Aisyiah Sumut Kutuk Rektor UMSU


Aisiyah Sumut demonstrasiMedan- Kalau dikutuk ibu kandung, bisa-bisa jadi batu. Mungkin, inilah yang bakal terjadi ketika ratusan ibu-ibu Aisiyah Sumatera Utara, mengutuk pimpinan salah satu amal usaha Muhammadiyah Sumut, Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Bahdin Nur Tanjung. “Bahdin buka topengmu!” teriak ibu-ibu tersebut.

Ibu-ibu Aisiyah tersebut, Rabu (9/1) pagi ini mengutuk perilaku Bahdin terkait penggelapan sejumlah aset Muhammadiyah Sumut. Unjuk rasa Aisiyah Sumut ini dilakukan pada saat pelantikan Bahdin menjadi Rektor UMSU, oleh Ketua PP Muhammadiyah, Dien Syamsudin, di kampus UMSU jalan Kapten Mukhtar Basri Medan.

Aset yang paling disoroti adalah penyelewengan aset kebun sawit Muhammadiyah yang terletak di desa Sosorgodang, Tapanuli Tengah seluas 140 Hektar. Sedianya, tanah ini merupakan lahan praktek mahasiswa Fakultas Pertanian UMSU namun kemudian pengelolaannya dipusatkan pada keluarga Bahdin. Bahdin sendiri mempunyai keluarga besar di sana, karena dia sendiri berasal dari Tapanuli Tengah.

Sekretaris PW Aisiyah Sumut, Nur Rahmah Amini Sag, berujar, bukan hanya soal kepemilikan dan pengurusan lahan tersebut, hasil kebun sawit juga tidak diketahui juntrungannya. Padahal, sejak tahun 2002 lalu, kebun sawit itu telah menghasilkan lebih dari Rp 6,3 miliar lebih. (berita terkait, klik di sini)

Ironisnya, Ketua PP Muhammadiyah, Dien Syamsudin, tak menggubris demonstrasi dari ibu-ibu Aisiyah tersebut. Padahal, dalam sejarah UMSU disebutkan, kalangan ibu-ibu Aisiyah dulu sampai menyumbangkan harta, emas, uang dan tenaganya ketika UMSU dibangun pada 1967 lalu.

Bila anak sudah durhaka pada ibu, siap-siap saja jadi batu … (*)

20 thoughts on “Aisyiah Sumut Kutuk Rektor UMSU

  1. aku mo ikutan ngutuk bahdin juga ya….soalnya kau kan ibu-ibu…
    nama tau kalo banyak yang ngutuk, dia bisa bener-bener jadi batu…………….:))

    Like

  2. IBU-ibu sekarang gak mungkin lagi mengutuk anaknya jadi batu karena ibu-ibu aisyiyah sudah keluar dari kodrat keibuannya. ngurus yang bukan urusannya

    Like

  3. Bukan soal keluar dari kodrat , tapi mana peran dan tanggung jawab lelakinya dalam menghadapi penyalahgunaan jawaban rektor UMSU . Saya pernah dengar bahwa bahdin itu dulu dididik , di bina oleh pak chairuman , tapi sekarang dia malah tidak ada rasa hormat lagi ….heem ……kok bisa ya orang yang punya moral sekelas bahdin masih ada yang mendukung….?? Itulah kalau sudah gila dunia , akal , iman pun sudah tertutupi,
    akhlak bukan lagi hal yang utama, tapi hanya mengandalkan retorika …..

    Like

  4. muhammadiyah sudah amburadul,luluh lantak,hancur lebur,kan sudah saya bilang tugas kalian cuma menghidupkan muhammadiyah jangan cari hidup dimuhammadiyah, saya gak tau mau bilang apa, suka hati kalian ajala,ok Hooooraaas bahhh!

    Like

  5. memeng benar bahdin itu bandit yang perlu dibumi hanguskan, karena dalam mengambil keputusan tidak berdasarkan bukti yang ada, tetapi dengan mendengarkan omongan orang.

    Like

  6. #

    urus aja diri masing2, sama2 gila koq recok, gimana sich… cape…..dech…..!
    ratu elisabet – 27 Februari 2008 at 9:16 pm

    Klo kambing iyalah , cuman bisa ngurus diri sendiri ,

    Like

  7. gak usah repot repot
    setiap shalat kita doa- in aja bahdin tidak selamat dunia dan akhirat, gak di dunia ini dirasakan bahdin azab dari Allah tapi di akhirat nanti, biar dia tau rasa……….
    ingat Allah tidak suka org2 yang zalim.
    semua org tau Allah bisa melakukan apa saja di kehendaikinya.
    jika kehendak Allah bahdin mati terhina maka terjadilah
    kita tunggu aja azb dari Allah untuk bahdinur tanjung
    wasalam
    pengagum bahdinur tanjung

    Mendoakan yang buruk kurasa bukan hal yang baik. Dia bermain politik di arena akademis. Kusarankan, kelakuan itu dilawan selagi di dunia.

    Like

  8. Bagi penulis semua komentar yg mendoa Qn bahQan mengutuQ Bahdin dngan FITNAH yang KEJAM N SADIS,,,,,,,,,,,,

    semoga kaLian yang aQan terQna QtuQan kLian cnndrI………..

    sLamaT mniQmatyyyyyyyyyyyyyy…………

    yg berbuat jahat pasti dikutuk orang. kl bahdin tak berbuat jahat, mustahil ada kutukan sama dia🙂

    Like

  9. Eh kalin manusia terkutuk
    Gak usah kalian bilang-bilang pak bahdin tu terkutuk kalian tu yg terkutuk gak bisa ngeliat orang senang y kalian
    manusia seperti apa kalian
    sifat dengki dan iri hati kalian sangat tinggi
    Kenapa?
    Kalian gak mampu kan
    Kalian tu manusia terkutuk

    Like

  10. Orang aisyiah adalah manusia laknat yang tidak berpendidikan
    Sehingga dengki dan iri kepada bapak rektor kita yang tercinta bapak bahdin.
    Kalian seperti bukan orang yang beriman Apa kalian gak pernah di sekolahkan y
    ia mungkin y

    Tp udahlah
    Saya turut prihatin y sama orang yg gak disekolahkan

    banyak-banyak belajar bung…

    Like

  11. Eh yudi mulut kau macem perempuan y
    Perempuan aja mulut ny gak pedas kayak kau
    Kau gak pernah di ajari mamak kau y
    Atau bapak kau gak perduli sama kau
    Dasar manusia laknat

    Like

  12. Hi yudi,mulut mu itu comberan Y???

    Ickh,,,pZti bauk dUnk..
    Pzti bauknya kayak comberan Y ???

    Ick,joRoq,,,
    Di mLuTnya da cmbRan Y???…

    Joroq bn9eT cE….

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s