Requelme ke Italia?


Milan – Juan Riquelme boleh berharap bisa menyudahi masa “tak punya klub” pada Januari nanti. Ia memungkinkan hengkang dari Villarreal karena dua klub top Italia menaksir dirinya.

Juan Roman RiquelmeTidak tanggung-tanggung, yang bersedia menampung Riquelme adalah dua rival di Seri A, Juventus dan Inter Milan. Demikian laporan media-media massa setempat seperti dilansir AFP.

Bintang Argentina berusia 29 tahun itu sudah tak punya harapan lagi di Villarreal gara-gara hubungannya dengan pelatih Manuel Pellegrini seperti tak bisa diperbaiki. Sialnya, kesempatan Riquelme untuk pindah pun sulit terwujud.

Boca Juniors, misalnya, berkali-kali membujuk Villarreal untuk membiarkan Riquelme bergabung permanen dengan pihak mereka, setelah di paruh kedua musim lalu meminjamnya. Namun kesepakatan nilai transfer tak pernah tercapai.

Riquelme juga sempat nyaris bergabung Atletico Madrid di akhir bursa transfer musim panas lalu, namun tidak jadi. Apa boleh buat, pindah tak bisa, dimainkan pun tidak.

Hebatnya, pelatih timnas Argentina Alfio Basile tetap percaya pada kualitas seorang Riquelme. Sang playmaker pun masih dilibatkan di “Tim Tango”, bahkan mencetak dua gol saat Argentina menang 3-0 atas Bolivia di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2010 akhir pekan lalu.

Mengenai ketertarikan Inter, bek tengah Walter Samuel mengingatkan bahwa Riquelme adalah pemain yang hebat. Ia juga akan senang jika kompatriotnya itu bergabung ke Giuseppe Meazza, lebih-lebih saat ini Luis Figo sedang cedera.

“Mereka bilang Riquelme lambat. Saya tertawa mendengarnya,” tukas Samuel kepada La Gazzetta dello Sport. “Dengan dia bola jadi bergerak sangat cepat. Dia trequartista (gelandang serang) yang hebat, dan tipikal pemain yang bisa diandalkan. Saya ingin dia berada di sini, di Inter.” (AFP/DetikBola)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s