Asal Api, Ruang Arsip Pemko Medan!


Medan – Isu sabotase alias pembakaran kantor pemko Medan pagi ini, makin kuat. Informasi yang didapatkan di lokasi kebakaran menyebutkan, asal titik api berasal dari ruangan arsip pemko Medan!

Informasi ini menguatkan dugaan, sabotase dilakukan demi membakar barang bukti dokumen-dokumen kasus dugaan korupsi yang melibatkan Walikota dan Wakil Walikota Medan, Abdillah dan Ramli.

Kuat dugaan, dokumen yang hendak “dibakar” itu merupakan bukti primer terhadap kasus itu. Sementara, bukti yang dipegang oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) soal keterlibatan kedua pejabat ini, diduga masih dokumen sekunder.

Dokumen primer merupakan bukti tertulis yang mengungkapkan jalinan kuat terjadinya koneksi antara pihak tersangka dengan rekanan pemasok barang. Itu misalnya di kasus pembelian dua mobil pemadam kebakaran. Disebutkan, KPK masih hanya memegang penyimpangan dari neraca keuangan Pemko Medan, tapi belum mendapatkan dokumen transaksi.

Konon, dokumen-dokumen itu selama ini disimpan di ruangan arsip pemko Medan tanpa seorang pun yang boleh mengaksesnya tanpa persetujuan kedua tersangka tersebut.

Hingga saat ini, kepolisian masih belum mengeluarkan statemen tegas soal isu sabotase ini walau isu ini sudah semakin kuat bergaung. (*)

One thought on “Asal Api, Ruang Arsip Pemko Medan!

  1. wah, kok malah minta nasehat?
    ehmmm… ga enak ngasih nasehat ke wartawan.
    soalnya aku jg bukan siapa2…😛

    ini tulisannya udh mantabs…
    ya jelas bedalah ama tulisan abal2anku. hehehe…😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s