Tritamtomo-Benny Pasaribu Paket PDIP?


Ini isu terbaru yang lagi-lagi sangat-sangat panas. Di saat-saat KPUD akan menutup pendaftaran calon gubsu-wagubsu, PDIP dikabarkan akan mengusung paket Tritamtomo-Benny Pasaribu.

Tritamtomo merupakan seorang purnawirawan TNI, pangkat terakhirnya Mayor Jenderal. Ia pernah menjabat sebagai Pangdam I/Bukit Barisan, sehingga wajahnya tak asing lagi bagi masyarakat Sumatera Utara.

Sementara Benny Pasaribu, merupakan salah seorang dari kubu teknorat di DPP PDIP. Ia merupakan kader PDIP namun lebih banyak bermain di Jakarta, sebagai anggota DPR RI.

Namun sekali lagi, isu tetap isu. Hingga tulisan ini dibuat, belum ada keterangan resmi dari DPP PDIP siapa calon yang akan didaftarkan sebagai paket gubsu-wagubsu dari PDIP.

Sebelumnya, PDIP merupakan partai yang paling aalot dalam menyusun paketnya. Hal ini tampak misalnya, ketika Benny Pasaribu yang mulanya mendaftar sebagai cagub, bukannya wakil gubernur. Tapi, ketika isu ini terjadi, ia sudah harus “rela” sebagai calon orang nomor dua di Sumatera Utara.

Bilapun isu itu benar, maka isu militer-sipil yang semula hendak disembunyikan akhirnya ketahuan juga batang hidungnya. Kabarnya, isu inilah yang lebih panas daripada isu “pelangi” yang digembar-gemborkan selama ini.

Militer sipil juga terjadi ketika, konon, Chairuman akan dipasangkan dengan Letjend Cornel Simbolon, Wakasad saat ini. Itu selain, ia juga dipasangkan dengan Benny Pasaribu atau Mahfud.

Sementara itu, Syamsul Arifin yang juga mendaftar di PDIP, lebih banyak “diam” walau sudah pasti dengan posisinya yang melamar ke PDIP sebagai calon gubernur, ia sudah melongok langsung ke dapur PDIP soal gubernur. Pasalnya, ia sendiri bakal maju dan berkonsentrasi di suatu kelompok yang masih “sumir” yaitu koalisi parpol Islam.

Siapapun yang bakal dicalonkan oleh PDIP, bisa dipastikan isu tarik-menarik antara sipil-militer sudah tidak bisa disembunyikan lagi.

13 thoughts on “Tritamtomo-Benny Pasaribu Paket PDIP?

  1. tebakan yang salah emang sengaja gak diposting …😀 (halah!)

    hmmm militer-sipil kayaknya asyik juga dibahas…🙂, ya gak mbak nunik

    Like

  2. Slam kangen yoo bang, Analisis abang cukup jitu.sekarang aku mau minta analisis abang untuk kemenangan tritamtomo pada pilgub ini. Penilaianku sementara ia lamban dan bokek.

    Like

  3. sama benk, aku kangen kali sama kalian. soal tritamtomo, variabelnya politiknya memang cukup asyik dihitung-hitung. soal itu akan ada tulisan tersendiri. soal lamban dan bokek… mmmm😀 dia bisa mengalahkan Chairuman Harahap yang sudah sejak semula berlari kencang di PDIP dan jaringan se-Sumut lho..soal duit? kudengar-dengar dia punya lumbung tak terbatas… ntar kita diskusi lagi dan tulis lebih lengkap la …😀

    Like

  4. iya bang,katanya sih dia di backing sama mafia (asiang,TW,opung OLO dan lainnya).itu menurut internalnya TS TRIBEN.Aku juga gabung sama mereka,bang (minta izin dan arahan).Aku nangani SERGEI (KORDA),bang.Tapi sampai sekarang oprasional team yang aku minta sama mereka belum cair juga,gmn itu bang?.Disini aku juga sekalian mengimbau kepada siapa aja yang mau gabung sama aku utk SERGEI dibawah kordinasi aku,silahkan tinggalkan balasan.Soalnya kami cuma ber-3 utk SERGEI.SERGEI itu luas,lho.Kami cuma khawatir ntar kwalahan. Sekalian bang,menasionalkan BARMAS kita.yang juga menjadi misi aku dan kawan2.Mohon arahan dan izinnya,bang. The FenomeNon PaLbeNk

    Like

  5. @ palbenk: mantap… maju terus berpolitik. berlaku seperti “ponds”, menyerap semua informasi, gelagat politik dan kembangkan jaringan. Ini bakal jadi modal paling berharga.

    sergei ya, wah kayak ada wangi-wangi dari forda UKM neh hahahaha, tak apalah itu, main di mana aja, yang penting bisa jadi pelajaran berharga.

    soal operasional belum cair…tuntut langsung dan bilang,”tak bisa berpikir logis tanpa logistik” hahahaha… kekuatan finansial dan jaringan trisangat-sangat besar dan kalau bisa mendekat ke tritamtomo langsung. Soalnya, Benny kurang kuat, dia cuma tempelan saja itu. hingga sekarang, benny tak juga bisa meyakinkan rudolf untuk mendukung mereka hahahahaha…😀 Benny itu posisinya begini: “berada di waktu dan tempat yang sungguh tepat.” tak dikenal di Sumut, ditanyakan kontribusinya oleh internal PDIP tapi malah bisa jadi cawagub.

    itu dulu. salam.

