“Sampai hatilah mereka …”


Medan-Demonstrasi ibu-ibu Aisiyah Sumut pada Rabu (9/1) pagi ini, benar-benar mengundang haru dan kegeraman. Ibu-ibu yang memakai seragam khas aisiyah dan berumur baya dan sudah lanjut itu, dengan heroik menelurusi jalan di salah satu sentra Muhammadiyah di Medan, Kampung Dadap, menuju kampus UMSU jl Mukhtar Basri Medan.

Yang menyedihkan, sesampainya mereka di kampus, mereka justru mendapat perlakuan persis seperti Malin Kundang tak mengakui ibu kandungnya. Mereka dihadang oleh aparat kepolisian dan oknum preman di depan gerbang kampus yang sudah berjaga sejak pagi.

Mereka pun berdemontrasi di depan kampus, sambil meneriakkan yel-yel kutukan kepada Rektor UMSU, Bahdin Nur Tanjung dan Ketua PP Muhammadiyah, Dien Syamsuddin.

“Bahdin pengkhianat pesan KH Ahmad Dahlan!”
“Buka topeng Bahdin!”
“Selamat aset Muhammadiyah!”

Beberapa ibu yang wajahnya merah, selain karena geram dan terik matahari, tampak menitikkan air mata. “Kami dulu patungan supaya kampus ini berdiri. Tapi dikorupsi sama kampus ini,” Chairiyah, seorang ibu yang demonstrasi.

Ia mengaku, karena kecintaannya kepada Muhammadiyah, tidak hanya anaknya yang berkuliah di kampus ini tapi juga cucunya. “Yang sampai hatilah mereka berbuat begini,” ujarnya lagi. (*)

5 thoughts on ““Sampai hatilah mereka …”

  1. IBU SAYA KASIAN LIAT IBU AISYIYAH JUGA IKUT DEMO. SEBAGAI WARGA NEGARA SAH-SAH SAJA UNUTK MENDEMO. KE DEPAN UNTUK IBU AISYIYAH SAYA KIRA HARUS MENGGUNAKAN JALUR HUKUM DAN DATA YANG VALID JIKA BENAR REKTOR UMSU YANG BERSALAH. IBU-IBU KAN BISA MENGGUNAKAN PENGACARA, SAYA YAKIN KADER MUHAMMADIYAH SUMUT BANYAK YANG JADI PENGACARA KOK. TINGGAL SURUH DIA MENELIITI TENTANG LAPORAN IBU ITU, ATAU BUAT LAPORAN KE POLISI DENGAN DATA YANG ADA SEHINGGA NANTI DARI KEPOLISISAN AKAN TURUN TANGAN UNTUK MENCARI DATA DI UMSU.
    KALAU KITA MENGGUNAKAN ASAS “POKOKNYA SALAH” YA IBU DAN TEMAN-TEMAN LAINNYA JUGA BISA DI KATAKAN “POKOKNYA SALAH OLEH ORANG LAIN”

    Like

  2. KLO DATANYA NGGAK VALID NGAPAI JUGA MEREKA TURUN UNTUK BERJUANG DAN PASTI MEREKA SUDAH DI TUNTUT BALIK KARNA PENCEMARAN NAMA BAIK ,TAPI MNA NGGAK BERANI KAN DASR OTAK UDANG….
    BANYAK CAKAP KAU PUTRA …,KALAU KAU ORANG MUHAMMADIYAH JANGAN BISANYA CUMA CAKAP AJ,YA DIBANTU
    KAU TAY INDONESIA NI ANCUR KENAPA ….KARNA MASIH BANYAK ORANG2 SEPERTI KAU DI INDONESIA INI ( BANYAK CAKAP)…TAPI AKU SALUT LIAT IBU2 AISIYAH BERANI TAK SEPERTI KAUM BAPAK2 MUHAMMADIYAH BERANINYA CUMA DI KASUR AJ…….DASAR …
    HIDUP MAMAK AWAK…AISIYAH

    Like

  3. @ kh ahmad dahlan: nama ini begitu sakral bagi orang yang mengaku muhammadiyah. saya kira, walau mungkin saja maksud anda bagus, kh ahmad dahlan tak akan berkomentar begini🙂

    Like

  4. sekarang……………….
    kalian punya bukti nggaQ????????????????
    seeharus_a kLian mLu cma sRy Qlyan cndri dunk………..
    Qlen memfitnah orang yang jelas2 udah banyQ mmbntU qLen!!!!!!!!!!!!

    NYADAR DUNK………….

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s