Anggaran Pilgubsu Rp 389 M


Anggaran pemilihan gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) periode 2008-2013 mencapai Rp 389 miliar. Direncanakan, pilgubsu berlangsung pada 16 April 2008.

“Anggaran Pilgub yang diusulkan dalam R-APBD 2008 itu sebesar Rp389 miliar,” kata Kepala Desk Pilkada Pemerintah Provinsi Sumut H.Muhyan Tambuse di Stabat, Kabupaten Langkat, Kamis (22/11) malam.

Berbicara pada pertemuan Infokom/Humas dan Bakohumas se-Sumut sekaligus Sosialisasi Pilgub Sumut Periode 2008-2013 ia mengatakan, bagian terbesar dari anggaran tersebut diperuntukkan bagi KPUD Provinsi Sumut yang jumlahnya mencapai Rp260 miliar.

Sementara sisanya antara lain dialokasikan untuk dana bantuan pendataan pemilih yang akan diserahkan kepada kabupaten/kota sebesar Rp1.000/satu jiwa penduduk. Data terakhir menunjukkan jumlah penduduk Sumut sebanyak 12,8 juta jiwa.

“Anggaran itu juga kita alokasikan untuk biaya sosialisasi sebesar, biaya desk Pilkada, biaya penyampaian visi-misi para Cagub dan Cawagub hingga biaya pelantikan pasangan Cagub/Cawagub terpilih serta sejumlah pembiayaan lainnya,” katanya.

Terkait anggaran untuk KPUD yang mencapai Rp260 miliar, menurut Muhyan Tambuse yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Sumut itu, masih akan bertambah apabila pilgub Sumut 2008 juga diikuti calon dari kalangan independen.

“Anggaran Rp260 miliar untuk KPUD itu dengan catatan tidak ada calon independen. Kalau ada, tentu anggaran akan bertambah besar,” ujarnya.

===

sumber: Harian Berita Sore Medan (update 23 nopember 2007) 

4 thoughts on “Anggaran Pilgubsu Rp 389 M

  1. waduh..kalo anggaaran segede itu harus dihamburkan hanya untuk memilih satu kepada daerah..sepertinya sayang banget deh…lapa lagi kalo yang kepilih nantinya tukang korupsi, tukang kolusi dan jagoan nepotisme..mubazir bener..kan…

    Like

  2. hahahahaha…tapi mari berdoa bersama agar si ei ini kebagian seperempatnya…
    atau paling ga haknya dan teman2nya dibayarkan lunas…
    hahahahahaaaa..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s