Sepakbola Indonesia Keok Lagi


Sepakbola Indonesia makin tak punya harapan. Tim sepakbola Sea Games XXIV 2007 yang digadangg-gadang dan banyak berlatih di luar negeri, keok dari dari tim tuan rumah Thailand, 1-2. Padahal, Indonesia hanya butuh hasil seri.

Dengan hasil ini maka Myanmar berhak mendampingi Thailand ke semifinal meski perolehan poin Myanmar sama dengan Indonesia, yaitu empat angka. Namun keunggulan selisih gol menjadi penentu sukses Myanmar melenggang, karena di hari yang sama berhasil menundukkan Kamboja dengan skor 6-2.

Kekalahan ini juga membuat karir Ivan Kolev di ujung tanduk, mengingat ia ditarget meraih emas di SEA Games XXIV 2007.

eka ramdaniTim Merah Putih turun dengan formasi 4-3-3 saat dijamu Thailand di Nakhon Ratchasima, Jumat (7/12/2007) malam WIB. Formasi tersebut, plus strategi menyerang Kolev membuahkan peluang melalui Jajang Mulyana ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Sial bagi Jajang, tendangannya yang hanya tinggal berhadapan dengan kiper Thailand, Weera Koepudsa, berhasil ditangkap dengan mudah.

Setelahnya, justru Thailand yang mencetak gol pada menit ke 15 melalui Teratheep Winothai, memaksimalkan umpan jauh dari wilayah pertahanan sendiri. Pemain bernomor punggung 14 itupun dengan mudah menaklukkan kiper Dian Agus Prasetya.

Keunggulan skuad besutan Thongsuk Sampahangsit itu tidak bertahan lama, satu menit kemudian Jajang berhasil menyontek bola yg lepas dari tangkapan kiper, saat
menyongsong bola lambung yg dikirim Atep dari sayap kanan. Skor pun berubah imbang 1-1.

Kedua tim pun saling berusaha untuk menggandakan keunggulan, dan Thailand berhasil unggul pada menit ke 45. Anon Sangsanon yang menerima umpan terobosan sukses menaklukkan Dian Prasetya dengan satu sepakan akurat. 2-1 untuk Thailand.

Merah putih terus menyerang untuk menyamakan kedudukan. Jajang Mulyana kembali memperolah peluang pada menit ke 55, namun tendangan voli kaki kirinya berhasil ditangkap dengan baik oleh Koepudsa.

Pada menit ke 70, Ivan Kolev memasukkan Airlangga Sucipto untuk lebih mempertajam serangan. Tetapi, berkali-kali serangan yang dilakukan Indonesia selalu kandas di pertahanan Thailand. Skor 2-1 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

===

sumber: detik.com

foto: http://www.tinthethao.com.vn/data/Image/2007/01/15/Riedl.jpg2.jpg

8 thoughts on “Sepakbola Indonesia Keok Lagi

  1. ampun deh bang liat sepakbola indonesia. gimana mo menang, wong bosnya aja koruptor, hehehe… oya thanks 4 coming.

    Like

  2. huehehehehehehe gw setuju sama nirwan…. klo PSSI khususnya KONI secara umum msh di isi sama orang2 yang korup gimana sepak bola atau dunia olahraga Indonesia mau maju…… banyak loh contohnya…. tanya aja sama atlet bulu tangkis kita yang sering di potong hadiah pertandingannya……

    Like

  3. SEPAK BOLA INDONESIA BENER-BENER GILA!!!! KITA YANG DIBAWAH(CALON BIBIT)JADI OGAH BUAT NYALURIN BAKAT KEMAMPUAN KITA KHUSUSNYA DIBIDANG SEPAK BOLA. SMA HALNYA KITA BERJUANG BUKAN UNTUK REPUBLIK INDONESIA TAPI PARA KORUPTOR-KORUPTOR EDAN… BANYAK CONTOH JUGA NEH…ANAK” PEMBELA BANGSA UJUNG”NYA NGEMIS SOALNYA,,,, GAKAN DAPAET PENGHIDUPAN YANG LAYAK !!! MLUARAT KABEH..

    Like

  4. alkisah, ketika Indonesia lolos ke Piala Dunia, ketika semprit kick off dihembus wasit, Tuhan memerintahkan malaikat untuk meniupkan sangkakalanya…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s