allah tunjukanlah kebenaran yang hakiki kepada orang2 yg tersesat pikirannya ini… ya Allah…

    Like

  411. PKS melonjak DRASTIS !!! menempel PDIP
    melonjak 0,0 ….. berapa ya?
    orang bego juga tahu bedanya apir SETENGAH
    mungkin simpatisan PKS BEGO nya gak ketulungan jadi kaga bisa ngebedain 15% sama 8%.

    G jamin PDIP gak bakal menang di PILPRES, yang menang SBY. ya iya lah PEmilihan Presiden gt Loh

    PDIP partaiKu, SBY presidenKu, PKS (Pecundang Kelaut Sana)!!! kacian dech luh partai MANDEK omong Gede
    Lanjutkan Koalisi SBY – JK biar PKS tau diri dikit!!!

    Like

  412. Tuh liat Si “Say No To PKS” cuma bisanya foto copy alias cuma meniru slogan PKS “PKS partaiku SBY presidenku”. Euy, dari tulisanmu aza keliatan loe bego bgt, partainya PDIP tapi prtesidennya SBY, loe penghianat yah ?? Ni bu mega ada simpatisanmu yang khianat ga mau milih kamu, pecat aza dia jadi manusia, bu !!!. Klu PKS sih mmg sjk awal koalisi ma pak SBY khan sah2 aza pake slogan itu, terbukti juga pak SBY maunya juga koalisi ma PKS bukan PDIP,soalnya pak SBY jijik ma kebodohan PDIP dan mega yang lulusan SMU, klu PKS ?smua intelek bro…!!!

    Like

  413. Euy, Si Jenggot PKS, bener khan PKS tetap kuasai DKI ? yach…walaupun cuma urutan kedua tapi suaranya khan ga berbanding jauh denagan DEMOKRAT yang urutan pertama, lagian PKS dan DEMOKRAT bergandengan mesra, jadi selamat berkalah-kalah ria PDIP !!! Mending khan jadi nomer 2 daripada gede omongnya tapi kalah dimana-mana weeee…., kaciiiiaaaann dech luuu PDIP !

    Like

  414. Saya nda pusing dengan hasil Pileg ini. Saya sambut baik sekolah Gratis. Biar Indonesia tambah cerdas dalam memilih dihari Esok.

    Menurut hemat saya :

    1. Megawati tidak akan memenangkan Pilpres 2009.
    2. Kalo PKS mau, sekarang saat yang tepat untuk membabat Politisi Busuk macem…siapa ya??
    3. Megawati hilang, PDIP hilang. Karena rakyat Indonesia masih melihat figur, belum melihat trackrekord calon. Silahkan PDIP mencari figur pengganti Megawati, karena 2009 ini mungkin akan pensiun.
    4. Suara PKS tetap akan bertambah, karena memiliki Pemilih yang loyal. Hanya saja harus bekerja lebih Produktif lagi.

    -salam hangat-

    Like

  415. klo ga salah, PKS no.3 deh di jakarta banten versi LSI, yg no.2 itu PDIP… klo ga salah ya…..

    sejujurnya sy sangat mengapresiasi para ALEG PKS yang rata2 track recordnya baik….

    tetapi klo masih mengusung SBY jadi presiden, ahhh. ini mah tidaklah berbeda dgn partai2 lainnya yg berorientasi kekeuasaan belaka, tanpa menghargai kebenaran yg hakiki….

    patut kita cermati, SBY dalam 5 tahun, apa yg dia buat, terlepas dari prestasi2 yg telah dia berikan, pada dasarnya tak ada yg istimewa yg harus dibanggakan..

    klo idealnya ialah PARTAI seperti PKS,PAN,PKB,PPP,PBB dan PARTAI2 lainnya yg berafiliasi ke-Islaman berkoalisi dan mengusung calon presiden alternatif diluar blok S dan blok M…

    apakah PKS berani, sy sangsi….?

    patut diingat
    SBY : 20%
    Mega : 14 %
    JK : 14%
    parpol lainnya : 52 %

    data ini menunjukkan bahwa lebih dari separuh pemilih tidak menginginkan SBY,MEGA,dan JK.

    poros tengah jilid 2 apakah akan terjadi…
    will see

    Like

  416. menurut gw hasil akhirnya tidak akan berubah

    1. demmy 20%
    2. golky 14%
    3. perjy 14%
    4. peksy 8%
    5. panny 6%

    hihihihi…seksy kali komentar si dosky ini😀

    Like