    Like

  6. Ok,bang!!! tapi ini ga’ ada berkolusi dan nepotis dengan FORDA UKM,bang.Ini murni pilihan aku.Sergei itu tempat adek…..Qu,bang.Lagian dulu aku pernah bantu masyarakat matapao plosok kedalam mengangkat limbah tambaknya Asiang di pantai ke dewan,bang.Begitulah kisah singkatnya.Lagian sedikit banyak aku uda tau iklim masyarakat sana,bang jadi ngapain pilih lokasi yang lain.BARMAS yang akan kubawa kesana dengan team aku sebagai lembagaku bukannya BEM.sekalian menasionlakanNya.Hidup BARMAS Revolusi akan coba ku bangun sampai akhir hayat.

    Like

  7. BARMAS HARUS PUNYA VISI JADI PARTAI LOKAL NANTI SEBAGAI PENERUSAN TUGAS .
    PERCUMA KITA BERTERIAK REVOLUSI KALAU KITA TIDAK BISA MENGGANTIKAN MEREKA .PERCUMA KITA BUAT REVOLUSI KALAU KEKUASAAN INI DIAMBIL OLEH PECUNDANG
    MAKA GALI POTENSI KARENA REVOLUSI PERLU PEMIMPIN, AKU YAKIN MUNGKIN ADA YANG JADI PIMPIAN KOLEKTIP DAN PEMBERANI MEMBAWA INDONESIA KE YANG LEBIH BAIK
    TOLAK BAYAR UTANG LUAR NEGERI ,PALING PALING KITA PERANG. UDAH LAMA TNI TIDAK KITA MEMBUNUH ORANG ASING MEREKA HANYA MEMBUNUH DAN MEMUKUL RAKYATNYA DAN MAHASISWA
    MAJU TERUS SAHABAT ALLAH BERSAMAMU

    MARI KITA REVOLUSIKAN REFORMASI

    SALAM JUANG

    DQ

    Like

  8. BANDARAKU HILANG
    BANDARAKU DATANG
    (Tembang GBSU tuk Percepatan Bandara Kuala Namo

    Mana Bandaraku
    Mana Bandara Rakyat Sumatera Utara
    Yang telah padat dan tak layak
    Untukku, untukmu dan Kita

    Aku, Kau dan Dia
    Tidak akan berbuat apapun
    Hanya melihat, mendengar, Tertawa, Sedih . . . . !
    Mana . . . Mana Bandaraku . . . !
    Yang telah merenggut Mereka
    Yang telah merenggut Pemimpinku
    Yang telah menghancurkan keceriaan dengan kesunyian
    Tawa hilang menjadi tetes-tetes air mata

    Apa yang harus kubuat untuk Rakyatku
    Apa yang mereka kerjakan untuk Rakyat ini
    Rakyat Sumatera Utara yang telah tertipu dengan mereka
    Dia yang berkacamata, kecil, Bodoh yang selalu menipu kita
    Menipu Rakyat Indonesia, Rakyat sumatera Utara

    Kini akan Hilang
    Kini akan Hilang Bandaraku
    Karena kau sempit, Padat, dan Gak Layak untuk ku sentuh, ku pakai dan kunikmati

    Kau harus kusingkirkan
    Kau harus kuganti dengan wajah baru
    Kau akan menjadi Bandara Baruku
    Kau akan dikenang sepanjang Mereka memikirkanmu
    Bercerita, Berkata, Dialah . . . Dialah yang mati untuk Rakyatnya
    Dialah yang telah mati untuk kita
    Dialah korban Bandaraku yang Hilang

    Namamu kini akan kami kenang
    Namamu saat ini ada dihati Rakyatmu
    Namamu . . . Namamu akan diingat
    Mereka, Dia, dan Kau juga

    Kupersembahkan aksiku, aksi kami, aksi Rakyatmu
    Untuk Kau yang telah tiada
    Untuk Kau yang Berjasa
    Untuk Kau yang selalu tersenyum demi nasib kami

    Bandaraku kini ada . . . Tapi kau belum bisa mendarat
    Bandaraku . . . Kapan kau akan terlihat
    Atau Mungkin Kau . . . Ya Kau penyebabnya
    Ya Kau yang berkacamata, yang pendek seperti kete’
    Yang lugu seperti Lembu
    Kau letakkan Batu pertama Bandaraku
    Kini kau tinggalkan . . . Kau buang wajahmu kekiri dan kanan
    Kau memang Anjingnya . . .

    Kini . . .
    Sampai kapan . . . sampai kapan . . . Sampai kapan Hei anjing congek
    Apakah kau ingin rakyat mati lebih banyak lagi
    Apa kau tidak puas dengan tewasnya pemimpin kami

    Kini hanya Engkau Rakyatku
    Rakyat Sumatera Utara
    Yang akan membangun Bandaraku, Bandaramu, Bandara Kita

    Mari . . .
    Ulurkan tanganmu untuk membantu
    Bangkitkan semangatmu untuk Sumatera Utara ini
    Dan . . .
    Saat ini kita tidak butuh mereka
    Mereka yang duduk, jalan-jalan yang enggan berfikir dan bertindak untuk kita
    Untuk rakyat Sumatera Utara

    Jangan pernah percaya lagi dengan mereka . . .
    Ya . . . ! Mereka yang memakan tulang dan menghisap darah kita
    Darah Rakyat Sumatera Utara

    Tidak ada kataku
    Tidak ada Jawaban
    Hanya . . .
    Lawan . . . Lawan mereka
    Lawan mereka untuk . . .
    Bandaraku Hilang
    Bandaraku Datang

    *** Coretan GBSU ***

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s