Fabio Capello Pelatih Inggris


Fabio CapelloLondon – Fabio Capello kini resmi menjabat sebagai pelatih timnas Inggris setelah penandatanganan kontrak kesepakatan dengan pihak FA.

Dilansir dari BBC, Sabtu (15/12/2007), Capello diikat kontrak berdurasi empat setengah musim dengan nilai enam juta poundsterling (sekitar Rp 113 miliar) per tahun. Capello masih akan dibantu staff setianya seperti Franco Baldini, Italo Galbiati, Franco Tancredi dan Massimo Neri. Mantan pelatih AC Milan, AS Roma, Juventus dan Real Madrid itu juga akan berkoordinasi dengan Sir Trevor Brooking yang akan bertindak sebagai konsultan di timnya.

“Kami senang bahwa Capello setuju menjadi manajer Inggris. Ketika kami menyatakan akan mencari pelatih baru, kami mengatakan akan mendatangkan pelatih berkelas dunia. Dan semua kriteria itu ada pada diri Capello,” tegas chief executive FA Brian Barwick.

Menurut rencana, Capello akan diperkenalkan secara resmi kepada publik, Senin (17/12/2007) di pusat kota London. Capello juga dipastikan akan menjalankan tugasnya di skuad ‘Tiga Singa’ pada 7 Januari dan akan melakoni laga pertamanya bersama timnas Inggris di pertandingan uji coba melawan Swiss pada 6 Februari di New Wembley.

Inggris menunggu sentuhan midasmu, Don Capello!

* * *

sumber: AFP/Jose Luis Roca/detiksport

foto: http://img.dailymail.co.uk/i/pix/2007/05_02/capelloAP_468x425.jpg 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s