The Godfather in Mind


The Godfather Trilogy adalah film terhebat. Tentu bagiku. Novelnya? Idem ditto. Mario Puzzo harus berterimakasih kepada Francis Ford Coppola yang telah –meminjam istilah iklan rokok- “bikin hidup lebih hidup”. Aku berkali-kali menekankan pada diriku supaya jangan menulis soal film ini. Bukan apa-apa, hasilnya pasti sangat subjektif.

Film ini pertama kali kutonton ketika aku SMP, tepatnya kelas berapa, aku sudah lupa. Tapi, ia sungguh berkesan dan tak ada yang bisa dipikirkan oleh seorang anak SMP selain kagum. Dunia menjadi begitu sempit dan yang sempit itu hanya dipenuhi oleh godfather, godfather, godfather…Marlon Brando, brando, brando…Al Pacino, pacino, pacino…De Niro, Niro, Niro…dan mafia.

Bertahun-tahun setelah tamat kuliah di S-1, kutonton lagi, dan tatapan kagum itu masih seperti dulu. Terus terngiang-ngiang nyanyian lirik Speak Softly Love versinya John Williams dan dan Andy Williams. Novelnya dibaca berulang-ulang, game-nya terus dimainkan walau tak selesai-selesai.

Itu sajalah. Akan kutulis secara lengkap kalau aku sudah bisa membuat jarak terhadap film ini dan objektivitas sudah di tangan. Hahaha…what a movie.

12 thoughts on “The Godfather in Mind

  1. pertama kali ditonton sewaktumenunggu jagoan pertama..dan ditonton kembali ketika menanti belahan hati yang kedua…:D

    Like

  2. huhuhu film2 yang di bintangi alpacino semuanya keren, tapi yang ini masterpiecenya.
    menurut gw sih.🙂

    masterpiece sekaligus awal dia terkenal…hahahaha😀 … what a movie

    Like

  3. Mas
    Bikin dong resensinya………

    tonton langsung aja mas Anton, ditanggung gak rugi lah… hehehehe😀

    Like

  4. the Godfather Trilogy, adalah film idolaku, aku punya cd dan bukunya, tapi tidak lengkap rasa kalau tidak membaca buku orang-orang sisilia, manajemen mafiah dan sejarah lahirnya mafiah italia … setiap aku kesal melihat orang-orang di miskinkan secara ediologi dan melihat para badut-badut politik dengan partai barunya, aku langsung menonton atau membaca buku tersebut agar kemarahanku lebih militan
    http://esaifoto.wordpress.com

    manajemen mafiah….😀 asyik juga istilahnya ini …. mantap!

    Like

  5. when i thought i was out, they pull me back in

    give them an offer that can’t refuse …

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s