Mega Pecat Rudolf, Bola Liar Saja


Di kantor saya, sedang sibuk sekali isu Rudolf Pardede dipecat oleh DPP PDIP. Pasalnya, ringkas saja. Konon, Rudolf menolak tegas bila DPP PDI P membawa paket Tritamtomo-Benny Pasaribu sebagai gubsu dan wagubsu.

Dalam kondisi panas di PDI P, isu ini bagi saya, bak bola liar saja. Pertama, hingga detik ini, belum ada putusan riil, DPP PDI P akan mengusung Tritamtomo-Benny Pasaribu. Kedua, posisi Rudolf yang sangat strategis di Sumut. Selain menjadi Ketua DPD PDIP Sumut, dia juga sedang menjabat sebagai gubernur Sumatera Utara hingga 2008 ini. Anda bisa bayangkan resiko yang harus dijalani tidak hanya oleh Megawati Soekarnoputri dan DPP PDIP, tapi konstelasi politik secara keseluruhan di Sumut.

Betul, bila Rudolf dikatakan kurang populer di kalangan internal PDIP. Tapi ingat, dulu dalam kondisi kurang populer yang kurang lebih sama, ia bisa menjadi pasangan HT Rizal Nurdin (alm) dalam pilgubsu 2003. Dalam posisi yang tidak populer juga, ia kemudian terpilih menjadi gubernur, ketika pada 2005 lalu Rizal Nurdin wafat dalam kecelakaan pesawat Mandala di Polonia. Ia diserang sana-sini, tidak hanya oleh internal PDIP Sumut, tapi juga komponen politik lain di luar PDIP.

Kasus lain, ketika ia juga tak populer diisukan ikut dalam bursa pilgubsu 2008, eh, tiba-tiba ia mendaftar menjadi balon gubsu dari PDIP.

Coba Anda bayangkan, bila Anda sekarang sedang duduk dalam posisi Mega, apakah dengan segampang itu Mega akan memecat Rudolf Pardede, yang notobene Ketua DPD PDIP Sumut, gubernur Sumut dan pengusaha kaya raya?

Saya kira tidak semudah itu.

2 thoughts on “Mega Pecat Rudolf, Bola Liar Saja

  1. Mega memang sudah banyak mengecewakan banyak pihak….. tapi itulah resiko di panggung politik.

    saya dulu juga sempat jadi simpatisan PDIP, tapi semakin ke sini kok jadi semakin memalukan ….. baik pimpinannya maupun pengurusnya……
    politik di indonesia … cape ..deh……

    Like

  2. trima kasih atas kunjungan dan komentarnya pak progo. Saya kira Mega memang telah membuat kesalahan besar, terutama bila dikaitkan dengan niatnya ingin menjadi Presiden di 2009 mendatang.

    Sebagai penyumbang suara terbesar di luar Jawa, PDI P Sumut punya nilai strategis dalam geopolitik di Sumatera.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s