Kimi Raikkonen is Back!


Jerez – Juara dunia Formula 1 Kimi Raikkonen sudah kembali ke kokpit jet darat. Pembalap Ferrari ini langsung menikmati untuk pertama kalinya melaju tanpa bantuan traction control.

Kimi Raikkonen is BackKimi sudah mulai kembali bekerja setelah merengkuh gelar juara dunia pertamanya di GP Brasil sebulan lalu. Kini pembalap Finlandia itu sudah berada di selatan Spanyol untuk bergabung dengan “Tim Kuda Jingkrak”.

Seperti diketahui, traction control sudah dihapus FIA untuk musim 2008. Seperti para pembalap lainnya di Jerez, Kimi menyelesaikan uji coba pada hari pertama tersebut dengan baik meski hanya berada di posisi keempat setelah Lewis Hamilton, David Coulthard dan Felipe Massa.

Kimi mengaku mulai menikmatinya menjajal mobil tanpa traction control meskipun masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi. “Saya rasa hal ini sama dengan yang dirasakan para pembalap lainnya,” ungkap The Iceman seperti dilansir GP Update.

“Membutuhkan sedikit waktu untuk dapat terbiasa memakai mobil ini, setelah itu mobil dan juga para pembalap akan melakukan sebuah perbedaan. Memang sedikit lebih sulit di beberapa bidang, namun juga sangat menyenangkan,” aku Kimi.

Kembali

Kimi memang sempat menghilang beberapa saat. Pascakemenangan di Interlagos bulan Oktober, yang menjadikannya juara dunia F1 2007, pembalap berjuluk The Iceman itu tak lagi terdengar kabarnya.

Namun, Kimi muncul kembali. Sirkuit Jerez, di utara Spanyol menjadi tempatnya menunjukkan diri, sekaligus memperlihatkan bahwa performanya belum menurun meski baru saja ‘cuti’ sebulan lebih.

Walau demikian, Kimi masih kalah cepat dibanding Nick Heidfeld dengan BMW Sauber-nya. Sama-sama mengitari trek Jerez 78 kali, Heidfeld mencatat waktu satu menit 19,042 detik, unggul 1,021 detik dari Kimi.

Sesi tes di Jerez ini bisa dibilang untuk menguji banyak hal. Heidfeld dan Jenson Button (Honda) misalnya, dua pembalap tercepat di sesi tes ini tengah menguji ban slick Bridgestone 2009.

Sementara Kimi dan Marc Gene, dikabarkan sedang menguji komponen baru dengan sedikit penekanan pada perangkat elektronik mobil Ferrari, demikian diberitakan Paddocktalk, Rabu (5/12/2007).

====

sumber: detiksport/AFP,

foto: http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/c/cc/Kimi_Raikkonen_2007_2b.jpg

2 thoughts on “Kimi Raikkonen is Back!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s