Bahdin Syamsudin Jilid Dua


Baru saja, saya mendapat komentar dari seseorang yang mengaku bernama Sohibul ansor siregar. Begini bunyinya:

Kawan-kawan seperjuangan. Saya mendapat kabar bahwa 5 orang dosen UMSU telah dipecat mereka adalah: MUSLIM SIMBOLON, SALMI ABBAS, NUR RAHMA AMINI, NALIL KHAIRIAH DAN NUR JANNAH. Mereka merupakan korban kesewenang-wenangan Bahdin Syamsuddin. Ayo kita lawan. Kita harus bergerak membela mereka.

Jabat

Sohibul..”

Karena bernada provokatif dan fitnah, saya cek langsung kepada bapak Shohibul Anshor Siregar yang saya kenal dengan baik. Seperti saya duga, beliau membantah mengirim komentar di blog saya saya.

Sungguh, beliau adalah orang yang saya hormati dan ketika ada orang yang memfitnah dengan mencatut namanya, ini sudah sungguh keterlaluan.

Saya langsung mencek siapa pengirimnya, dan… alhamdulillah, saya sudah mengetahui siapa yang mengirim komentar seperti itu.

Saya cukup prihatin, sudah beberapa kali dia mengirimkan komentar di blog ini, dan saya tak punya keberatan apa-apa untuk meng-approve komentar dia. Dia bebas ngomong apa saja di-blog ini (walau sebagai pemiliknya saya punya hak untuk meletakkannya ke tong sampah).

Si pengirim komentar ini adalah salah seorang yang menghamba terhadap kekuasaan yang berlaku di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Dia memang baru mendekat dengan Rektor UMSU, Bahdin Nur Tanjung dan kabarnya sudah masuk dalam lingkaran serta mulai mencicipi manisnya uang umat Islam di UMSU secara tidak halal.

Saya juga heran, mengapa dia justru mau mengkhianati lingkaran Bahdin tersebut dengan menginformasikan kejelekan Bahdin ke muka umum. Kelihatannya, dia sudah lihai bersikap seperti ular kepala dua. Di satu sisi, ia menjilat Bahdin, di sisi lain ia berusaha menelikung dan mengkhianati Bahdin. Dari segi etika, bahkan ketika Anda mendukung kekuasaan yang otoriter dan koruptif pun, pengkhianatan benar-benar tak bisa ditolerir. Tapi, sudah menjadi tabiat para pengkhianat, yang selalu beranggapan bila konflik dipelihara, maka putaran uang akan terus mengalir? Saya kira motifnya itu.

Beberapa kali memang, dia sudah membocorkan rahasia Bahdin ke depan publik dan yang menggelikan, dia mengira Bahdin tak tahu itu.

Saya heran juga, orang segiat dia mau saja mabuk dalam gelimangan pencurian harta umat Islam. Tapi apa mau dikata, uang dan kekuasaan memang bisa membuat orang lupa dan mabuk.

Dulu, dia teman saya, tapi saya sungguh prihatin, mengapa sekarang dia sepengecut ini?

Heran saya, mengapa ia mencatut nama orang dan tak berani ngomong langsung dengan saya via identitas sebenarnya. Terus-terang saja, saya memang berseberangan dengannya walau kritik saya justru bukan ditujukan pada dia pribadi, tapi pada kekuasaan dan perampokan besar-besaran terhadap harta umat Islam (dan Muhammadiyah) di UMSU. Ah, tapi mungkin saja dia ingin memperbesar porsi peranannya UMSU, walau jalan yang diambil sangat memalukan.

Ironis juga, bila dia mengambil jalan dengan menjilat kekuasaan dan bukannya dengan jalan kritis, analisis dan ilmiah, laiknya intelektual.

Saya kira ini adalah kesalahan besar. Terlalu besar malah.

11 thoughts on “Bahdin Syamsudin Jilid Dua

  1. kekuasan untuk jadi kaya
    kaya untuk meraih kekuasaan
    neraka baginya yg menghalalkan segala cara
    fastabiqul khairat.

    Like

  2. pesan mendiang orang tua saya.
    zul ; hudup – hidupkanlah muhammadiyah
    tapi jangan skali kali cari penghidupan di muhammadiyah.
    kadernisasi begitu melekat ditubuhku
    aku cinta islam yg dipandu muhammadiyah
    aku benci orang2 yang penghianat di muhammadiyah
    kau jangan jadi penghianat
    inilah hasil ucapanmu
    kita harus berkompetisi
    tidak taunya kau punyamaksud yg bulus kemuhammadiya.
    naujubillah minjalik

    Like

  3. Bahdin kembali mengarang cerita soal mundurnya dia dari calon dpd, katanya diminta pp muhammadiyah padahal itu sama sekali tidak benar,…din syamsuddin saat dihubungi berbagai media mengatakan persoalan itu pw muhammadiyah urusannya. Artinya bahdin kembali mengarang cerita, padahal sebenarnya dia mundur karena sudah tau ngak ada yang mendukungnya, baik muhammadiyah dan mahasiswa umsu sendiri, semua sudah terlanjur tau kalau bahdin memang pembunh berdarah es yang kekal dan koruptor yang tak pernah lelah,.

    Like

  4. itulah liciknya sipal-pal alias sibodoh yang tak tau diri, dia jadi rektor karena kejahatan,.. tapi dia juga dulu mau coba jadi wagubsu,.. ngak mungkinlah calon gubernur mau berpasangan dengan tikus got yang rakus. Sekarang malah mau jadi dpd,.. siapa yang milih,”” sumua dah tau kelicikanma,.. coba analisa setiap acara yang berbau bahdin pasti tidak ada yang datang, seperti acara silaturrahmi alumni dan acara lainnya,… muaaaaaaaakkkkkkkkkkkkkkk,”’

    Like

  5. sebenarnya umsu ngak ada majunya, lihat sisi akademik, prestasi dan kinerja bahkan hubungan dengan kampus lain sampai kepada pembangunan, semua tidak ada kemajuan akibat rakusnya bahdin,…tikus got

    Like

  6. to the pint aja bahdin,…… kamu berprinsip dari pada kalah tak ada hasil, mending mengundurkan diri tetap jadi rektor karena masih banyak mahasiswa diumsu jadi sapi perahanmu pal-pal

    Like

  7. jangan banyak kilah kau bahdin, lihat sekelilingmu semua mengeluarkan air ludah saat melihatmu,.. sadarilah,.. tapi kalau mau taubat saya tidak jamin, sebab sudah terlalu banyak sekali dosa dan kaejahatanmu terhadap mahasiswa dan warga muhammadiyah,.. kamu pantasnya dikuliti dan dirawat sedikit baru dikuliti kembali, tap batokmu ngak usah karena kulitnya udah tipis

    Like

  8. biakan pak semua orang bilang apa .tetapi di tanganmu kampus umsu makin jaya. aku adalah mantan mahasiswamu. terbukti aku kini kerja di bank terbesar di indonesia bank mandiri. tq pak bahdin

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s